Thursday, 3 July 2014

#HONESTLY, Saya Ingin Punya Si Keren Nokia Lumia 1520 ^^



Saya termasuk orang yang setia terhadap sesuatu, termasuk barang. Diantara barang-barang saya yang awet dalam pemakaian adalah handphone (selanjutnya saya tulis hape). Bayangkan, pertama kali saya punya hape tahun 2006, dan sampai sekarang, saya baru ganti hape 2 (dua) kali! Dengan merek yang sama: Nokia. Eitssss, saya tahu pasti banyak yang berkomentar, itu setia atau irit atau emang gak punya duit buat beli hape? Hehehhe.... semua jawaban benar aja, deh :D.

Hape saya yang sekarang adalah Nokia 5130, itu lho yang express music. Entah keluaran tahun berapa saya juga nggak tahu, pokoknya udah jadul :D. Sebenernya saya juga ingin punya hape yang keren-keren seperti yang sering saya lihat di iklan tivi itu, atau yang berseliweran di dunia maya :) tapi sejauh ini hanya tertarik untuk melihat-lihat saja, karena untuk sementara saya ternyata belum bisa move on dari si express music :D 

Nah, saat saya melihat Give Away (GA) yang digelar 12 blogger yang disponsori oleh Microsoft Indonesia dengan tema Nokia Lumia 1520, saya kok jadi tertarik melihat si Lumia ini. Apalagi khusus GA-nya Mak Arin, yang belum punya Nokia Lumia pun boleh ikutan. Jadilah saya semakin jauh melihat-lihat si keren Lumia. Wah, ternyata ya emang keren smartphone ini.

credit (berbagai aplikasi dalam Nokia Lumia 1520)


Kenapa keren? Yang pertama, dengan Nokia Lumia 1520 kita bisa menjadi orang yang pertama tahu kabar-kabar dari berbagai sosial media yang kita ikuti. Begitu juga dengan email yang masuk. Itu karena smartphone ini dilengkapi dengan fasilitas Live Tiles. Jadi kita bisa mengakses semua hal favorit dari layar depan dengan cepat. So, kita bisa selalu up to date berkat notifikasi penting dan update status di Live Tiles. 

Kita pun bisa mengatur Live Tiles itu sesuai keinginan kita, apa saja yang ingin selalu kita ketahui dengan cepat, tanpa harus membuka folder terlebih dahulu. Jadi apa saja menu favorit kita, kita bisa atur di Live Tiles. Ini saya banget, deh. Soalnya saya hanya bisa online di depan komputer kalau malam/dini hari. Biasanya kalau siang saya suka buka sosmed atau email lewat hape. Kalau hape saya yang sekarang ya harus buka folder dulu, baru dapat melihat notifikasi-notifikasi yang masuk. Kalau dengan Nokia Lumia ini, berarti jadi asyik dong kalau mau ngenet :), nggak ribet. Kalau saya punya smartphone ini, Live Tiles akan akan saya isi dengan kontak suami, gmail, yahoomail, Facebook, Twitter, foto keluarga (terutama anak-anak), dan lain-lain. Hemm... asyik deh :). 

Yang kedua dan seterusnya, wah banyak banget yang istimewa dari smartphone ini. Hape pintar ini punya layar 6 inci, loh, Full HD lagi. Jadi foto-foto kita terlihat jernih, mudah terlihat di terang matahari, dan layar sentuhnya super sensitif. Trus kameranya PureView 20 MP, wah pasti keren ya hasil fotonya :). 

Fasilitas lainnya di smartphone ini, kita bisa dapatkan ribuan aplikasi dan game seperti Facebook, Twitter, Blue Bird, Citilink, Angry Bird, dan lain-lain. Untuk rekaman, kualitas rekaman audionya juga luar biasa. Wah, jadi asyik dong kalau mau merekam tumbuh kembang si kecil :). Ada juga aplikasi HERE Maps kalau kita ingin menggunakan map/peta secara offline. Kalau mau dengerin lagu-lagu, tersedia juga 21 juta lagu gratis di Nokia MixRadio. Waw, banyak banget, ya :). 

Dan, ini dia yang penting buat saya, yaitu adanya aplikasi Microsoft Office seperti Ms. Word. Buat emak yang “sok rempong” dan hobi menulis seperti saya ini, adanya aplikasi itu bisa membuat aktivitas menulis lebih mengasyikkan. Jadi nggak usah nyalakan komputer kalau mau edit tulisan di sela-sela urusan rumah tangga dan ngurusin 2 anak balita saya :). 

Jadi, kesimpulannya apa, nih? 
Pengin punya Nokia Lumia 1520? 
Hihi.. pengin sih pengin, tapi... nggak tau kapan.... (kasian amat :D ). 
Kenapa pengin? 
Ya, itu tadi, smartphone ini keren banget dengan segala aplikasi yang ada. So, dengan adanya aplikasi-aplikasi yang keren dan lengkap itu, tentu saja sangat bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari. Saya jadi lebih up to date, nggak ribet dalam berkomunikasi baik offline mupun online, dan bisa menyalurkan hobi menulis saya dengan lebih leluasa. 

Ups, tapi kapan yaa bisa punya si keren ini? Kapan yaa bisa move on dari si jadul ke si keren Nokia Lumia 1520? Hihihi.. sekarang bermimpi dulu deh lewat GA-nya mak Arin ;).






Sumber info: http://www.nokia.com/id-id/handphone/hp/lumia1520/ 


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law