Aqiqah Keluarga Indonesia yang Sesuai Syariat, Seperti Apa?


“HPL-nya sebentar lagi, lo, Bi. Udah siap semua kan, ya? Perlengkapan bayi, biaya persalinan, sama biaya aqiqah?”


aqiqah keluarga indonesia


Setiap kehamilan saya berada di trimester ketiga, saya selalu menanyakan ulang pertanyaan seperti di atas kepada suami. Kami membahasnya, lalu berusaha memenuhinya sebaik mungkin. Ya, mendekati HPL (Hari Perkiraan Lahir), sebisa mungkin kami sudah siap mengenai perlengkapan bayi, biaya persalinan, dan biaya aqiqah. Ketiga hal itu yang paling penting bagi kami.

Menilik perjalanan kami yang telah lalu, sejak menyambut kelahiran anak pertama, saya dan suami selalu berusaha menyiapkan semua kebutuhan kelahiran anak dengan sebaik mungkin. Meskipun saat kelahiran anak pertama keuangan kami masih sangat pas-pasan, namun kami sudah berikhtiar yang terbaik semampu kami untuk hal-hal tersebut termasuk untuk urusan aqiqah.

Saat itu, kami masih tinggal di sebuah rumah kost. Kami tak mungkin menyembelih dan memasak kambing sendiri untuk aqiqah. Maka kami memesan aqiqah di sebuah layanan aqiqah yang merupakan tempat kerja dari teman suami. Lalu dengan bantuan adik kelas kuliah dan seorang tetangga kost, kami menata sendiri menu sate dan gulai kambing tersebut ke dalam kotak-kotak kardus dan membagikannya kepada tetangga, saudara, dan teman-teman kami.

Pada kelahiran anak kedua, kami sudah menempati rumah sendiri. Namun rumah kami letaknya di pinggir jalan raya yang masih sepi. Kami hanya mempunyai satu tetangga. Sedangkan tetangga-tetangga lain rumahnya lumayan jauh (di perkampungan). Maka kami pun kembali memesan aqiqah untuk kelahiran anak kami.

Hal yang sama kami lakukan pada kelahiran anak yang ketiga, keempat, dan kelima (beberapa waktu yang lalu). Kami selalu memesan aqiqah pada penyedia layanan aqiqah, karena kami tak sanggup jika mengurusnya (menyembelih dan memasak daging kambing) sendiri. Kami tak punya cukup tenaga dan waktu untuk mengurus semua itu.


Pengertian Aqiqah 

Jujur, saya baru memahami apa itu aqiqah sejak saya hamil anak pertama. Karena saya akan mengaqiqahi anak saya, maka saya mencari tahu lebih dalam hal-hal mengenai aqiqah. Kalau sebelumnya, pengetahuan saya tentang aqiqah masih sangat terbatas. Hehe. 

Nah, barangkali, saat ini ada juga teman-teman yang belum memahami apa itu aqiqah? Karena belum pernah berurusan secara langsung dengan aqiqah atau mungkin belum punya anak? Oke, di sini saya akan menjelaskan mengenai aqiqah secara singkat, ya, sesuai dengan artikel-artikel yang pernah saya baca juga kajian agama yang pernah saya ikuti 😊

Apa sih sebenarnya aqiqah itu?

Secara bahasa aqiqah diartikan sebagai rambut yang tumbuh di atas kepala bayi sejak lahir. Ada pula yang mengartikan aqiqah sebagai nama kambing yang disembelih untuk kepentingan bayi (karena kambing itu dipotong dan dibelah-belah, sesuai arti aqiqah adalah "terbelah").

Kemudian pengertian aqiqah secara istilah adalah hewan yang disembelih sehubungan dengan kelahiran seorang anak, baik laki-laki ataupun perempuan pada hari yang ketujuh sejak kelahirannya dengan tujuan semata-mata mencari ridla Allah  subhanahu wa ta'ala . Serangkaian ajaran Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam ini terdiri atas mencukur rambut bayi, memberi nama, dan menyembelih hewan (domba/kambing).

Dalil mengenai aqiqah antara lain sebagai berikut:

“Dari Samurah bin Jundab dia berkata, Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam bersabda: Setiap bayi tergadai dengan aqiqahnya, maka disembelihkan (kambing) untuknya pada hari ketujuh, dicukur dan diberi nama.” (Shahih, Hadits Riwayat Abu Dawud 2838, Tirmidzi 1552, Nasa’i 7/166, Ibnu Majah 3165, Ahmad 5/7-8, 17-18, 22, Ad Darimi 2/81, dan lain-lainnya)

Dari keterangan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa aqiqah adalah rangkaian kegiatan merayakan kelahiran anak dengan menyembelih hewan (domba/kambing) bersamaan dengan mencukur rambut kepala anak serta memberikan nama anak yang dilakukan pada hari ketujuh.

Kemudian hikmah disyariatkannya aqiqah seperti yang saya kutip dari kajian ustadz Adi Hidayat adalah sebagai ritual yang kita tujukan (sebagai doa) kepada Allah subhanahu wa ta'ala melalui petunjuk Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam berupa komitmen yang dibangun untuk memotong lebih dini potensi-potensi negatif yang memungkinkan anak di kemudian hari terpengaruh buruk sehingga melawan atau durhaka kepada orang tuanya.

Itulah makna pemotongan hewan aqiqah, yang notabene hewan dipenuhi dengan nafsu (tanpa adanya taqwa sebagaimana manusia). 

Mengenai makna "tergadai" dalam hadits di atas, terkait erat dengan komitmen orang tua saat mengaqiqahi anak, bahwa melalui aqiqah itu orang tua (seharusnya) bersiap untuk merawat dan menjaga anak agar tidak durhaka di kemudian hari. Komitmen itu diwujudkan dengan pemilihan sekolah yang baik, pemilihan lingkungan yang baik, dan lain-lain, 

Sementara itu makna dari mencukur rambut saat aqiqah adalah agar anak bersih jasmani dan rohaninya, agar anak bersih dari pengaruh negatif dan terhidar dari sifat durhaka kepada orang tua.

Mengenai jumlah hewan untuk aqiqah, adalah dua ekor kambing untuk anak laki-laki, dan seekor kambing untuk anak perempuan. Hal ini dijelaskan dalam hadits yang dikeluarkan Al-Bazzar dari Atta’, dari Ibnu Abbas secara marfu’:

“Bagi seorang anak laki-laki dua ekor aqiqah (kambing/domba) dan anak perempuan seekor”.

Lalu bagaimana hukum aqiqah? Ada beberapa pendapat dari fuqaha (ahli fiqih). Ada yang mengatakan wajib, ada yang mengatakan sunnah, ada yang menolak disyariatkannya aqiqah, ada pula yang mengatakan sunnah yang dianjurkan karena begitu bagusnya amalan ini untuk dikerjakan.

Kami mengikuti pendapat yang terakhir, bahwa aqiqah merupakan amalan sunnah yang dianjurkan, sebaiknya dikerjakan bagi yang mampu, sebagai bentuk kepatuhan kepada sunnah Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam. Jangan sampai berpura-pura tidak mampu lalu tidak melaksanakan aqiqah saat anaknya lahir.  

Baca juga: Membangun Karakter Positif pada Anak, Ketahui Masalah dan Cara Mengatasinya.

foto keluarga saat aqiqah
Alhamdulillah semua anak kami sudah diaqiqahi.

Alhamdulillah, kami selalu dimampukan untuk mengaqiqahi kelima anak kami di hari ketujuh kelahiran mereka..

Alhamdulillah, dengan niat kuat yang telah kami (saya dan suami) tanamkan sejak setiap saya hamil, bahwa kami ingin mengaqiqahi anak-anak kami, kami selalu dimampukan oleh Allah subhanahu wa ta'ala untuk dapat mengaqiqahi kelima anak kami di hari ketujuh kelahiran mereka.

Kami dimudahkan dalam setiap pelaksanaan rangkaian acara aqiqah, mulai dari mencukur rambut, memberi nama, hingga membagikan daging kambing yang sudah dalam bentuk masakan.

Selama lima kali pelaksanaan aqiqah, kami cukup mengadakannya secara sederhana, tidak ramai-ramai, tidak ada perayaan khusus, hanya mengundang beberapa saudara/tetangga/teman untuk makan masakan aqiqah sebagai bentuk rasa syukur (atas kelahiran anak kami) saja, dan membagikan masakan aqiqah kepada mereka dan yang lainnya. Hal ini sesuai dengan pemahaman kami bahwa aqiqah yang dicontohkan Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam tak pernah ada perayaan khusus/meriah. 


Aqiqah Anak Kelima Bersama Aqiqah Nurul Hayat

Seperti yang sudah saya singgung di atas, setiap pelaksanaan aqiqah, kami selalu memesan ke penyedia layanan aqiqah. Alasan kami simpel saja, kami tak sanggup mengurus penyembelihan kambing dan memasaknya sendiri.

Di rumah, hanya ada saya, suami, anak-anak (yang masih kecil kecil), serta bapak dan ibu saya. Kami tak bisa mengurus aqiqah jika tanpa bantuan orang lain. Sedangkan tetangga dekat kami saat ini hanya ada dua orang. Sementara itu, ibu saya memang pandai memasak, namun sekarang beliau sudah sepuh, sudah tak sanggup jika harus memasak dan beraktivitas seharian jika ada acara aqiqah. Mudah kecapekan.

Maka dari itu, memesan aqiqah di penyedia layanan aqiqah adalah solusi tepat. Sangat menghemat waktu, tenaga, bahkan juga biaya. Jika harus mengurusnya sendiri, kami harus beli kambing dulu, lalu menyembelih dan memasak aneka masakan, kemudian masih harus membagikannya kepada tetangga/saudara/teman. Rasanya ribet sekali jika hanya dikerjakan oleh kami sekeluarga. Duh.. betapa repot dan capeknya. Hehe.

Jadi memesan aqiqah pada penyedia layanan aqiqah adalah solusi tepat karena sangat praktis!

Nah, untuk aqiqah atas kelahiran anak kelima kami beberapa hari yang lalu (tanggal 30 Juni 2022), kami memesan aqiqah di Aqiqah Nurul Hayat.

Baca juga: Mewujudkan Sibling Goals.

aqiqah anak kelima

Sebelumnya, kami sudah beberapa kali mendengar baik dari saudara maupun teman bahwa Aqiqah Nurul Hayat terjamin kualitasnya. Hal itu sudah terbukti karena banyak artis dan tokoh publik yang menjadi pelanggannya. Masakannya enak, kemasannya bagus, dan lain-lain. 

Dulu saya sudah minder duluan demi mendengar kata-kata "langganan para artis", "kualitasnya terjamin", dan seterusnya. Saya pikir harganya cukup mahal dan tak terjangkau oleh kantong kami. Saya bahkan tak berani menanyakan harganya. Lagi pula, saya pikir Aqiqah Nurul Hayat itu tidak ada di daerah kami (Sidoarjo). Saya tahunya ada di Surabaya, yang notabene lumayan jauh dari rumah kami.

Ternyata, saya salah besar! Semua ketakutan saya itu tidak benar. Setelah saya cek harga-harganya, ternyata cukup terjangkau. Lalu, kantor cabang dan biro di Sidoarjo bahkan ada empat! Wah, ke mana saja saya selama ini? Huhu.

Akhirnya, tiga hari setelah kelahiran anak kelima kami, suami saya langsung datang ke kantor cabang Aqiqah Nurul Hayat di Sidoarjo. Suami bertanya tentang menu, harga, dan lain-lain. Lalu di hari berikutnya, setelah berdiskusi dengan saya, kami sudah deal dan membayar lunas paket aqiqah yang kami pilih. Kata suami, pelayanan di kantor Aqiqah Nurul Hayat bagus sekali. Para petugas di sana ramah-ramah.

Pagi sekitar pukul 07.30, tanggal 30 Juni 2022, mobil Aqiqah Nurul Hayat sampai di rumah kami. Paket aqiqah yang kami pesan diantarkan oleh petugas dalam keadaan baik dan lengkap. Ada sate dan gulai beserta pelengkapnya, juga paket kotakan sesuai jumlah yang kami pesan. Kami juga diberi sertifikat aqiqah dan ada hadiah boneka QIQO yang lucu. Alhamdulillah 😊

aqiqah anak kelima bersama aqiqah nurul hayat
Acara aqiqah anak ke-5 kami bersama Aqiqah Nurul Hayat (dokpri).

Pagi itu juga, suami saya mencukur rambut si kecil, "me-launching" nama si kecil melalui sertifikat aqiqah dan pada kartu ucapan di kotak-kotak menu aqiqah, juga membagikan masakan aqiqah kepada tetangga, saudara, dan kerabat/teman kami. Alhamdulillah semua berjalan lancar 😊


Lebih Dekat dengan Aqiqah Nurul Hayat, Aqiqah Keluarga Indonesia

Kami sangat puas dengan layanan aqiqah di Aqiqah Nurul Hayat. Nah, maka dari itu saya ingin sedikit mengulas mengenai layanan aqiqah yang satu ini, ya 😊. 

Aqiqah Nurul Hayat dikenal sebagai "PELOPOR AQIQAH SIAP SAJI". Layanan aqiqah ini berdiri sejak tahun 2003 sebagai unit usaha Pondok Pesantren Nurul Hayat. Sejak saat itu Aqiqah Nurul Hayat bertumbuh dengan puluhan ribu layanan aqiqah setiap tahunnya. 

Saat ini, layanan aqiqah yang juga terkenal sebagai "aqiqah prestise langganan para artis" ini telah hadir di 60 kota di seluruh Indonesia, dengan kantor pusat di Surabaya. Layanan aqiqah ini terjamin karena bersertifikat halal MUI dan Dinas Kesehatan. Pernah mendapat rekor MURI sebagai tasyakuran terbanyak, Aqiqah Nurul Hayat menyajikan layanan aqiqah yang syar'i, praktis, dan higienis. 

Baca juga: Satu Niat, Dua Tiga Bahagia Terlampaui.


Keunggulan Aqiqah Nurul Hayat

Aqiqah Nurul Hayat sebagai penyedia layanan aqiqah keluarga Indonesia memiliki banyak keunggulan, diantaranya yaitu:

keunggulan aqiqah nurul hayat

💖 BERPENGALAMAN

Aqiqah Nurul Hayat terbukti berpengalaman dan telah dipercaya puluhan ribu pelanggan. Hal ini bisa kita lihat dari testimoni ribuan pelanggan di website maupun berbagai media sosial Nurul Hayat, juga testimoni langsung jika kita menanyakannya kepada pelanggan. Misalnya saya, mendapat testimoni langsung dari saudara dan teman. Semuanya memberikan testimoni positif, mengatakan bahwa Aqiqah Nurul Hayat bagus, masakannya enak, dan seterusnya.

Testimoni positif juga hadir dari kalangan para artis dan tokoh publik lainnya, karena memang Aqiqah Nurul Hayat ini telah terkenal sebagai langganan para artis dan tokoh publik. Banyak sekali artis dan tokoh yang menjadi pelanggan, seperti keluarga Arie Untung, Pasha Ungu, Ricky Harun, Asma Nadia, bapak Syaifullah Yusuf, ustadz Wijayanto, dan masih banyak lagi. 

Aqiqah Nurul Hayat juga dikatakan berpengalaman karena telah membantu ibadah aqiqah ummat lebih dari 3000 kambing setiap bulannya, dan terdistribusi hingga ke 60 kota di seluruh Indonesia.

💖 SESUAI SYARIAT

Pilihan hewan, proses penyembelihan dan proses memasak dijamin memenuhi syarat sahnya aqiqah dan telah tersertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dinas Kesehatan dengan nomor : 503.443.51/JB-08618/436.6.3/VIII/2012. 

Jika kita ingin menyaksikan hewan aqiqah pesanan kita dan proses penyembelihannya, kita dipersilakan untuk melihatnya secara langsung. Hal ini membuktikan bahwa aqiqah di Aqiqah Nurul Hayat sesuai syariat Islam.

💖 BERNILAI SEDEKAH DAN SUPPORT PROGRAM DAKWAH

Aqiqah yang kita pesan di Aqiqah Nurul Hayat insyaa Allah berkah karena semua keuntungan penjualan (setelah dikurangi biaya operasional) digunakan untuk mendukung/support program dakwah dan sosial Nurul Hayat (program beasiswa tiap semester 4500 anak yatim, juga didistribusikan ke panti-panti asuhan dan desa).

💖 KUALITAS MASAKAN TERJAMIN

Kualitas dan rasa masakan terjamin karena dikelola dan dimasak oleh juru masak yang berpengalaman. Setiap pelanggan selalu mengatakan bahwa masakan daging kambing di Aqiqah Nurul Hayat tidak prengus (bau kambing), dagingnya empuk, dan rasanya nikmat. Selain itu cara pengemasan masakannya higienis, seperti nasi yang dibungkus rapi, sambal yang dikemas dalam plastik sachet, dan seterusnya.

💖 BANYAK PILIHAN PAKET MENU

Pilihan paket aqiqah di Aqiqah Nurul Hayat ini beragam sekali. Mulai dari paket aqiqah kambing masak yang terdiri dari tipe Platinum, Istimewa, Super, dan Puas. Lalu pilihan menu kotakan terdiri dari tipe-tipe paket Hemat 1, Paket Hemat 2, Paket Nikmat 1, dan lain-lain.

paket aqiqah nurul hayat
Paket Aqiqah Nurul Hayat untuk aqiqah anak ke-5 kami. (dokpri).

💖 TIDAK TERBATAS HANYA AQIQAH

Meskipun ini adalah layanan aqiqah, namun Aqiqah Nurul Hayat juga melayani paket untuk tasyakuran, paket varian nasi Arab (nasi Kebuli, Briyani, dan Hainan), tumprngan, paket bento, menu catering, dan lain-lain. Selain itu Aqiqah Nurul Hayat juga mengadakan kerja sama dengan pihak-pihak lain seperti Nasi Kotak Tasneem, Dea Bakery, dll.  

💖 PELAYANAN PRIMA

Selain para petugas yang ramah, pelayanan prima dari Aqiqah Nurul Hayat ditunjukkan melalui antar gratis ke rumah pelanggan baik berupa hewan mentah atau yang sudah diolah menjadi masakan (sate, gule, krengsengan, dll).

Selain itu, saat ini ada tampilan baru dari paket aqiqah dari Aqiqah Nurul Hayat, yaitu Risalah Aqiqah dan Kartu Ucapan Aqiqah tampil lebih kekinian dengan versi digital. Kita bisa membaca Risalah Aqiqah dengan cukup scan barcode yang ada di balik kartu ucapan. Oh ya, ada lagi bentuk pelayanan primanya, yaitu saat ini setiap pemesanan aqiqah semua tipe GRATIS boneka QIQO tanpa syarat 😊.

💖 HARGA TERJANGKAU

Harga paket aqiqah di Aqiqah Nurul Hayat cukup terjangkau. Kita bisa menyesuaikan budget dengan paket yang kita pilih. Misalnya paket aqiqah kambing masak tipe Platinum seharga Rp3.700.000,00 (kambing jantan). Jika ingin harga di bawah itu, kita bisa memilih paket Puas seharga Rp2.500.000,00 (kambing jantan). Demikian juga dengan harga menu kotakan, harganya cukup terjangkau dan bersaing dengan layanan aqiqah di tempat lain.

💖 TERSEBAR DI 60 KOTA DI SELURUH INDONESIA

Saat ini, Aqiqah Nurul Hayat telah tersebar di 60 kota di seluruh Indonesia (dan tampaknya akan terus bertambah). Sehingga kita yang ada di Indonesia ini akan dengan mudah memesan aqiqah di Aqiqah Nurul Hayat.


Aqiqah dan Peringatan Hari Keluarga Nadional

Dari keunggulan-keunggulan yang dihadirkan Aqiqah Nurul Hayat tersebut, terbukti layanan aqiqah ini adalah aqiqah keluarga Indonesia yang sesuai syariat. Memilih layanan aqiqah yang tepat seperti ini penting, karena termasuk salah satu komitmen orang tua kepada anak sejak dini untuk menjadikan mereka generasi Islam yang taqwa. 

Hal ini selaras dengan tujuan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap tanggal 29 Juni (terpaut sehari dengan aqiqah anak ke-5 kami), yaitu untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat, serta peran akan pentingnya memiliki keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera. Maka orang tua diingatkan untuk memberikan pola asuh yang tepat demi membentuk karakter yang berkualitas di kemudian hari.

Keluarga merupakan institusi terkecil yang bisa menjadi pondasi penting pendidikan karakter. Maka sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa. Dengan mengaqiqahi anak secara syar'i, selain menjadi komitmen orang tua kepada Rabb-nya, juga komitmen kepada bangsa dan negara untuk membentuk generasi yang hebat. Aamiin.

Baca juga: Penguatan Keluarga dalam Pendidikan di Abad Digital.


Testimoni Aqiqah Bersama Aqiqah Nurul Hayat

Seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa awalnya saya tidak berani memesan aqiqah di Aqiqah Nurul Hayat karena takut mahal, tetapi kesan pertama saat memesan adalah aqiqah di sini ternyata tidak mahal!

Ibu saya bertanya, "Kemarin itu habis berapa, Ndhuk? Sampai 7 juta gak? Atau lebih? Kok kayaknya mahal dilihat dari kemasan dan rasa masakannya yang enak?"

"Alhamdulillah enggak sampai, cuma 6 juta lebih dikit, kok," jawab saya 😊

Kami memesan paket kambing masak tipe PUAS dan kotakan paket NIKMAT 2. Itu bukan paket mahal, tetapi isinya sudah sangat memuaskan bagi kami. Dari segi jumlah, rasa masakan, kemasan, semuanya memuaskan.

Bapak dan ibu saya yang sudah sepuh, yang biasanya pilih-pilih kalau makan sate dan gulai kambing (karena kadang ada daging yang keras), mengatakan bahwa "satenya empuk, gak bau prengus, gulenya juga enak, dagingnya empuk gampang lepas dari tulangnya,"

Mereka sampai nambah-nambah saat makan. Alhamdulillah, senang melihat mereka ikut bergembira saat aqiqah cucunya. Tamu-tamu yang hadir dan makan di rumah kami pun tak bersisa makanannya di piring 😊

Soal kemasan menu kotakan, kemasannya bagus dengan tampilan box eksklusif, terlihat elegan, rapi, juga terlihat mahal (tapi ternyata enggak). Makanan di dalam kotakan juga terlihat higienis; ada plastik penyekat, sambalnya dalam kemasan sachet sehingga tak akan tumpah/belepotan, sendok dan tusuk gigi diplastik rapi, dan seterusnya. 

Oh ya, semua masakan baik dalam panci maupun dalam kotakan semuanya fresh dan masih panas/hangat. Menurut petunjuk penyajian harus segera dikonsumsi dalam 4-5 jam, namun ternyata sampai malam pun masih bagus kondisinya (tidak bau).

Dan yang terakhir, anak-anak senang sekali mendapat hadiah boneka QIQO (gratis) dari Aqiqah Nurul Hayat 😍 sekali lagi, alhamdulillah.. 

aqiqah yang sesuai syariat

Demikianlah, temans, cerita tentang aqiqah anak-anak kami khususnya anak yang ke-5. Karena aqiqah adalah amalan sunnah yang dianjurkan, maka kami selalu berikhtiar untuk melaksanakannya setiap anak kami lahir. Pemilihan layanan aqiqah keluarga Indonesia yang sesuai syariat yaitu di Aqiqah Nurul Hayat sangat tepat dilakukan, karena mempunyai banyak keunggulan. Informasi lengkap mengenai Aqiqah Nurul Hayat dapat dilihat di sini:


AQIQAH NURUL HAYAT
Website: https://aqiqahnurulhayat.com/ 
Facebook: https://www.facebook.com/aqiqahnurulhayat 
Instagram: https://www.instagram.com/aqiqahnurulhayat/ 
Twitter: https://twitter.com/aqiqahnh 
Website Nurul Hayat: https://nurulhayat.org/ 

AQIQAH NURUL HAYAT SURABAYA (PUSAT):
Perum IKIP Gunung Anyar B-48 Surabaya
(031) 8783344 / 087855265446 (WA), 087853000101 (WA)

AQIQAH NURUL HAYAT SIDOARJO:
Ruko Citra Indah C8, Jalan KH. Mukmin no.11 Kota Sidoarjo
(031) 8070283, (031) 99701700 / 082243917000 (WA)

(Alamat cabang dan biro di kota-kota lain dapat dilihat di website Aqiqah Nurul Hayat).


****

Sumber:
https://aqiqahnurulhayat.com/
https://www.inews.id/news/nasional/hari-keluarga-nasional-2022-tema-tujuan-peringatan-dan-sejarahnya-lengkap


10 comments

  1. Selamat atas kelahiran anaknya ya mbak, btw baru tau kalau anaknya perempuan syarat untuk kambingnya hanya satu saja

    ReplyDelete
  2. MasyaAllah TabarokAllah
    Selamaaaaatt ya mba Diaahhh

    Ikut bahagiaaaaa. Dan memang setuju bgt kalo Aqiqah Nurul Hayat is the best deh.

    Masakan dan service nya ciamiikk bgt

    ReplyDelete
  3. Aqiqah ini terkadang membuat keluarga baru bingung. Kalau ada layanan penyedia yang memenuhi kebutuhan seperti ini pasti akan sangat menyenangkan. Tak perlu repot memprsiapkan ini itu lagi

    ReplyDelete
  4. Aku pernah liat cabangnya di bogor. bener ga ya. Sama persis.

    ReplyDelete
  5. Wah masyaallah, persiapan yg matang di tiap kelahiran ya mbak, semoga selalu dimudahkan dan dilancarkan rejekinya utk semua anak2 dalam menunaikan sesuai syariat. Akupun ketika aqiqah pake jasa catering semua karena gak bs sebelih sendiri

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah sudah pada aqiqah semua ya, Mbak. Jadi lebih tenang deh

    Kalau di tempatku karena desa dan cukup ramai, pengerjaan sendiri. Tapi kalau sepi, emang pilih yang online kaya AQIQAH NURUL HAYAT

    ReplyDelete
  7. MashaAllah~
    Barakallahu fiikum. Dengan memberikan hak anak ketika lahir, semoga akan semakin membawa keberkahan dalam hidupnya. Aku juga wktu anak pertama dan kedua menggunakan Aqiqah Nurul Hayat, atas rekomedasi dari iparku.
    Seneng banget...

    ReplyDelete
  8. Sekarang banyak ya penyedia jasa aqiqah. keponakanku jg pas aqiqah jg pake jasa ini

    ReplyDelete
  9. Aqiqah itu penting ya bagi seorang muslim. Katanya kalau seorang anak belum aqiqah, maka pahalanya belum nular ke ortunya.

    ReplyDelete
  10. Aku galfok sama boneka embeknya hahaha
    Semoga selalu sehat2 dedek babyyyy
    Alhamdulilah ya mbak, kalau sudah mengaqiqahi anak tuh rasanya emang benar2 lega tinggal mikir caranya mendidik anak aja nih :D
    Wah aqiqah di Nurul Hayat udah berpengalaman ya, bahkan banyak publik figur yang memakai jasanya. Emang lebih praktis sih ya ketimbang memotong kambing di rumah sendiri TFS infonyaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.