Monday, 18 March 2019

Murah Meriah! Yuk, Cek Pilihan Rumah 99.co Indonesia


https://www.dekamuslim.com/2019/03/pilihan-rumah-99co-indonesia.html


Murah Meriah! Yuk, Cek Pilihan Rumah 99.co Indonesia.
Membeli hunian, terutama bagi kaum muda saat ini sepertinya menjadi impian yang tak mudah diwujudkan. Jangan khawatir, kalau melihat pilihan harga rumah 99.co Indonesia, rasanya impian itu bisa saja, lho, jadi kenyataan.

Bicara beli rumah, tidak hanya dijadikan sebagai hunian saja tapi juga bisa untuk dijadikan investasi, termasuk rumah sekalipun. Nah, beli rumah 99.co Indonesia bisa jadi pilihan untuk teman-teman, baik sebagai hunian maupun sebagai investasi.

Kalau masih bingung, simak dulu beberapa tips berikut ini untuk membantu teman-teman agar tidak salah langkah dalam membeli rumah.


1. Perhatikan lokasi

Baik membeli rumah untuk dihuni maupun sebagai investasi, faktor ini jadi yang utama untuk diperhatikan. Karena ini terkait dengan akses transportasi, fasilitas umum, hingga keamanan, misalnya apakah daerahnya rawan banjir atau tidak.

Kalau tujuannya untuk berinvestasi, semakin strategis lokasinya, tentu harganya akan semakin mahal dan peluang untuk mendapat profit juga lebih besar. Sekedar tips, untuk investasi, carilah celah untuk membeli pada saat siklus turun agar dapat untuk yang maksimal.


2. Pilih developer yang kredibel

Kalau kita membeli rumah baru, reputasi pengembang alias developer juga perlu dipertimbangkan. Seperti yang diungkapkan oleh bisnis.com, pengembang ternama akan menjaga reputasi dan kepercayaan konsumen dengan menyerahkan properti tepat waktu, serta sesuai dengan kualitas yang dijanjikan.

Tapi sebenarnya, meski namanya sudah dikenal, teman-teman tetap perlu, lho, melakukan verifikasi. Ketahui secara pasti sepak terjang dan review tentang produk dan layanan yang mereka berikan.

Di zaman yang sudah serba menggunakan teknologi ini, kita tinggal search di internet untuk mendapatkan informasi dari berbagai sumber. Atau bisa juga tanya-tanya orang yang pernah menggunakan jasa mereka.


3. Pertimbangkan agen properti



https://www.dekamuslim.com/2019/03/pilihan-rumah-99co-indonesia.html

Nah, kalau teman-teman juga mempertimbangkan kemungkinan membeli rumah bekas, maka tak ada salahnya menggunakan jasa agen properti.
Kelebihannya kita tak perlu khawatir dengan harga yang terlalu tinggi, karena di sini fungsi agen properti adalah menetapkan harga rumah sesuai dengan pasaran yang berlaku.

Kalau teman-teman membeli langsung dari yang punya kadang bisa ditemukan kasus, harga yang dipatok terlalu tinggi alias lebih mahal dari harga pasaran di lokasi tersebut. Lagipula, kalau kita menggunakan jasa profesional seperti agen properti ini, banyak kemudahan yang diberikan, karena mereka akan melayani kita sampai transaksi selesai.


Bahkan, kita tak perlu membayar, karena mereka tentunya dapat komisi dari hasil penjualan rumah. Oya, sama halnya dengan developer, jangan lupa untuk cek juga informasi seputar agen properti, ya, sebelum menggunakan jasa mereka.

Dengan mempertimbangkan ketiga hal di atas, kita bisa terhindar dari kemungkinan untuk mendapatkan rumah dengan kualitas yang tidak bagus atau penipuan seperti pemalsuan surat-surat dan sebagainya. Untuk lebih aman lagi sekaligus menghemat waktu dan energi, coba saja cari pilihan rumah 99.co Indonesia yang tentunya terjangkau dan menarik untuk dipertimbangkan.


Banyak yang Murah, Ini Beberapa Pilihan Rumah 99.co Indonesia

Setelah mengetahui beberapa tips, ini saatnya mencoba berburu properti murah. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada beberapa pilihan rumah 99.co Indonesia yang perlu kita pertimbangkan. Tak hanya di beberapa kota saja, di situs ini kita bisa mencari rumah dari berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Menarik, ya?


https://www.dekamuslim.com/2019/03/pilihan-rumah-99co-indonesia.html

Contohnya saja, ada rumah di Bojonggede, Bogor dengan Type 36/50 yang memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, dilengkapi ruang tamu, dapur dan carport, serta akses jalan yang bisa dilewati mobil, dan dekat ke stasiun kereta. Rumah ini dihargai Rp 275 juta saja.


Masih di Bogor, ada juga perumahan Ciomas Permai, dengan lokasi strategis dan suasana yang asri, harga unit rumah di sini sekitar Rp 390 juta. Dengan luas tanah 60 m2, luas bangunan 45 m2, dengan 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur, ruang makan hingga carport.

Selain Bogor, daerah sekitar ibukota lainnya yang banyak diminati sebagai tempat tinggal adalah Depok. Ada unit rumah indent di Depok, dengan lokasi yang sangat strategis, karena dekat ke alun-alun kota, stasiun kereta, rumah sakit, pusat pendidikan dan pusat perbelanjaan. Unit yang disediakan adalah Type 45/90 dengan harga Rp 499 juta dan Type 60/174 seharga Rp 650 juta. Dilengkapi dengan 2 kamar tidur, kamar mandi dan carport yang bisa menampung 2 unit mobil.

Teman-teman yang sedang mencari rumah di sekitar Yogyakarta, ada unit rumah yang berada dekat dengan Pasar Cebongan Sleman, yang memiliki luas tanah 170 m2 dan bangunan 80 m2, dilengkapi 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi dengan dapur, ruang tamu dan ruang keluarga serta carport. Harganya dibanderol Rp 450 juta saja, lho!

Atau ingin mencari rumah di Bali?Di Kampial, Nusa Dua ada unit rumah Type 40/72 m2 yang ditawarkan seharga Rp 500 juta-an nih. Dilengkapi 2 kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu, carport, taman di bagian depan dan belakang.


Bekas atau Baru, Pilih Rumah 99.co Indonesia yang Mana?

Ada dua pilihan kondisi rumah di 99.co Indonesia. Keduanya tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Sebelum memilih, yuk, simak dulu beberapa hal berikut ini.


https://www.dekamuslim.com/2019/03/pilihan-rumah-99co-indonesia.html

Kalau kita memilih rumah bekas, ini tentu perlu ekstra teliti, mengingat fisik bangunan rumah tentu tak sama dengan yang baru. Bahkan kadang jika dibandingkan dengan rumah baru, harganya malah tidak jauh beda. Padahal alasan membeli rumah bekas kan karena harga yang lebih murah.

Perbedaan lainnya, rumah bekas biasanya berada di tengah pemukiman penduduk, sementara kalau rumah baru berada di lahan baru yang mungkin belum banyak orang tinggal di sana. Jadi, yang penting diperhatikan saat membeli rumah bekas diantaranya adalah kondisi fisik, seperti yang diungkapkan sebelumnya. Baik bagian luar maupun bagian dalamnya, semua perlu diperhatikan secara teliti.

Misalnya kondisi atap atau langit-langit, dinding, pintu dan jendela, sirkulasi udara, saluran air hingga daya listrik dan sebagainya. Saat survei perlu ditanyakan hal-hal seputar usia bangunan, dan apakah pernah direnovasi sebelumnya dan lain-lain.

Bicara renovasi, sebaiknya alokasikan juga dana teman-teman untuk melakukan perbaikan rumah, sekadar berjaga-jaga. Lingkungan rumah juga perlu jadi bahan pertimbangan. Tak hanya soal kebersihan tapi juga keamanan dan lingkungan sosialnya. Misalnya apakah rawan pencurian atau sejenisnya. Hal ini tentu terkait dengan kenyamanan dan keamanan kita sekeluarga juga nantinya.
Lalu kalau mau beli rumah baru bagaimana, ya?

Baca juga: Rumah Baruku, Rumah Uji Nyali!

Kalau rumah baru, selain pertimbangan yang sudah diberikan sebelumnya seperti lokasi dan developer, cek juga spesifikasi rumah. Gali informasi detail langsung dari pengembang terkait properti. Dan karena ini pula, di awal disebutkan perlu ada pertimbangan developer. Untuk memastikan bahwa kita mendapat produk yang berkualitas, bersih alias tidak bermasalah dan tentunya dengan harga yang pantas.

Biasanya dalam perumahan baru juga tersedia sejumlah fasilitas pendukung, tanyakan juga hal-hal seputar ini, ya. Untuk sistem pembayaran rumah baru, banyak yang menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Karena kini hampir semua bank menyediakan fasilitas ini, pilihlah lembaga yang sudah memiliki sepak terjang cukup lama dan kualitasnya terjamin, ya.
Tapi meski yang dibeli rumah baru atau bekas, yang tak kalah penting tentunya aspek legalitas alias surat-surat.

Ini harus dicek, ya, mulai dari Surat Hak Milik (SHM), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan khususnya rumah bekas perlu ditanyakan juga dokumen seperti bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan sebagainya, serta perlu dipastikan juga bawah rumah tersebut tidak dalam masalah sengketa.


Jadi sekarang, sudah siap berburu rumah di www.99.co/id?
Selamat mencoba, ya!



13 comments:

  1. aku barusan buka link 99 lo mbak wkwwk n_n
    klo pesen belum dulu deh

    ReplyDelete
  2. Ada banyak barang sekarang dijual online, bahkan rumah juga ya. Bolehlah nanti meluncur ke 99co untuk melihat2 jenis dan kondisi rumah yang ditawarkan.

    ReplyDelete
  3. Berburu rumah, tapi partnernya belum ada wkwkwkwkwk hadeh. Kira2 kalo nyari celah pas siklus harga turun gimana ya ka?

    ReplyDelete
  4. Wow! aku baru tahu kalau sekarang ada website yang bisa menjual rumah secara online. semakin memperpermudah untuk memilih incaran tanpa harus kepanasan dan kehabisan waktu kesana kemari. kalau sudah dapet tinggal dikunjungi dan bisa fokus

    ReplyDelete
  5. Menarik nih, salah satu model bisnis di masa depan ya seperti ini, memanfaatkan media website.

    ReplyDelete
  6. bagus nih, pilihannya se-Indonesia
    yang penting sekarang ada uangnya apa ga hehheeee

    ReplyDelete
  7. Aku sih pengennya punya rumah baru, jadi bisa desain dari awal gitu. Tapi kalau dapat rumah lama, ya gak masalah asal jelas ini itunya. Lokasi juga penting karena kita kan nanti berhubungan dg tetangga juga

    ReplyDelete
  8. Wah kalo liat penjelasan di atas, harga rumahnya miring miring banget. Sampe aku sedeng sendiri bacanya hahaha. Dan emang kalo beli rumah tuh harus banyak mikirnya dan kayak website rumah99.co ini pasti memudahkan pembeli. Yakan?

    ReplyDelete
  9. Mau beli rumah itu, perlu pertimbangan yang banyak ya...
    Inginya punya rumah yang nyaman dan aman untuk seluruh anggota keluarga

    ReplyDelete
  10. Bakalan kebantu nih kalau mau beli properti rumah idaman, cukup akses 99.co di kota tertentu ya mbak
    Kira-kira pilihan rumah di Jember ada nggak ya hee
    Kali aja ada yng nyangkut hehehee

    ReplyDelete
  11. Dulu aku dapetin rumahku ini dari iklan di Koran. Sekarang praktis banget ya.. Lewat website aja bisa.

    ReplyDelete
  12. Rumah ini bagaikan jodoh.
    Jadi kalo pas dapatnya klik, semua-muanya terasa mudah sekali.
    Kalau engga, suka adaaa aja masalahnya.

    Itu yang aku rasain selama ini.

    ReplyDelete
  13. Waaah... Belanja rumah sekarang semudah belanja apaaa gitu ya. Apa-apa sekarang bisa diakses via online. Mantab deh.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law