Friday, 23 June 2017

Untuk Jaga Stamina dan Kesehatan Tubuh Saat Mudik, Jangan Lupakan CNI Ester-C



Untuk Jaga Stamina dan Kesehatan Tubuh Saat Mudik, Jangan Lupakan CNI Ester-C
Apa kabar, temans? Di H-2 Idul Fitri 1438 H ini mungkin sudah banyak yang mudik, ya? Atau mungkin ada yang seperti saya, mudik mepet H-1 atau bahkan setelah melaksanakan sholat Ied? Buat yang belum mudik, yuk, kita sama-sama mempersiapkan segala sesuatunya untuk mudik. Agar mudiknya selamat, aman dan nyaman dari berangkat hingga kembali lagi ke rumah masing-masing. Aamiin. 

Saya baru punya agenda mudik tiap Idul Fitri sejak menikah. Sebelumnya, mudik tak ada dalam kamus hidup saya karena memang tinggalnya sudah di kampung halaman. Hehe. Sehingga saat dulu pertama kali mudik, banyak “kesalahan” yang saya lakukan. Dari mulai bawa barang bawaan yang berlebihan, terjebak macet karena tidak memperhitungkan waktu mudik, hingga ngomel-ngomel karena kecapekan disebabkan silaturahmi yang tiada henti. Hihihi. Kayak anak kecil, ya :D. 

Sekali-dua kali mudik masih saja ada beberapa hal yang membuat saya kurang nyaman. Bahkan hingga tahun kemarin pun ada saja hal-hal yang membuat mudik tak sempurna, karena kondisi tiap tahun yang memang tidak pernah sama. Seperti jumlah anak yang bertambah (haha..), usia anak-anak yang semakin besar (yang mengakibatkan tingkah-polah mereka selama mudik tak bisa diprediksi), dan lain-lain. 

Perbaikan dari tahun ke tahun tentu saja saya lakukan, dengan belajar dari pengalaman. Nah, untuk tahun ini, saya ingin acara mudik berjalan lebih baik lagi dari sebelumnya. Meski kondisi terus berubah, tapi mengusahakan yang terbaik itu tak pernah rugi, kan?
So, berikut persiapan mudik ala saya:


Bawa Barang Secukupnya
Mudik itu untuk bersilaturahmi dengan hati gembira. So, jangan bebani diri kita dengan barang bawaan yang berlebih. Bikin capek dan menuh-menuhin kendaraan saja (jika pakai kendaraan pribadi). Biasanya, sih, yang membuat penuh tas adalah pakaian. Apalagi yang punya anak-anak kecil seperti saya, biasanya bawa pakaian dalam jumlah banyak. Membawa pakaian yang banyak memang memudahkan untuk ganti-ganti baju. Sehingga baju kita enggak itu-itu saja selama lebaran di kampung halaman. Tapi, hei! Kita bukan akan fashion show, kan? Hehe.

Jadi bawa pakaian secukupnya saja, ya. Jika kita akan mudik dalam waktu lumayan lama, kita bisa mencuci baju setelah dipakai, lalu dipakai lagi di dua hari berikutnya. Selang-seling. Bisa seperti itu, kan? Yang penting pakaian kita bersih dan enak dipandang mata (setrika dulu lah sebelum dipakai :)).


Bawa Makanan dan Minuman yang Cukup
Bawa makanan dan minuman yang cukup untuk di perjalanan, seperti camilan atau buah dan air mineral. Kalau bisa, bawa camilan yang sehat, ya. Camilan untuk perjalanan itu penting, apalagi yang bawa anak-anak kecil seperti saya. Kalau enggak ada camilan, biasanya mereka suka ngambek. Kasian juga, kan, kalau mereka kelaparan di jalan. Jika menggunakan kendaraan pribadi, membeli makanan di perjalanan kadang menyita waktu, kadang juga kurang sehat. 


Bawa Uang Tunai yang Cukup
Buat persiapan untuk membayar atau membeli sesuatu dalam perjalanan, sebaiknya bawa uang tunai yang cukup. Jadi kalau butuh uang, enggak perlu mampir di ATM. Akan menyita waktu, kan?


Periksa Kondisi Kendaraan
Jika akan mudik  menggunakan kendaraan pribadi, penting banget untuk memeriksa kondisi kendaraan. Pastikan semuanya beres, dalam keadaan baik/prima. Jangan sampai di tengah perjalanan mesin rusak gara-gara belum diservis sebelumnya.


Jangan Lupa Kebutuhan Anak-anak
Kebutuhan anak-anak selama mudik sangat penting diperhatikan. Selain pakaian, kebutuhan makan dan minum hingga perlengkapan mandi selama mudik perlu dipersiapkan. Susu, makanan kesukaan, vitamin dan obat-obatan anak yang biasa dikonsumsi, sabun mandi, shampo dkk, hingga sedikit mainan jika perlu. Biar anak-anak juga sehat dan punya mood gembira selama mudik.


Persiapkan Fisik 
Untuk mempersiapkan perjalanan mudik lebaran, jangan lupa tidur yang cukup sebelumnya. Tidurlah sekitar 6-7 jam pada malam hari sebelumnya dan jangan makan yang berlebih. Selain itu, sebelum berangkat minum suplemen sangat penting dilakukan. Kita bisa minum CNI Ester-C untuk membantu menjaga daya tahan tubuh selama di perjalanan. Salah satu produk dari CNI ini sangat bagus untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh.



Mengapa harus CNI Ester-C? Apa saja manfaatnya? 
Karena CNI Ester-C terbuat dari bahan alami dan diproses dengan teknologi yang terstandarisasi.  Manfaat CNI Ester-C sendiri untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai antioksidan alami, dan untuk menjaga elastisitas kulit. 

Selain itu CNI Ester-C adalah vitamin C generasi terkini yang memiliki kelebihan dibandingkan dengan vitamin C biasa, yaitu: 
  1. Memiliki pH netral sehingga aman bagi lambung. 
  2. Lebih cepat diserap tubuh. 
  3. Kandungan dalam darah 2 kali lipat lebih tinggi. 
  4. Kadarnya dalam leukosit 4 kali lebih tinggi. 
  5. Kadar yang dikeluarkan melalui urin 3 kali lebih kecil dan 2 kali lebih lambat. 
  6. Kadar oksalat dalam urin 5 kali lebih rendah sehingga kecil kemungkinan terjadinya batu ginjal dan memiliki efek anti-scurvy/skorbut (sariawan) lebih cepat dan lebih baik. 

Mengenai kandungan per tabletnya adalah sebagai berikut: 
  • Vitamin C dalam bentuk 625mg Ester C (setara 500mg vitamin C) 
  • Kalsium 50 mg 

Untuk cara mengonsumsinya, dianjurkan 1-2 tablet perhari untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak setengah dosis dewasa. Kemudian untuk penyembuhan, minum 3 x 1-2 tablet per hari.
Selain bagus dikonsumsi sebelum mudik, selama mudik pun CNI Ester-C layak dikonsumsi. Karena biasanya selama mudik full silaturahmi. Sehingga tubuh perlu sehat dan berstamina prima.


Persiapkan Mental
Biasanya, perjalanan mudik itu rawan kemacetan. Maka persiapan mental juga perlu, nih. Agar kita enggak mudah tersulut emosi jika kemacetan menghadang. Untuk yang menggunakan kendaraan pribadi, patuhi aturan lalu lintas, tenang, dibawa enjoy saja :). Istirahat dulu jika ngantuk atau capek. Kalau perlu, ikut citizen journalism atau kuis-kuis yang banyak di-share di media sosial. Hehe. Biar enggak jenuh atau emosi karena berhadapan dengan kemacetan.

Oh ya, jangan lupa aktifkan GPS. Meski kita sudah hafal jalan pulang, siapa tahu ada kemacetan kemudian dialihkan ke jalur alternatif. Atau, selama mudik kita mau jalan-jalan ke rumah teman atau saudara yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. GPS akan bermanfaat :).


Jangan Lupa Berdoa
Nah, ini yang sebenarnya paling utama. Segala aktivitas memang harus didahului dengan doa. Begitu pun dengan mudik. Jangan lupa berdoa, agar kita selalu selamat, aman dan nyaman selama mudik.


Oke, itulah persiapan mudik ala saya. Sekali lagi, jangan lupa jaga stamina dan kesehatan tubuh selama mudik, ya. Oh ya, berikut ini ada info sekilas tapi cukup jelas mengenai CNI Ester-C di Youtube. Silakan disimak, ya :)
Dan kalau ingin sedia CNI Ester-C di rumah, bisa belanja secara online di sini: https://geraicni.com/product/HF021%20?af=MzgzNzkxNA== 




Akhir kata, selamat mudik, ya, temans. Semoga acara mudiknya lancar, selamat, aman, dan nyaman hingga kembali lagi ke rumah masing-masing. Aamiin.
Sekalian, nih, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, taqabbalallahu minna wa minkum :).


#sponsoredpost


7 comments:

  1. Salah satu barang yang wajib ada di tas saya ini :)

    ReplyDelete
  2. Vitamin C ini wajib utk menjaga tubuh tetap sehat ^_^

    ReplyDelete
  3. bener ya, daya tahan tubuh selama perjalanan perlu dijaga supaya gak drop saat kumpul keluarga, pas bgt ada CNI Ester C

    ReplyDelete
  4. betul..musim mudik gini harus terus fit..

    ReplyDelete
  5. memang dalam kondisi cuaca tak menentu seperti ini kita harus menjaga kondisi tubuh, salah satunya adalah dengan banyak minum vitamin C

    ReplyDelete
  6. btw minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law