Thursday, 24 January 2019

Gaya Hidup Para Milenials, Tak Bisa Lepas dari Smartphone


Kehadiran smartphone dalam kehidupan kita, tentunya membawa perubahan pada gaya hidup. Hampir semua orang mengalami ketergantungan pada smartphone. “Tiada hari tanpa smartphone." Begitulah kira-kira gambaran hidup masyarakat dan smartphone saat ini. Smartphone memberikan banyak kemudahan dalam kegiatan sehari-hari. Maka dari itu enggak heran kalau orang-orang enggak bisa jauh dari smartphone.



Beberapa fungsi smartphone dalam kehidupan sehari-hari adalah sebagai berikut:

1. Smartphone memudahkan pekerjaan kita.

Untuk beberapa hal, smartphone bisa kita manfaatkan sebagai tempat menyimpan dokumen-dokumen penting dari kantor. In case, kita sedang berada jauh dari laptop, kita bisa mengakses dokumen tersebut lewat google drive, drop box, atau yang semacamnya.

2. Smartphone membantu kita berkomunikasi dengan sahabat atau keluarga dalam jarak jauh.

Selain telepon, smartphone kini sudah dilengkapi oleh aplikasi-aplikasi chatting yang memudahkan kita berkomunikasi dengan orang lain. Kita hanya perlu memilih mau pakai aplikasi chatting yang mana, dan jangan lupa selalu sedia kuota internet 😉.

3. Smartphone untuk mengakses media sosial.

Media sosial adalah salah satu hal penting yang diakses oleh banyak pengguna smartphone. Di medsos, kita bukan hanya bisa membagikan momen-momen terbaik kita dalam bentuk foto, tapi kita juga bisa mencari tahu kabar-kabar terbaru dari orang-orang yang kita sukai. Seperti artis, Idol Kpop, atau bahkan mantan someone special sekalipun. Hihihi.

Baca juga: Mau Terus Eksis di Media Sosial? Ini Dia Caranya!

4. Smartphone membantu kita meng-update informasi dengan cepat.

Smartphone enggak hanya bisa kita gunakan untuk chatting atau update medsos, tapi smartphone juga bisa kita gunakan untuk mencari tahu informasi-informasi penting terbaru. Misalnya informasi prakiraan cuaca, atau informasi jadwal pemilihan presiden. Hehehe.

5. Smartphone sebagai alat dokumentasi.

Kamera adalah salah satu fitur penting yang harus ada pada smartphone. Kamera pada smartphone bisa kita gunakan untuk mengabadikan momen-momen indah, seperti acara ulang tahun, kelulusan atau bahkan pernikahan.

Smartphone zaman sekarang sudah jauh lebih canggih daripada zaman dulu sewaktu masih baru muncul. Sekarang smartphone sudah dilengkapi oleh teknologi-teknologi modern yang bisa mendukung kegiatan penggunanya sehari-hari. Salah satu contoh smartphone yang terkenal canggih dan modern adalah OPPO. Siapa, sih, yang enggak tahu brand ini? Ini salah satu brand terbesar yang ada di Indonesia lho!




Kabar terbaru dari OPPO adalah mereka baru saja meluncurkan produk terbaru, yaitu OPPO R17 Pro. Keunggulan dari smartphone ini berada pada kameranya. OPPO menyematkan tiga kamera di bagian punggung yang berukuran 12 MP (didukung dual aperture f/1.5 & f/2.4), yang kedua kameranya berukuran 20 MP (dengan aperture f/2.6).

Salah satu fitur baru yang disematkan pada kamera OPPO R17 Pro adalah ultra night mode. Fitur ini didukung oleh AI-Ultra Clear Engine dan Smart Aperture yang secara otomatis menyesuaikan bukaan diafragma lensa f/1.5 & f/2.4. Hal ini bertujuan memaksimalkan hasil foto pada kondisi minim cahaya, misalnya malam hari. Smartphone ini akan mendeteksi kondisi cahaya dan otomatis mengaktifkan ultra night mode-nya.

Di bawah ini adalah contoh foto menggunakan OPPO R17 Pro pada malam hari:




Dari hasil foto di atas terlihat bahwa gambar yang dihasilkan dari ultra night mode terlihat sangat jelas dan tajam, sesuai dengan slogannya Seize The Night. Detail foto terjaga dengan baik, serta minim noise. Ini adalah hasil gambar yang istimewa untuk sekelas foto hasil jepretan smartphone.


Baca juga: Terjajah Medsos.

Nah, untuk teman-teman yang berminat dengan OPPO R17 Pro, silakan siapkan kocek sebesar Rp. 9.999.000,- karena produk ini sudah resmi dipasarkan di Indonesia sejak tanggal 17 Januari 2019 kemarin. Malah sekarang ini masih ada promo, loh. Untuk pembelian satu unit OPPO R17 Pro kita bisa dapetin cashback sebesar Rp. 1.000.000,- sampai dengan 31 Januari 2019.

Atau mau lihat-lihat dulu fiturnya? Silakan kemari: http://r17pro.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/

Oke, semoga tulisan ini bermanfaat, ya, temans. Selamat beraktivitas di dunia nyata dan dunia maya! 🤩




15 comments:

  1. Wuoh 10jetiii. Yoi banget sih ini buat yang suka berkegiatan malam kaya aku gini, kadang mau foto makanan atau tempat hasilnya kurang bagus atau ngeblur. But aku liat dulu penyimpanan internalnya mendukung juga nggak :3

    ReplyDelete
  2. Saya memanfaatkan smartphone terutama buat akses medsos untuk urusan kerjaan, Mbak. Email terutama. Plus buat dokumentasi karena sekarang jadi admin di komunitas sosial, suruh bikin video kegiatan tiap pekan. Jadi mesti banyakin foto dan video pas acara Jumat pagi. Duh, jadi mupeng Oppo :)

    ReplyDelete
  3. OPPO itu juga jadi salah satu merek yang saya suka, terutama kamera yang disematkan. Wah untuk produk anyar ini memiliki banyak keunggulan ya. jadi pengen memilikinya

    ReplyDelete
  4. aku juga pake oppo hehe. tapi bukan r17 pro ini huhu 10 jutaaa... kemaren2 sempet liat si r17 pro ini wara wiri di sosmed kaan bikin pengen ajaa

    ReplyDelete
  5. Smartphone sangat membantu kita, apalagi bagi milenialls. OPPO memang lengkap fitur-fiturnya, tidak akan membuat kecewa, dan harganya memang sebanding dengan kualitasnya.

    ReplyDelete
  6. Smartphone sebagai alat dokumentasi. Kerasa banget ini aku ketika kamera tau-tau rusak. Hicks mau nangis. Tapi unting masih punya hp yg kameranya lumayan

    ReplyDelete
  7. saya juga menganggap bahwa Smartphone sekarang menjadi kebutuhan sehari-hari kita mulai utk berkomunikasi, hiburan bahkan membantu pekerjaan kantor.. saya dulu pernah mencoba pakai Oppo juga dan kameranya memang ciamik

    ReplyDelete
  8. Bener banget, zaman sekarang mah ketinggalan henpon bikin galau daripada ketinggalan dompet, mupeng banget sama Oppo R17, hasil fotonya cakep banget ya

    ReplyDelete
  9. Yaelah Morgan.. Bikin aku langsung galfok, hahaha.. Dan aku juga surprise sama kamera selfie 20 mp. Ya ampun itu pori2 bakal terlihat jelas

    ReplyDelete
  10. Wow,varian terbaru oppo ini keren banget tapi harganya itu lho, harganyaaaa...

    ReplyDelete
  11. Wooowww 10 juta kembali 1000 :D
    Hasil fotonya bagus ya soalnya kameranya jg mumpuni. betul banget, generasi zaman now gak bisa lepas dr yang namanya henpon. Eh, begitu pula dengan Emak2 milenial xixixi :D

    ReplyDelete
  12. Waaah... Mantab nih, mantab hpnya mantab juga harganya. Bikin pengen ganti hp tapi... Emm... Hehe

    ReplyDelete
  13. Aduuh morgan my laafff.. Betul mbak aku setuju si smartphone ini benar-benar penting pada masa skrg, aku gak bisa lepas dr smartphone buat kerjaan dan aktivitas sehari-hari.

    ReplyDelete
  14. jujur memang bener itu, agak susah sekarang lepas dari smart phone hehe..kalau tinggal dompet it's ok, tapi kalau tinggal smart phone mesti balik ke rumah

    ReplyDelete
  15. oppo r17 pro memang bagus tapi harga nya lumayan juga hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law