Mau Terus Eksis di Media Sosial? Ini Dia Caranya!



Mau Terus Eksis di Media 
Sosial? Ini Dia Caranya!
Siapa, sih, yang enggak mau eksis di media sosial (medsos)? Tampil kece setiap kali foto? Duh, kayaknya hampir semua dari kita mau, deh, ya. Hehehe. Eksis di medsos dengan foto yang keren memang menjadi sesuatu yang ingin dilakukan banyak orang. Tapi enggak semua orang tahu caranya untuk bisa mendapatkan hasil foto yang keren. Nah, kali ini saya mau bagi-bagi tipsnya, nih, biar hasil foto kita bisa makin kece. Penasaran? Cuss... langsung aja ke bawah ini, yah 😍.

1. Know Your Best Angle

Pernah enggak, sih, kita merasa kalau foto hasil jepretan sendiri lebih bagus daripada foto hasil jepretan teman sendiri? Nah, itu artinya, kita sombong sudah tahu angle terbaik kita 😃.
Setiap orang memiliki angle terbaiknya masing-masing, dan itu hanya bisa kita ketahui dengan rajin-rajin melakukan selfie. Cobalah berlatih dengan mengambil foto dari arah sudut yang berbeda, lama-kelamaan kita bakal tahu, kok, angle terbaik kita.




2. Pencahayaan Maksimal
Foto yang baik adalah foto yang hasilnya terlihat jelas. Untuk mendapatkan hasil foto yang terlihat jelas, kita butuh pencahayaan yang maksimal. Nah, cobalah mencari pencahayaan yang terbaik, yaitu sinar matahari. Karena dengan sinar matahari hasilnya akan terlihat lebih natural. Kalaupun harus memotret pada malam hari, carilah lampu yang berwarna putih, karena akan memberikan efek yang lebih baik.





3. Gear yang Tepat
Oke, ini yang menjadi bagian paling penting. Kualitas foto yang terbaik berasal dari gear yang baik juga. Gear di sini maksudnya adalah kamera. Tidak perlu harus kamera profesional yang mahal, kok, karena sekarang banyak kamera smartphone yang bisa memberikan kualitas yang sama dengan kamera profesional. Memiliki alat yang handal untuk merekam foto berkualitas tentu menjadi hal penting untuk mewujudkan keinginan memiliki foto keren. OPPO Find X yang baru diluncurkan ke pasar pada bulan Juli lalu dapat menjadi alternatif gear untuk menghasilkan foto yang kece, lho 😊.





Kenapa Harus OPPO Find X?

Nah, kamera yang bagus adalah kamera yang mampu memberikan resolusi yang tinggi agar mampu menangkap setiap detail obyeknya. Kamera belakang OPPO Find X memiliki resolusi 16MP + 20MP, yang dilengkapi juga dengan OIS khusus yang mampu menghasilkan efek bokeh. Kebayang, kan, kerennya foto kita pakai efek-efek bokeh gitu? Hehe.



Nah, kamera selfienya juga enggak kalah bagus, loh. Menurut teman-teman saya yang sudah sempat mencoba kamera selfienya, hasilnya sangat memuaskan. Karena lensanya yang beresolusi 25MP sudah dilengkapi dengan AI atau Artificial Inteligence. Dengan AI, foto yang dihasilkan makin sempurna tapi enggak lebay. Nih, cekidot hasilnya...






Oh yah, untuk memberikan kenyamanan saat fotografi, OPPO Find X mendesain perangkatnya dengan ukuran panoramik. Alhasil selain body-nya yang jadi mantap dipegang ketika kita melakukan fotografi, kameranya juga jadi tetap aman, karena letaknya tersembunyi di dalam body smartphone yang disebut Stealth 3D Cameras. Betulan nih, OPPO Find X merancang perangkatnya dengan modul kamera geser, yang hanya akan muncul ketika mau digunakan saja, selebihnya dia akan masuk ke dalam. So, aman dari goncangan dan goresan, kan?




4. Editing

Yes, editing juga masuk ke bagian yang terpenting untuk menghasilkan foto yang layak tayang di medsos. Hehehe.
Editing di sini gunanya untuk menyempurnakan foto kita agar terlihat lebih menarik dan artsy tanpa harus mengubah foto secara keseluruhan. Misalnya meningkatkan pencahayaan, memberikan efek-efek filter agar foto terlihat kekinian dan tambahan sticker biar makin menarik.
Nih, beberapa contohnya.




Hayoo.. tebak, ini ngeditnya pakai apa? Hahaha, enggak perlu aplikasi-aplikasian yang ribet. Kita cukup pakai OPPO Find X, karena smartphone satu ini punya banyak filter yang kekinian yang bikin foto makin nyeni. Belum lagi sticker-sticker lucunya yang bisa nyesuaiin mood penggunanya dan bisa live juga! Dan, ini dia yang biasanya paling banyak disukai; Artificial Inteligence alias AI yang sudah disebut sebelumnya di atas.




AI OPPO Find X mampu menganalisa wajah kita, lalu menyempurnakannya dan kemudian menghasilkan foto yang terbaik tanpa editing yang lebay, enggak kayak kamera smartphone kebanyakan, tuh. Hehehe. So, kamu wajib cobain, deh, kamera OPPO Find X dan siap-siap takjub dengan hasilnya 😊.

Nah, itu dia empat tips sederhana yang bisa bikin maksimal foto kita. Dijamin pasti kita bakalan makin eksis, deh, di media sosial, hehehe...



17 comments

  1. Adikku pakai Oppo, dan kameranya emang asoy. Buat bikin video kualitasnya lumayan bagus, terang dan jelas.

    ReplyDelete
  2. pengen OPPO Find X hahaha mesti nabung dulu nihh
    sekarang masih pake OPPO F5 dulu

    ReplyDelete
  3. Penasaran banget dengan kameranya. Bisa digeser begitu. Cantik.

    ReplyDelete
  4. Hihihi..kayaknya kalau pakai Oppo X, hasil fotonya bisa maksimal ya

    ReplyDelete
  5. OPPO terus mengembangkan inovasinya niih...
    Kece badai.

    ReplyDelete
  6. Aku jarang banget foto malam hari. Gearnya gak kena sama sekali. Padahal malam hari juga bisa jadi momen tersendiri.


    Wohoooo, oppo find x mah emang sangaaaar

    ReplyDelete
  7. Lagi-lagi generasi baru oppo. Oppo memang sangat cepat inovasinya ya

    ReplyDelete
  8. Inovasi terbaru dari oppo find x perlu diacungin jempol sih dengan sistem mekanik untuk kamera depannya menjadi nilai plus didunia perhapean

    ReplyDelete
  9. jadi pengen coba juga ah, makin hari Oppo makin kece aja. Konsisten banget sama fitur kamera yang cihuyy abis..

    ReplyDelete
  10. Oppo memang rajanya selfie ya. Jadi pengen. Hehe

    ReplyDelete
  11. Hampir sebulan saya pake Oppo F7 ... emang jahat bener nih kamera. saya jadi ganteng maksimal hahaha.. Untuk beauty blogger ataupun yang suka vlog, mungkin Oppo adalah pilihan paling pas apalagi Find X ada banyak fitur yang sangat membantu

    ReplyDelete
  12. Gear yang tepat hohoho. Aku jg mau Oppo yang ituuuuuu :D
    Zaman skrng emang eksis tu di medsos ya, yaa asal gak kecanduan aja sih xixixixixixi

    ReplyDelete
  13. Nah yang tahu angle dan pencahayaan yang tepat itu suamiku e, haha Instagram Husband gitu lah. Wah baru tahu kalau Oppo Find X ada aplikasi editing segala

    ReplyDelete
  14. Kameranya keren banget yah, bagus banget bagi teman-teman yamg suka eksis di sosial media, terutama blogger yang suka dapat undangan dari klien.

    ReplyDelete
  15. Mantul, ya! Tapi harganya pun demikian wkwkwkw ada harga ada rupa, sih. Jadi pengen deh wakaka

    ReplyDelete
  16. EMang mantep nih OPPA generasi baru ngga perlu banyak editing udah bagus kok buat dishare di media sosial. Ngga perlu repot ngerjain ini itu. Semua beres dan aman terkendali

    ReplyDelete
  17. ih canggihnya, gak perlu edit-edit lebay hasil fotonya bisa kece bagnet gitu mbak.. aku jadi naksir nih sama si oppo ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.