Monday, 13 May 2019

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami



Halo, temans. Tak terasa sebentar lagi insya Allah hari raya Idul Fitri akan tiba, ya. Biasanya, sih, hari raya umat Islam ini menjadi momen berkumpulnya semua saudara. Dan saya jadi inget soal wajah, dong. Hehe. Gimana kalau lagi jerawatan pas hari raya? Enggak pede, kan? So, kali ini saya mau menulis tentang cara menghilangkan jerawat secara alami 🤗.

Saya dulu mulai muncul jerawat saat kelas 6 SD. Huhu, masih kecil sudah jerawatan, ya. Terus, penyakit itu kerap muncul di waktu-waktu selanjutnya. Dari SMP, SMEA, hingga kuliah, wajah saya sering berjerawat. Waktu itu ganti-ganti obat jerawat, sih. Teman bilang obat A bagus, ikut. Lain waktu ada yang bilang obat B mujarab, ikut juga. Jadi malah jerawatnya sering muncul. Hemm.. jadi di momen-momen kumpul bareng keluarga, saya sering enggak pede, deh 🙈.



Sumber: unsplash.com

Tahu ada cara menghilangkan jerawat secara alami, ya, setelah kerja. Tapi sayangnya, saya orangnya kurang telaten, kurang rajin. Jadi, ya, jerawat masih kerap saja muncul di wajah. Padahal sebenarnya cara-cara alami itu gampang dipraktikkan dan bahan-bahannya mudah didapatkan di sekitar kita, lho. Dan satu lagi, insya Allah minim risiko seperti kulit wajah jadi rusak dan sebagainya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan-bahan Alami.

Barangkali teman-teman ada yang belum tahu, ada beberapa bahan yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Seperti berikut ini (ssttt.. kita mulai dari bahan-bahan yang ada di dapur, ya 😄):

  1. Putih telur. Cara menggunakannya, kita ambil putih telurnya saja. Tambahkan lemon lebih baik lagi. Lalu oleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkan sekitar 20-30 menit. Lalu bilas dengan air bersih.
  2. Tomat. Caranya, kita potong tomat menjadi dua bagian. Lalu oleskan ke wajah secara merata. Diamkan sekitar 20-30 menit. Bilas dengan air bersih.
  3. Mentimun. Cara menggunakannya sama seperti tomat di atas. Dibuat masker saja, dan rutin memakainya.
  4. Bawang putih. Caranya, iris-iris bawang putih secukupnya. Lalu tempelkan ke bagian wajah yang berjerawat. Tunggu sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  5. Lemon. Caranya kita peras lemon, lalu airnya kita oleskan ke wajah secara merata. Diamkan sekitar 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  6. Madu. Madu bisa kita gunakan sebagai masker wajah secara rutin untuk dapat menghilangkan jerawat.
  7. Lidah buaya. Kita bisa mengambil isi dari lidah buaya yang berbentuk gel itu, lalu mengoleskannya di wajah yang berjerawat. Diamkan sekitar 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih. 


Itulah beberapa bahan yang mudah kita temui sebagai obat penghilang jerawat. Bahan-bahannya sangat gampang kita temukan di sekitar kita bukan? Apalagi buat ibu-ibu, semua bahan itu tampaknya selalu ada di rumah, ya. Jadi enggak perlu bingung jika wajah kita berjerawat. Enggak perlu keluar biaya mahal pula. Tapi yang pasti, kita harus telaten melakukan pengobatan tersebut. Harus rutin, minimal 2 kali dalam seminggu.

Oke, semoga artikel tentang cara menghilangkan jerawat secara alami ini bermanfaat, ya, temans 😊.


Sumber:
https://m.detik.com/health/berita-detikhealth/d-4428393/13-cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami-dalam-waktu-singkat


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law