Sewa Mobil Belitung Murah dan Lengkap? Di InBelitung Saja!


Sewa mobil Belitung murah dan lengkap? Di Inbelitung Saja!

Saat ini, nama Belitung sudah enggak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tak bisa dipungkiri, sejak meledaknya novel tetralogi Laskar Pelangi karya Pak Cik Andrea Hirata berikut film-film yang mengikutinya, Belitung atau Belitong menjadi destinasi wisata yang diminati banyak wisatawan. Keindahan alam beserta cerita-cerita yang melekat di dalamnya menjadi magnet tersendiri yang hingga kini masih punya daya tarik yang kuat. 


tanjung-tinggi-beach-belitung
Pantai Tanjung Tinggi, Belitung (sumber: Dwi Damarpilau, unsplash.com)

Destinasi Wisata di Belitung

Saya sendiri masih bermimpi untuk dapat ke Belitung (semoga suatu saat nanti dapat terwujud, aamiin). Ingin sekali turut merasakan keindahan pantai-pantai seperti yang dirasakan oleh Ikal dan kawan-kawannya. Bermain air, menginjak bebatuan yang tersusun indah oleh alam itu, atau menatap laut yang biru kehijauan. 

Ada deretan pantai dan pulau yang wajib dikunjungi. Seperti Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Batu Berlayar, Pulau Kepayang, Pulau Lengkuas, Pulau Burung, dan masih banyak lagi. Sebagian besar pantai dan pulau-pulau itu itu memiliki bebatuan besar berbagai bentuk dan berpadu dengan biru-hijaunya laut. Indah sekali.

Saya juga sangat ingin mengunjungi replika SD Muhammadiyah Gantong, tempat bersejarah bagi perjuangan anak-anak hebat itu. Mencoba membayangkan menjadi Ikal, Arai, dan kawan-kawan yang menimba ilmu di sekolah reyot itu. Apakah masih ada gambar Rhoma Irama di dalamnya? Bagaimana rasanya duduk di kursi-kursi bersejarah itu?


sd-muhammadiyah-gantong-belitung
SD Muhammadiyah Gantong, Belitung (sumber: travelerien.com)

Keunikan menikmati kopi khas Belitung juga tentu sayang untuk dilewatkan. Bagaimana rasanya kopi buatan masyarakat Belitung dan suasana kedai kopi yang kental dengan budaya Melayu. Apakah saya masih akan bisa mendengar percakapan khas Belitung seperti yang diceritakan Andrea? Mengunjungi Manggar sebagai kota 1001 kopi tentu sangat mengasyikkan. 

Kemudian yang tak mau saya lewatkan adalah mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata. Museum warna-warni yang penuh dengan kata-kata unik dan inspiratif itu pasti menarik untuk dilihat, diamati, dan dirasakan motivasinya. Quote-quote inspiratif dari Andrea pasti sayang untuk dilewatkan dan diresapi maknanya. Juga kehidupan Belitong di masa lampau yang terekam dalam foto-foto yang ada di sana.  

Baca juga: Mimpi ke Belitung, Mimpi ke "Rumah" Andrea Hirata.


museum-kata-belitung
Museum Kata Andrea Hirata (sumber: travelerien.com)

Bagaimana Transportasi Selama di Belitung?

Jika saya dan keluarga berkesempatan ke Belitung, mungkin kami akan mengalami kebingungan karena belum pernah ke sana sama sekali. Jika naik kendaraan umum, kemungkinan akan memakan waktu yang lama untuk mengunjungi banyak destinasi di sana yang sepertinya sayang jika terlewat salah satunya. Jadi sepertinya memang tepat apa yang dikatakan teman saya, bahwa kalau ke sana sebaiknya menggunakan jasa sewa mobil Belitung saja.

Mengapa demikian? Ada beberapa alasan mengapa sebaiknya menggunakan jasa sewa mobil di pulau Laskar Pelangi ini. Berikut beberapa alasannya:

  • Bagi orang-orang yang baru pertama kali berkunjung ke Belitung, jasa sewa mobil akan sangat membantu. Karena para sopir di jasa penyewaan mobil ini biasanya sudah hafal berbagai destinasi wisata di sana. Sehingga kita enggak akan buang-buang waktu untuk bertanya alamat tempat wisata pada penduduk di sana, atau mengandalkan layanan peta online seperti Google Maps misalnya, yang kadang kurang akurat memberi petunjuk arah. Sopir sudah hafal dengan rute perjalanan di sana.
  • Selain sopir sudah hafal dengan alamat berbagai tujuan wisata di Belitung, para sopir itu biasanya juga sudah hafal dengan sejarah atau informasi-informasi terkait tempat wisata di sana. Sehingga sopir bisa sekaligus menjadi tour guide.
  • Ada beberapa destinasi wisata di Belitung yang tak terjangkau oleh transportasi umum. Dengan menyewa mobil pada jasa sewa mobil di Bangka Belitung, kita akan lebih mudah menjangkau tujuan wisata karena akan diantarkan langsung ke tujuan. Kita juga bisa mengunjungi destinasi yang belum banyak dikenal orang.
  • Dengan menggunakan jasa sewa mobil, kita akan lebih menghemat tenaga. Selain enggak perlu berganti-ganti kendaraan, jika menyewa beserta sopirnya maka kita dapat beristirahat dalam perjalanan.
  • Perjalanan kita akan lebih nyaman dengan menyewa mobil, karena kita bisa berkunjung ke berbagai destinasi wisata tanpa harus berdesak-desakan di dalam transportasi umum. 
  • Menghindarkan dari kerepotan di perjalanan. Dengan menyewa mobil di Belitung, kita juga tidak perlu pusing dengan masalah transportasi menuju tempat wisata, maupun untuk pulangnya. Kita tidak akan kesulitan atau harus menunggu lama untuk mencari kendaraan umum yang lewat di Belitung.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa kita sebaiknya sewa mobil saja jika berwisata ke Belitung.



Rekomendasi Sewa Mobil Belitung Murah 

Menurut informasi dari salah seorang teman saya, ada jasa sewa mobil murah dan lengkap di Belitung. Namanya InBelitung Tour & Travel. InBelitung Tour adalah salah satu dari sekian banyak biro/agen tour & travel yang ada di Belitung, Tanjung Pandang. Dan seperti yang dikatakan teman saya, jasa sewa mobil Belitung ini mempunyai keunggulan murah dan lengkap atas layanan yang diberikan.

sewa-mobil-belitung
Website InBelitung Tour & Travel.


InBelitung mempunyai layanan yang lengkap untuk sebuah tour di Belitung. Ada senior tour leader, driver, lunch, transportasi, akomodasi dan untuk dokumentasi saat tour disiapkan secara gratis (masuk dalam biaya sewa). Kendaraan yang disewakan juga beragam, seperti Toyota Avanza, Innova, Ayla/Agya, Reborn, Hiace, dan lain-lain.

Kemudian ada paket-paket tour juga. Ada Paket Reguler, Paket Hemat, Paket One Day Trip, Paket Tanpa Hotel, dan Paket Honeymoon. Semua paket sudah dijelaskan secara rinci di web InBelitung. Mulai harga paket, itinerary, hingga fasilitas paket. Huwaaa.. saya mupeng dong lihat itinerary-nya. Saya intip itinerary pada Paket Reguler saja sudah komplit.. apalagi Paket Honeymoon, ya. Hehe.  

Keunggulan InBelitung

InBelitung sebagai jasa sewa mobil Bangka Belitung mengklaim keunggulan mereka sebagai berikut:
  • Bahwa jika kita menggunakan jasa mereka, maka tour Belitung kita akan di-handle oleh tim yang profesional dan sudah berpengalaman bertahun-tahun di bidang Pariwisata Belitung.
  • Kita akan mendapatkan harga terbaik untuk berbagai paket liburan Belitung dengan pelayanan yang maksimal selama kita berwisata ke Belitung.
  • InBelitung menyediakan berbagai Paket Wisata Belitung yang bervariatif baik dari durasi, itinerary dan biaya yang bisa disesuaikan dengan budget kita.
  • Kita akan mendapatkan harga yang menarik untuk Paket Tour Belitung yang kita pilih. Harga yang ditawarkan dijamin murah.

Harga Sewa Mobil Belitung di InBelitung

Nah, InBelitung sebagai jasa sewa mobil Belitung murah mempunyai harga sewa mobil seperti yang ada dalam daftar berikut ini:

tarif-sewa-mobil-belitung

Daftar harga itu adalah harga sewa mobil reguler. Jika kita menyewa paket wisatanya, tentu ada harga yang lebih ekonomis. Untuk daftar harga selengkapnya kita bisa cek di website-nya.

Baca juga: Berwisata ke Sabang, Titik Paling Barat Indonesia.


Prosedur Reservasi di InBelitung

Lalu bagaimana prosedur pemesanan kendaraan di InBelitung Tour? Berikut ini alurnya:

1. Hubungi admin
Silahkan hubungi admin InBelitung terlebih dahulu, untuk memberikan informasi berupa jadwal, jumlah peserta atau berkonsultasi seputar jenis mobil yang kita inginkan.

2. Deal
Telah terjadi kesepakatan diantara pihak InBelitung dan pihak customer tentang harga sewa mobil, fasilitas, dan itinerary.

3. Konfirmasi order
Pihak InBelitung akan mengirimkan Confirmation Letter via chat, untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman. Mohon diperhatikan detail sewa mobil Belitung yang akan kita pesan.

4. Down payment
Setelah kita menyetujui segala detail yang tertera di Corfirmation Letter, pihak InBelitung akan memberikan nomor rekening untuk pengiriman uang Down Payment sebesar 40% dari total harga.
Mohon untuk memberikan foto atau screenshoot bukti transfer kepada admin.

5. Pengiriman invoice
Admin InBelitung akan mengirimkan invoice sebagai kwitansi pembayaran down payment untuk Paket yang telah kita pesan.

6. Selesai
Proses pemesanan telah selesai, selanjutnya pihak InBelitung akan mempersiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan penyewaan mobil.

Nah, ternyata cukup mudah dan simpel, ya, cara reservasi di InBelitung sebagai tempat sewa mobil Belitung murah :)


Kontak InBelitung

Nah, jika teman-teman ingin info lebih lanjut tentang sewa mobil terlengkap di Belitung, silakan kunjungi kontak InBelitung di bawah ini:

Website: https://www.inbelitung.com/
Telepon (WA): +6281273830323
Email: inbelitung@gmail.com
Alamat Kantor: Jl. Nanas Blok D. 259 Belitung
Instagram: https://www.instagram.com/inbelitung/
Twitter: https://twitter.com/inbelitung
Facebook: https://www.facebook.com/inbelitung

Yap, demikianlah temans informasi tentang sewa mobil Belitung murah. Semoga bermanfaat, ya :)



No comments

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.