Thursday, 19 April 2018

Gadget Rumah Tangga yang Dapat Membuat Bersih-bersih Menjadi Mudah



Halo, teman-teman, pernah ngebayangin nggak, bahwa suatu saat nanti akan sangat banyak pekerjaan manusia yang mulai digantikan oleh robot? Teman-teman boleh-boleh saja skeptis dengan pernyataan tersebut, namun pada kenyataannya memang saat ini saja robot sudah sangat banyak digunakan. Penggunaan robot saat ini sudah mencakup bidang kesehatan, pendidikan, teknik, dan lain-lain. Ruang lingkupnya pun sangat beragam mulai dari skala besar seperti industri hingga penggunaan robot dalam skala rumah tangga yang kecil.

Credit from: pixabay.com.


Penggunaan robot ini sangat luas, sehingga dapat kita temui di mana pun. Salah satunya adalah yang berkaitan dengan fungsi bersih-bersih, khususnya dalam lingkup rumah tangga. Nah, robot-robot ini pada awalnya sengaja diciptakan untuk kita yang memang menginginkan kepraktisan serta otomatisasi. Namun bagi kita yang memang telah menyewa jasa cleaning service terbaik, tentunya tidak membutuhkan ini. Terlebih lagi jasa semacam itu saat ini memang sudah banyak di kota-kota besar, sebut saja perusahaan KliknClean misalnya, yang menawarkan jasanya dengan basis online.

Berbicara mengenai robot, yuk, kita bahas beberapa robot “asisten rumah tangga” 😊.


Robot yang pertama adalah robot yang paling populer digunakan di kalangan ibu-ibu rumah tangga, yakni robot pembersih lantai. Untuk yang satu ini saya yakin teman-teman pernah melihatnya, setidaknya di layar kaca. Selain itu produk ini sudah banyak beredar di Indonesia, lho, meski mungkin harganya saat ini masih cukup mahal.

Beberapa perusahaan di Amerika sudah mulai memberikan inovasi-inovasi terbaru terkait robot ini, sebut saja penambahan aerovac di mana mesin tersebut mampu membersihkan partikel-parikel yang cukup besar untuk disimpan di dalam tempat sampah sementara yang ia miliki. Pengoperasiannya sangat mudah, cukup tekan tombol on dan robot ini dapat bekerja selama beberapa hari nonstop!

Robot yang kedua yang cukup keren adalah robot pembersih kolam renang. Pada dasarnya prinsip robot ini sangat mirip dengan robot pembersih lantai yang telah dibahas sebelumnya. Hanya saja robot ini tentu memiliki beberapa fitur istimewa yang tidak dimiliki robot pembersih lantai.

Sebut saja kemampuannya dalam membersihkan kotoran, rambut-rambut, lumut, hingga bakteri yang mungkin banyak terdapat di kolam renang. Kita cukup menyalakan robot ini, lalu letakkan robot ini di dasar kolam kita. Robot ini secara otomatis akan membersihkan seluruh permukaan dasar kolam, serta sisi-sisian kolam dan bahkan di permukaan airnya. Kita tidak perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam di bawah terik matahari untuk membersihkan kolam renang milik kita. Menyenangkan bukan?


Credit from: pixabay.com.


Produk selanjutnya yang tidak kalah bermanfaat adalah robot pembersih talang air. Teman-teman mungkin ada yang bertanya-tanya apakah talang air itu? Istilah ini bisa jadi tidak terlalu populer, ya. Talang air adalah saluran air yang berada di atas atap rumah kita. Nah, sekarang teman-teman mengerti, kan, mengapa ada robot yang diciptakan untuk membersihkan hal tersebut? Hehe.

Faktor utama diciptakannya robot pembersih talang air tersebut tentu saja berkaitan dengan keamanan. Mengingat letak dari lokasi yang harus dibersihkan berada di tempat tinggi, dan kita diharuskan memanjat-manjat. Terlebih lagi sebenarnya letak benda yang harus dibersihkan tersebut cukup sempit dan sulit, maka diciptakanlah robot ini. Kita tinggal menyalakan robot ini, lalu meletakkannya di saluran air rumah kita, maka kemudian kita akan mendapati robot ini berkerja dan saluran air di atap rumah kita akan bersih dalam sekejap!

Nah, itulah beberapa robot atau gadget "asisten rumah tangga" yang dapat membuat bersih-bersih menjadi mudah. Kalau teman-teman pilih mana, menyewa jasa cleaning service atau punya robot? 😊




3 comments:

  1. beluman ada robot di sini, belum bisa milih punya robot, huhuhu

    ReplyDelete
  2. Seandainya bisa, aku pengen deh robot yg bisa bersihin rumah, robot pengusir tikus dan robot yg bisa memasak enak :p

    Luar biasa ya kemampuan teknologo zaman skr

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law