Thursday, 14 June 2018

Sour Sweet Sausage, Menu Praktis nan Nikmat untuk Sahur atau Buka Puasa




Alhamdulillah, menu-menu buka puasa dan sahur di rumah saya pada Ramadan tahun ini lumayan banyak variasinya. Jadi begitu, ya, bertambahnya jumlah anak ternyata enggak mempengaruhi semangat berkarya. Hihihi. Lebay, ih. Ya, meskipun menunya yang praktis-praktis saja, sih. Setelah kemarin saya posting resep Dino Mie-Ni Park, kali ini saya mau posting resep "Sour Sweet Sausage". Yap, sama-sama menggunakan produk So Good siap masak tentunya 😊.

Ceritanya, beberapa waktu lalu adik ipar saya mencoba resep yang didapat dari hasil Googling. Bahan dasarnya dari sosis, dan menggunakan saus barbeque. Anak-anak suka dengan masakan tantenya, dan saya pun juga suka. Tapi karena kemarin saya lagi enggak punya saus itu, jadilah saya masak dengan kreasi saya sendiri. Mirip-mirip begitu, lah. Hehe. Dan karena pada dasarnya anak-anak suka sosis, maka hasil masakan saya pun dilahap dengan senang oleh mereka.

Oiya, sosis yang saya gunakan kali ini lebih bagus kualitasnya, dong, dibanding yang digunakan adik. Hasil masakan pun jadi lebih yummiii... Yap, saya menggunakan So Good Premium Chicken Sausage Original yang bener-bener kualitas premium, deh. Ukuran sosisnya besar-besar, dan rasanya juara banget.

Kalau menggunakan produk So Good, sudah otomatis kami sekeluarga suka, sih. Terutama anak-anak yang selalu antusias kalau disajikan produknya yang siap masak seperti nugget, sosis, bakso, dan lain-lain. Nah, ini cocok banget kalau dibikin sebagai penyemangat puasa anak-anak. Puasa dengan menu sahur atau berbukanya dengan So Good, wah, anak-anak jadi semangat makannya.

Oke, langsung saja, ya, saya tuliskan resep Sour Sweet Sausage atau kalau dibahasa Indonesia-kan, ya, Sosis Asam Manis. Hihihi.


Bahan-bahan
1 bungkus So Good Premium Chicken Sausage Original, iris-iris biasa (bundar)
2 butir telur ayam, bikin orak-arik
2 buah tahu, iris kotak-kotak kecil
1 buah bawang bombay, iris-iris
3 siung bawang putih, geprek
5 sendok makan saus tomat
3 sendok makan kecap manis
1 sendok makan saus tiram
2 gelas air
secukupnya daun bawang, iris-iris
secukupnya merica bubuk
secukupnya gula dan garam
secukupnya minyak goreng




Cara Memasak
  1. Goreng tahu hingga setengah matang. Tiriskan.
  2. Tumis bawang putih, kemudian menyusul bawang bombay dan daun bawang.
  3. Tambahkan air matang, saus tomat, kecap manis, saus tiram.
  4. Setelah mendidih, masukkan tahu, telur, dan So Good Premium Chicken Sausage Original. 
  5. Tambahkan merica bubuk, gula dan garam. Aduk-aduk merata.
  6. Koreksi rasa. Jika sudah pas, angkat.
  7. Siap disajikan.




Iyap, segitu doang cara masaknya. Dan memang cepet banget tuh masak resep ini. Saya aja masaknya disambi nyusuin si bungsu dulu, bikinin susu si nomer dua, trus apa lagi ya, lupa. Hehe. Intinya praktis banget. Meski disambi-sambi pun tetep masih bisa cepet masaknya.

Oiya, menu ini cocok dibuat untuk sahur maupun berbuka. Kalau sahur biasanya, kan, sayur tanpa kuah, ya. Nah ini ada kuahnya tapi dikit, asem manis gitu deh. Untuk berbuka puasa juga cocok karena biasanya ada sayur lain yang berkuah.

Dengan So Good, kebutuhan protein dalam menu makanan gizi seimbang keluarga saya tercukupi dengan baik. Enggak diragukan lagi, deh, kualitas So Good ini. Terbuat dari daging ayam pilihan, dan diolah dengan proses yang higienis dan halal tentunya.

Nah, itulah menu praktis ala saya untuk sahur atau berbuka. Sour Sweet Sausage yang dijamin nikmattt banget. Hehe.
Oya, selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, ya, teman-teman. Semoga ibadah-ibadah kita di bulan Ramadan ini diterima Allah subhanahu wa ta'ala. Aamiin.





1 comment:

  1. Selamat idul Fitri juga mbak, menunya asik nih buat dicoba, pas banget lagi bosen makanan santan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

Ibu-ibu Doyan Nulis


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

WARUNG BLOGGER


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law