Thursday, 21 September 2017

New Year, New Achievement




Jadi ceritanya sejak sekitar seminggu yang lalu si kakak sudah heboh minta dibelikan kertas asturo. Itu, lho, kertas karton yang berwarna-warni. Ya, itu karena dia mendapat tugas dari ustadzahnya untuk membeli kertas tersebut. Tapi buat apa? Katanya, untuk dibuat tulisan-tulisan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah. Wah, kalau untuk yang ini, emaknya juga semangat lah membelikannya :).

Lalu emaknya ini juga ikutan heboh dan tanya pada kakak, "Nanti dibikin di rumah, ya, tulisannya? Dibikin seperti apa, ya?" 
Dalam hatinya sudah ancang-ancang, nanti tanya ke ustadzah lah untuk lebih detailnya. Soalnya emak juga mau menyumbangkan ide untuk membuat tulisan menyambut Tahun Baru Hijriyah, trus dihias-hias yang cantik, gitu. Hehe. Tapi ternyata jawaban si kakak: "Besok dibikin di sekolah."
Yahhh...

Esoknya, kertas itu dibawa si kakak ke sekolah. Tapi ternyata, kertas itu baru dikumpulkan saja. Untuk membuat tulisan-tulisan itu, baru akan dilaksanakan minggu depannya. Karena memang belum tiba jadwalnya, masih ada aktivitas lain yang mesti dikerjakan anak-anak.

Seminggu kemudian, yaitu tepatnya hari Sabtu kemarin, barulah aktivitas membuat tulisan-tulisan untuk menyambut Tahun Baru Hijriyah itu dilakukan. Karena hari itu ada jadwal "Art" dan "Integrated Activity" di kelas kakak. Jadi, di dua jam pelajaran itu akan diisi dengan acara membuat tulisan plus hiasannya di kertas asturo itu. Menjelang siang, ustadzahnya sudah mengirimkan foto-foto aktivitas anak-anak yang sedang menulis dan menggambar melalui grup WA (WhatsApp) kelas.

Si kakak tampak serius sedang menggambar dan mewarnai kertasnya. Meski sebelumnya kakak barusan cabut gigi, tapi dia terlihat asyik aja berkreasi dengan kertasnya. Teman-temannya juga asyik dengan aktivitas yang sama. Siangnya, saat pulang sekolah kertas yang sudah ada tulisan beserta hiasannya itu dibawa pulang oleh anak-anak.  

Kata kakak, suruh bantu orangtuanya untuk memberi kardus atau kayu triplek sebagai pigura. Juga agar disempurnakan di rumah, supaya hasilnya lebih bagus lagi. Karena kertas-kertas itu nantinya akan dibawa pawai menyambut Tahun Baru Hijriyah. Oke, dengan senang hati emak membantu :).

Hasil karya kakak (tapi tulisannya dibuatin ustadzah katanya :)).


New Year, New Achievement
Akhirnya hari Selasa kemarin si kakak dan teman-temannya (Kelas 1 SD) melakukan pawai menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah. Kertas-kertas cantik yang telah dibuat itu berisi tulisan yang beragam. Kebanyakan berupa semacam resolusi tahun baru, seperti lebih semangat beribadah, jadi murid yang hebat, dan lain-lain. Seperti punya kakak juga, "I will be keep good attitude". Dalam hati saya berdoa dan berharap, semoga resolusi-resolusi itu dapat terwujud. Semoga, ya, Nak :).

Oh ya, saya paling tertarik dengan salah satu resolusi, "New year, new achievement". Yeah, saya pun punya resolusi seperti itu. Selain semalam sudah bermuhasabah (introspeksi diri), saya juga ingin punya pencapaian atau prestasi-prestasi baru. "Prestasi-prestasi" itu diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Lebih semangat beribadah. Semoga di tahun baru ini tak akan banyak alasan yang menghalangi saya dan keluarga dalam beribadah. Shalat, tilawah Al-Quran, bersedekah, dan lain-lain, hingga berbuat baik pada orang lain, semoga bisa meningkat.
  • Menulis lebih baik. Semoga tulisan-tulisan saya di blog ini akan semakin baik dan bermanfaat bagi pembaca.
  • Menata hati lebih baik. Semoga enggak akan banyak keluhan, protes pada keadaan, dan penyakit-penyakit hati yang lain yang selama ini kadang masih mampir di diri.
Mungkin tak banyak resolusi yang saya niatkan. Intinya, saya ingin mencapai hal-hal yang lebih baik di tahun ini. Semoga bisa, ya, temans. Doakan :).

Terakhir, Happy New Year 1 Muharram 1439 Hijriyah. New Year, New Achievement. Aamiin.


5 comments:

  1. Kegiatannya kreatif sekali dalam menyambut Tahun baru Islam. Jadi bisa menjadi pembelajaran yang menyenangkan juga buat anak. Semoga resolusinya juga tercapai yaa..

    ReplyDelete
  2. Wah senyum si kakak lucu banget.
    Kreatif dan kompak dalam menyambut sura

    ReplyDelete
  3. kakak kreatif banget...hasil karya sendiri kan
    bundanya gak boleh ikut2 hehehehe

    ReplyDelete
  4. Selamat tahun baru mba, semoga tercapai semua resolusi terbaiknya ya.. Anyway, karya kakak cakep deh

    ReplyDelete
  5. Wih bagus hasilnya... kreatif.
    bagus nih tugas-tugas seperti ini memancing kreatifitas anak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law