Saturday, 17 August 2019

Perayaan HUT RI Ke-74 di Gorontalo: Padat Bermanfaat




Halo, temans. Bagaimana kabar hari ini, hari di mana seluruh bangsa Indonesia merayakan kemerdekaannya yang ke-74 tahun? Semestinya bahagia, ya. Karena berkat kemerdekaan selama 74 tahun ini, kita bisa berdaulat di negeri sendiri. Nah, kali ini kita intip, yuk, bagaimana perayaan Hari Kemerdekaan di Gorontalo?

Menarik untuk kita intip, karena pada tahun ini ada rangkaian acara yang super keren di Gorontalo dalam merayakan HUT RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia) ke-74. Sebelum lanjut, teman-teman sudah tahu belum, ya, di mana itu Gorontalo? Yap, Gorontalo adalah sebuah provinsi baru di Indonesia (sejak tanggal 22 Desember 2000) yang terletak di Pulau Sulawesi. Sebelumnya daerah ini masuk di wilayah administratif provinsi Sulawesi Utara.

Nah, rangakaian acara yang diadakan di Gorontalo dalam merayakan HUT RI ke-74 itu diselenggarakan oleh Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara). BUMN mengadakan program bernama BUMN Hadir Untuk Negeri di Gorontalo. #BUMNdiGorontalo
Rangkaian acara ini digelar sejak tanggal 7 hingga 20 Agustus 2019. Apa saja acaranya? Simak yang berikut, ya 😊



Jadi, rangkaian acaranya sebagai berikut:

❤️ Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tanggal 7-8 dan 12-20 Agustus.
Program ini berisi kegiatan-kegiatan yang cukup menarik, seperti tentang media sosial, bela negara, hingga seni dan budaya. Diikuti oleh para pelajar dari dua kota yaitu Gorontalo (7-8 Agustus) dan Surabaya (12-20 Agustus).



❤️ Pasar Murah BUMN tanggal 16 Agustus.
Program acara Pasar Murah BUMN ini, merupakan sinergi dari Bank Mandiri, IndonesiaRe, PPI dan Djakarta Lloyd. Pada acara ini disiapkan 2.250 paket sembako senilai Rp.42.500,00 per paket yang dapat dibeli masyarakat seharga Rp.10.000,00 saja!

Acara ini diselenggarakan di Lapangan Ippot Tapa, Bone Bolango, Gorontalo. Warga sangat antusias mengikuti acara ini.




❤️ Upacara Peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus.
Upacara HUT RI Ke-74 ini dilaksanakan di Benteng Otanaha, Gorontalo. 
Benteng Otanaha merupakan salah satu objek wisata di Gorontalo. Menurut sejarah, benteng ini menandakan jejak peninggalan Portugis yang pernah menginjakkan kakinya di sana. Tempatnya indah sekali 😊.


❤️ Kegiatan CSR tanggal 17 Agustus.
Kegiatan itu berupa penyerahan simbolis bantuan CSR:
- beasiswa
- renovasi MCK komunal permanen
- penyediaan sarana air bersih
- program rumah karyawan dan masyarakat.

Tentunya program-program CSR ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di Gorontalo. Mulai dari beasiswa untuk para pelajar di sana, hingga program rumah bagi karyawan dan masyarakat.



❤️ Gerak Jalan Sehat tanggal 18 Agustus.
Acara ini insya Allah akan dilaksanakan besok, ya. Tempatnya di Lapangan Taruna Remaja, dan akan diikuti oleh para pegawai BUMN dan masyarakat umum.


Itulah rangkaian acara perayaan HUT RI Ke-74 di Gorontalo. Program-program acaranya bagus, ya. Padat dan sangat bermanfaat. Selain program-program seperti di atas, BUMN juga mengelar lomba rakyat dalam menyemarakkan HUT RI di Gorontalo. Lomba-lomba yang digelar seperti lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, balap karung dan sebagainya.

Menurut Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto, ulang tahun kemerdekaan RI di Gorontalo ini menjadi momentum bagi Bank Mandiri bersama perusahaan negara yang lain untuk memperkuat komitmen menjadi agen pembangunan di Tanah Air.

Melalui program BUMN Hadir untuk Negeri di Gorontalo ini, Bank Mandiri ingin hadir secara lebih dekat bagi masyarakat di sana. Yaitu hadir untuk mengembangkan skala bisnis maupun aktivitas-aktivitas sosial yang bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga peran BUMN sebagai agen pembangunan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.


Nah, itu dia cerita perayaan HUT RI Ke-74 di Gorontalo. Bagaimana dengan perayaan HUT RI di daerah teman-teman? Semoga juga padat dan bermanfaat, ya 😊.

Selamat Ulang Tahun ke-74, Indonesiaku ❤️
Dirgahayu Republik Indonesia!



20 comments:

  1. Kueren pol acaranya
    moga2 suatu hari nanti ada rezeki kita halan2 k gorontalo yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Perayaan Hut RI yang syarat manfaat ini namanya ya. Kalau di seputar tempat tinggal saya perayaannya masih diisi dengan lomba anak2, emak2, dan makan2 aja :D

    ReplyDelete
  3. Bumn sekarang kelihatan banget sumbangannya ke negara. Pengin anak2ku ntar kerja di bumn. Aamiin.

    ReplyDelete
  4. semarak dimana-mana ya mba, namanya juga moment kemerdekaan setahun sekali jadi pasti pada antusias banget.

    ReplyDelete
  5. Dirgahayu RI! Salut dg BUMN yg telah menggagas & melaksanakan acara keren ini. Semoga banyak manfaat buat masyarakat..

    ReplyDelete
  6. Salut sama BUMN yang bisa mengadakan acara CSR sedemikian banyak, apalagi kegiatan pasar murah, beuhhh itu pastinya bermanfaat banget untuk masyarakat

    ReplyDelete
  7. Jarang2 nih ada kota yang ngadain pasar murah saat PERAYAAN Hut RI, apalagi yg terlibat adalah BUMN, Wah pasti seru banget,

    ReplyDelete
  8. Mantap nih BUMN hadir di Gorontalo acaranya juga keren apalagi untuk kegiatan CSR-nya ya mba sampe kasih beasiswa :)

    ReplyDelete
  9. Wah iya, acara perayaan HUT RI oleh BUMN ini sangat padat dan bermanfaat ya. Melibatkan banyak masyarakat. Semoga ini juga menjadi pertanda komitmen pelayanan BUMN yang semakin lebih baik untuk rakyat

    ReplyDelete
  10. Semoga apa yang sudah diberikan yang ternaik oleh BUMN dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.
    Senang sekali bacanya..

    ReplyDelete
  11. Dihari kemerdekaan justru diikuti dengan kegiatan CSR dari BUMN ya, semoga masyarakat yang mendapatkan bantuan bisa lebih semangat lagi apalag iyang dapat beasiswa

    ReplyDelete
  12. Iya nih seru dan bermanfaat banget yak semoga banyak perusahaan lain yg terinspirasi jd banyak yg terbantu

    ReplyDelete
  13. Saya lihat di medsos acara HUT RI ini memang meriah sekali dengan melibatkan masyarakat Gorontalo, pastinya banyak manfaat yg mereka dapatkan, mudah2an acara ini dapat dilakukan setiap tahun ya

    ReplyDelete
  14. Senang dan bangga banget ya semua yg terlibat disini, bisa membuat Gorontalo menjadi lebih baik lagi. Ada MCK, ada kegiatan CSR dan lain sebagainya. Disini kemarin 17an nya meriah dengan karnaval dari segala instansi dan anak-anak sekolah juga. Sayang, udah berapa tahun ini gak sempat nonton langsung di jalan acara2 seru seperti ini, secara jam kerja heheh

    ReplyDelete
  15. Salut buat sinergi BUMN. Smoga daerah lain dpt ikut merasakan kegiatan ini yaa

    ReplyDelete
  16. Wah acaranya keren-keren ya di Gorontalo. BUMN kalau bikin acara selalu menarik dan menebar manfaat untuk masyarakat di sekitar tempat pelaksanaan. CSRnya bagus banget deh BUMN. Thumbs up for BUMN.

    ReplyDelete
  17. Banyak banget kegiatan bermanfaat yang dilakukan BUMN di Gorontalo saat HUT RI ke-74 kemarin yaa, semoga BUMN semakin jaya agar semakin banyak membantu masyarakat yang membutuhkan demi terwujudnya Indonesia maju

    ReplyDelete
  18. Empat jempol untuk BUMN yang selalu bersinar cahaya dan membantu sesama. Bahkan ada sampe agenda bedah rumah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 dekamuslim | Powered by Blogger | Template by Enny Law