Friday, 10 May 2019

Nasi Goreng, Menu Penyelamat Sahur Buat Anak-anak


Biasanya, saya dan ibu memasak dua menu sayur di rumah. Satunya pedas, yang lain enggak pedas. Karena memang anak-anak belum doyan masakan pedas. Hari-hari biasa atau Ramadhan sama saja ritmenya, sih. Nah, kemarin itu saya alpa, saya enggak masak sayur buat anak-anak. Hiks! Akhirnya anak-anak berbuka dengan takjil, dan nasi plus lauk saja. Dan saat sahur tadi, saya masak nasi goreng.

Yap, nasi goreng itu memang menu penyelamat sahur buat anak-anak. Daripada cuma sama telur atau ayam goreng saja misalnya, kan? Jadi ada sedikit variasi makan sahurnya. Dan pastinya, bikinnya cepet banget. Apalagi saya pakai bumbu nasi goreng instan. Hehe.. (enggak sering-sering menggunakan, kok).

Jadi tadi, tuh, bangun tidur pukul 02.40, trus langsung siapin bahan-bahan buat nasi goreng. Alhamdulillah sudah ada telur, kecap, saus, dan bumbu nasi goreng instan. Sosisnya beli tadi malam nitip suami sama si sulung waktu shalat tarawih di masjid 🤗.

Oke, ini dia resep nasi gorengnya..

Bahan dan bumbu:
  • Sepiring penuh nasi putih (untuk 2 porsi anak-anak)
  • 1 butir telur ayam, bikin orak-arik
  • 3 buah sosis, iris-iris sesuai selera
  • 1/2 bungkus bumbu instan Sajiku Nasi Goreng
  • Kecap manis secukupnya
  • Saus tiram secukupnya
  • Saus sambal secukupnya (saya pakai sedikittt banget, karena anak-anak enggak doyan pedas)
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam secukupnya jika perlu




Cara memasak:

  1. Panaskan wajan yang diisi minyak goreng secukupnya.
  2. Masukkan telur dan sosis. Aduk sebentar.
  3. Masukkan kecap manis, saus tiram, dan saus sambal. Aduk-aduk.
  4. Masukkan nasi. Aduk merata.
  5. Masukkan bumbu instan Sajiku Nasi Goreng. Aduk merata. Tambahkan garam jika perlu.
  6. Koreksi rasa. Jika sudah pas rasanya, matikan kompor.
  7. Sajikan di atas piring dengan tambahan mentimun, tomat, dan kerupuk (atau sesuai selera).
  8. Siap dinikmati sebagai menu sahur 😋.


Alhamdulillah si sulung langsung melek waktu saya bangunkan untuk sahur dan saya bilang ada nasi goreng. Dan dia langsung bilang enak. Hehe. Lalu disusul adiknya, langsung bangun juga seperti kakaknya. Tapi si nomer dua ini lagi enggak mau sama sosis. Ya udah dipilih-pilih makannya 😄.

Itulah, ya, enaknya kalau di rumah nyetok bahan-bahan pokok. Selain beras, gula, telur, dkk saya juga biasa nyetok mi instan, beberapa bumbu instan, agar-agar, jelly, dan lain-lain. Jaga-jaga kalau sewaktu-waktu anak-anak minta ini-itu. Atau lagi khilaf enggak masak sayur khusus untuk mereka seperti kemarin. Hehe. Alhamdulillah nasi goreng jadi menu penyelamat sahur buat anak-anak 🤗. Hemm.. nanti masak apa lagi, yaa? Hihi. Apapun, mari tetap semangat menjalani ibadah puasa Ramadhan di tahun ini 😍.



2 comments:

  1. Nasi goreng itu gampang buatnya dan rasanya gak pernah failed ya :)
    Emang selalu cocok utk menu anak2. Eh menu kepepet juga ding :v

    ReplyDelete
  2. Hoo sama nih. Bumbu andalan ut buat nasgor.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law