Monday, 3 December 2018

Sagitarius yang Pantang Menyerah


Sungguh menantang challenge hari keempat belas #BPN30dayChallenge2018 ini. Mau tahu temanya? Kita dikasih tema ini, nih: "zodiak kamu dan apakah sesuai dengan kepribadian." Hemm... Lumayan bikin saya maju-mundur-nulis-enggak-nulis-enggak... Hehehe. Tapi akhirnya si sagitarius ini nulis juga 😄.


Sumber gambar: pixabay.com.

Tanggal 2 Desember kemarin adalah tanggal lahir saya. Hiyaa... Banyak yang belum ngucapin selamat, kan? Hahaha.. *apasih. Trus trus... Ada yang tahu nggak, apa zodiak saya? Oh, enggak tahu? Jadi, nih, untuk orang-orang yang terlahir antara tanggal 22 November-21 Desember, menurut ilmu perbintangan dikategorikan menempati rasi bintang Sagitarius. Yap, atau berzodiak Sagitarius.


Hemm.. kalau ngomongin ilmu perbintangan yang seperti ini, yang berkaitan dengan zodiak, berkaitan dengan sifat dan karakter seseorang, bahkan tentang nasib seseorang, saya sebagai muslim enggak percaya, sih. Terutama yang mengenai ramalan nasib dan keberuntungan. Duh, enggak percaya! Tapi mengenai sifat dan karakter, tunggu dulu...

Qadarullah saya dan kakak kandung saya terlahir di bulan Desember, masih dalam satu rasi bintang yang sama. Dan entah karena sama bintangnya atau karena faktor lain, sifat kami berdua memang mirip, sih. Banyak, kan, saudara kandung yang beda jauh sifat-sifatnya? Lha, kalau saya dan kakak, mirip. Untuk urusan selera dan beberapa hal remeh-temeh lain juga banyak yang mirip.

Misalnya, nih, kami dulu sering nonton tivi bareng-bareng sekeluarga (saat kami belum menikah semua). Nah, saya dan kakak itu fokusnya sering banget sama. Yang lain sedang memperhatikan gambar utama di layar tivi, saya merhatiin baju seseorang yang bukan gambar utama. Eh, ternyata kakak juga berkomentar soal baju seseorang itu. Atau, yang lain sedang memperhatikan wajah penyiar berita, kami berdua malah merhatiin kerah baju penyiarnya. Ya, gitu-gitu, deh 😄.


Sumber gambar: pixabay.com.

Saya kemarin coba Googling tentang Sagitarius. Katanya, orang Sagita itu antara lain sifatnya optimis dan pantang menyerah, cerdas, selalu jadi diri sendiri, berjiwa petualang, enggak sabaran, terlalu terus terang, dan terlalu percaya diri. Memang, sih, sifat-sifat itu menonjol di diri saya. Saya juga pernah, kok, menulis tentang fakta diri saya. Dan memang, saya orangnya enggak gampang menyerah! Contoh simpelnya soal ngeblog. Meski berpuluh kali kalah dalam lomba blog, saya enggak pernah menyerah. Ikut lagi ikut lagi. Haha. Atau, meski pageview blog ini enggak naik-naik, saya juga pantang menyerah untuk berhenti ngeblog! Yeyy... 😊.

Baca juga: 5 Fakta tentangku di Dunia Menulis.

Selain optimis dan pantang menyerah, saya memang maunya selalu jadi diri sendiri. Dan kalau bisa tampil beda. Enggak suka niru-niru orang lain. Sejelek apapun diri ini, ya, tetep PeDe aja jadi diri sendiri. Hahaha. Dulu waktu kuliah, saya enggak ikut arus pakai tas punggung seperti teman-teman. Saya pakai tas bertali panjang dan pakainya di pundak kanan silang ke kiri (kebanyakan pakai di pundak kiri dan silang ke kanan 😀). Lalu bros/pin teman-teman banyak yang ditempel di tas bagian depan atau dipakai di jilbab. Kalau saya enggak, saya taruh pin punya saya di tali tas. Hemm.. pokoknya maunya beda! Hahaha.

Kemudian sifat-sifat lain yang disebutkan di atas (yang saya bold), banyak cocoknya, sih, di saya. Soal berjiwa petualang, bisa diartikan suka jalan-jalan (terutama di medan pegunungan, hutan, dan sejenisnya), atau suka mencoba hal-hal baru dan ingin "terlihat" hasilnya. Misalnya dalam bidang menulis, saya suka menulis apa saja, yang akhirnya bikin saya enggak fokus di satu tema tulisan. Haha.

Begitulah. Mungkin saya sedang menemukan tulisan tentang zodiak sagitarius yang cocok dengan kepribadian saya. Mungkin masih banyak bahasan tentang sagitarius yang kurang cocok buat saya. Tapi dengan mengamati kepribadian saya, kakak saya, teman saya, dan orang-orang lain yang berzodiak Sagitarius, sifat-sifat atau kepribadian kami memang ada kemiripan, sih.

Oiya, terakhir, coba amati sifat Dude Harlino. Dia tanggal lahirnya sama persis dengan saya. Kepribadiannya, ya, mirip lah sama saya. Huahahaha... Boleh protes 😂.

Happy blogging, temans 😍.


Referensi:
https://m.detik.com/wolipop/love/d-4003447/7-kepribadian-positif-dan-negatif-zodiak-sagitarius



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law