Serunya Bertualang Bersama Keluarga, Manfaatkan Waktu Berharga!

Tiap waktu adalah berharga.

Meski saya dan suami sama-sama bekerja di rumah, tapi aktivitas bersama-sama sekeluarga belum tentu bisa tercipta setiap hari. Jadi ketika kesempatan beraktivitas bareng itu ada, rasanya saya sangat senang dan bahagia. Entah itu jalan-jalan ke tempat wisata, bersepeda di sekitar rumah, atau bahkan sekadar ngemil camilan bareng-bareng sambil bertukar cerita! Hehe.


serunya bertualang bersama keluarga


Ya, biasanya suami jadi orang yang paling sibuk. Pagi sampai sore bekerja di (bagian) depan rumah, dan hanya sesekali masuk rumah. Atau sering juga keluar rumah untuk urusan pekerjaan. Lalu setelah bekerja biasanya sudah capek. Sehingga lebih sering menghabiskan malam dengan makan malam, mengecek pesan-pesan di ponsel sekaligus baca kabar-kabar terkini sambil sesekali ngobrol sebentar.

Bagaimana dengan anak-anak?

Saat ini si sulung tidak ada di rumah, karena sedang menuntut ilmu di pondok pesantren. Sedangkan tiga adiknya sekolah dari pagi hingga siang. Lalu saya, dari bangun tidur hingga tidur lagi selalu berdua dengan si kecil yang masih berusia satu tahun. Hehe.

Jadi begitulah, kebersamaan antara saya, suami, dan kelima anak saya saat ini adalah sesuatu yang tidak bisa sering dilakukan. Paling sering, ya, hanya saya, suami, dan keempat anak saja di rumah. Dan setiap bisa beraktivitas bareng-bareng sekeluarga gitu, rasanya senang sekali 🙂.

Saya sebagai ibu, bersama suami kadang merencanakan suatu aktivitas yang menyenangkan bersama anak-anak. Kami ingin membangun keceriaan dalam keluarga di tengah padatnya aktivitas masing-masing anggota keluarga. Biasanya, kami merencanakan jalan-jalan atau bertualang, entah di dekat-dekat rumah atau ke tempat yang agak jauh. 

Karena refreshing entah dengan cara jalan-jalan atau bertualang itu sangat perlu, untuk menenangkan fisik, hati dan pikiran, juga untuk membangun bonding antar anggota keluarga. Dan, karena tiap waktu adalah berharga. Manfaatkan waktu yang ada saat bersama untuk hal-hal yang menyenangkan dan kelak akan bisa jadi kenangan indah!


Asyiknya Bertualang di Alam Terbuka

Saya, pada dasarnya lebih suka jalan-jalan di alam pegunungan daripada di pantai atau laut. Bagi saya rasanya lebih asyik, karena udaranya lebih sejuk, hehe. Qodarullah, suami saya rupanya juga "setali tiga uang" dengan saya. Jadi, sejak awal menikah hingga sekarang kami punya lima anak, kami lebih sering jalan-jalan ke daerah pegunungan.

Ya, bertualang di alam terbuka ala kami memang sekadar jalan-jalan di pegunungan saja. Kami belum pernah mendaki gunung, camping, hiking, dan semacamnya. Karena kami memang belum berpengalaman untuk bertualang seperti itu. Apalagi, kami masih punya anak batita. Untuk pemula, kami belum berani bertualang semacam itu.

Kami suka mengunjungi daerah pegunungan yang biasanya ada wisata air terjun, kebun strawberry, taman kelinci, wisata sawah, dan masih banyak lagi. Kami jalan-jalan saja, menikmati keindahan alam. Atau, sekadar ngopi dan ngemil di warung-warung yang berderet di kaki gunung. Jadi, kami bukan hanya membeli makanan dan minuman, tapi juga sekaligus udara sejuk dan view pegunungan yang aduhai. Masya Allah.

Dengan bertualang di alam terbuka, bagi saya lebih mudah membangun keceriaan. Karena kita bisa melihat berbagai pemandangan indah. Apalagi kalau lihat pepohonan, air terjun, sawah nan hijau, hati dan pikiran rasanya jadi benar-benar fresh. Sehingga acara bertualang menjadi lebih menyenangkan.

bertualang di coban rondo
Bermain air di Air Terjun Coban Rondo, Malang.


Manfaat Bertualang di Alam Terbuka

Bertualang di alam terbuka meskipun sekadar jalan-jalan, tetapi bagi kami mempunyai banyak manfaat. Secara umum, manfaat bertualang di alam terbuka atau alam bebas sebagai berikut:

💖 Menyegarkan Hati dan Pikiran

Dengan melihat pemandangan alam yang hijau-hijau, gemericik air yang mengalir, juga menikmati buaian angin sepoi-sepoi, menjadikan hati dan pikiran kita terasa lebih segar. Tentunya fisik kita pun merasakan kesegaran yang menyenangkan.

air terjun sedudo
Menikmati keindahan Air Terjun Sedudo, Nganjuk.

💖 Menambah Wawasan dan Pengalaman

Bertualang di alam bebas dapat menambah wawasan baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Alam memiliki kekayaan yang luar biasa. Dari aneka tanaman, berbagai kontur tanah, view pegunungan, persawahan, air terjun, dan lain sebagainya selalu memberikan wawasan baru dan juga pengalaman baru saat kita menjejakkan kaki di sana.

berburu bunga pinus
Berburu bunga pinus di hutan pinus.

Misalnya saat anak-anak berburu bunga pinus di hutan pinus, anak-anak jadi tahu bagaimana tanaman pinus, bunganya, dahannya, dan seterusnya. Kami orang dewasa pun seringkali baru tahu akan suatu tanaman atau apapun itu di alam bebas. Menyenangkan sekali bercengkerama dengan alam.

💖 Menguatkan Bonding

Di alam bebas, kita dapat berinteraksi dengan lebih leluasa, karena ruangan kita tak terbatas oleh dinding-dinding rumah. Dengan ditingkahi udara yang segar, kita dapat saling berbagi cerita antar anggota keluarga secara lebih menyenangkan. Dengan demikian, penguatan bonding di alam terbuka biasanya lebih mudah dilakukan.

bermain labirin
Bermain labirin di Coban Rondo, menguatkan bonding.

Bagi anak-anak secara khusus, bertualang di alam terbuka juga memberikan banyak manfaat. Seperti melatih motorik kasar dan halus di kecil, memperkuat perkembangan otaknya, meningkatkan kemandiriannya, meningkatkan kreativitasnya, dan masih banyak lagi.


Tapi, Bertualang di Rumah Juga Seru!

Bertualang di alam terbuka memang seru dan banyak manfaatnya. Tapi, jika tak sempat bertualang di luar, di rumah pun juga bisa seru, lo! Ada banyak aktivitas “bertualang” yang bisa dilakukan di rumah. Misalnya saja nih anak-anak saya, kadang bermain kemah-kemahan, bermain mencari harta karun, dan lain-lain.

Kalau yang dilakukan sekeluarga, bisa memasak bersama, membaca buku bersama, atau nonton film bersama. Kami paling sering memasak bersama, karena anak-anak suka ngemil dan sering request bikin camilan atau masakan ini-itu. Hehe. Selain itu kami suka menonton film bersama. Karena anak-anak saya masih kecil-kecil, saya mendampingi mereka menonton film anak-anak.

Nah, tempo hari kami menonton film anak tetapi merupakan film lama. Saya mengajak anak-anak menonton film Petualangan Sherina! Yap, karena baru-baru ini (tepatnya mulai tanggal 28 September 2023) film Petualangan Sherina 2 telah tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Teman-teman tentunya juga sudah tahu, kan? Pemeran utamanya tetap sama, dong, yaitu Sherina Munaf dan Derby Romero (pemeran Sadam). Wahh... pastinya banyak generasi milenial yang bernostalgia, nih, kalau nonton film ini. Hihi.

nonton film petsher
Nonton bareng film Petualangan Sherina (1) sambil ngemil OREO Wafer.


Truss.. karena film Petualangan Sherina 2 barusan tayang, saya jadi teringat film Petualangan Sherina yang pertama, yang dulu saya menontonnya waktu masih remaja. Hehe. Teman-teman yang masa kecil atau masa remajanya di tahun 2000-an pasti juga menonton film produksi tahun 2000 itu, kan? Hehe. Jadilah saya mengajak anak-anak saya menonton film tersebut.

Bisa ditebak, kemarin itu saat saya mendampingi anak-anak nonton film Petualangan Sherina, saya jadi nostalgia, deh. Teringat bahwa dulu film ini sangat populer. Lagu-lagu soundtrack-nya dihafal oleh hampir semua anak, dan seterusnya. Dan menurut saya, film itu masih relevan dan bagusss gitu deh ditonton sama anak-anak saat ini. Sherina dan Derby Romero di film itu masih imut-imut lucu dan menggemaskan! Hihi.

Anak-anak saya ternyata juga suka menonton film tersebut. Karena ceritanya memang bagus, sih. Cerita petualangan anak-anak yang punya pesan moral bagus. Filmnya juga dihiasi dengan lagu-lagu anak yang enak didengar dan ditirukan. Asyik banget pokoknya nonton film Petualangan Sherina.

Lalu si nomor dua (kelas 4 SD) karena sudah bisa berselancar sendiri di internet, dia cari tahu lebih banyak soal film yang barusan ditontonnya (oh ya, dia nontonnya diulang sampai tiga kali saking senengnya 😄), dan jadi tahu kalau film Petualangan Sherina 2 sudah tayang. Lalu dia banyak bertanya tentang Sherina dan Derby Romero, tentang kelanjutan cerita petualangan mereka, dan seterusnya. Dan akhirnya… dia pengin nonton film Petualangan Sherina 2 juga! Hahaha.

Kan kan kan... berpetualang di rumah dengan menonton film pun bisa seru banget, yaa..

film petualangan sherina 2
Sudah tayang di bioskop mulai 28 September 2023 (Sumber: IG @filmpetualangansherina).

Ngemil OREO Wafer Sambil Bertualang 

Oh ya, bertualang baik di rumah maupun di luar (alam terbuka/bebas) pastinya juga butuh asupan energi. Kalau jalan-jalan ke pegunungan, biasanya kami mampir ke warung entah untuk makan berat atau sekadar ngemil. Anak-anak selain ngemil di warung biasanya juga membawa camilan dari rumah, entah itu snack yang beli di toko atau camilan yang saya masak sendiri. Sedangkan kalau beraktivitas di rumah, sudah pasti anak-anak juga makan atau ngemil 😊 

Nah, kami tuh sering ngemil OREO saat bertualang baik saat di rumah atau waktu jalan-jalan keluar. Temans pasti sudah tahu dong ya tentang OREO? Siapa sih yang enggak tahu brand terkenal milik Mondelez ini? Hehe. Kadang kami beli OREO biskuit yang punya aneka varian rasa itu, atau OREO bolu, atau OREO Wafer. Seperti waktu nonton bareng film Petualangan Sherina di atas, anak-anak ngemil OREO Wafer. Saat beberapa hari yang lalu jalan-jalan ke hutan pinus, anak-anak juga bawa OREO Wafer.

OREO Wafer ini memang enak, sih. Lapisan wafernya renyah, trus krim vanila atau cokelatnya lembut dan enak (ada dua varian rasa, yaitu cokelat dan vanila). Perpaduan wafer dan krimnya jadi enak banget di lidah. Hehe.

Dan.. by the way, anak-anak lagi suka banget sama OREO Wafer karena saat ini tuh ada stiker yang nempel di kemasan OREO Wafer, yang bergambar Sherina dan Derby dalam film Petualangan Sherina 2! Hihi. Iya, ternyata OREO Wafer lagi ada promo spesial!
 

ikut promo oreo wafer
Bertualang ke hutan bawa OREO Wafer edisi spesial 😊


Petualangan OREO Wafer: Kolaborasi Petualangan Sherina 2 dan OREO Wafer

Jadi begini.. 😊 

Dalam rangka menyambut euphoria rilisnya film Petualangan Sherina 2, OREO Wafer menghadirkan "Petualangan OREO Wafer" yang merupakan kolaborasi dari film Petualangan Sherina 2 dan OREO Wafer. Melalui promo Petualangan OREO Wafer ini, OREO mengajak keluarga Indonesia untuk menciptakan keseruan dan momen menyenangkan bersama di tengah padatnya berbagai aktivitas.

Petualangan OREO Wafer ini dihadirkan karena OREO memahami bahwa seiring bertambahnya usia, seringkali kita terjebak dalam kesibukan dan rutinitas sehari-hari yang membatasi waktu untuk berkumpul, apalagi membangun petualangan seru bersama keluarga. Padahal, keseruan dalam bertualang bisa menjadi penyegaran di tengah padatnya kesibukan, sekaligus menjadi momentum yang tepat untuk membangun kedekatan antar anggota keluarga, agar bisa saling memahami satu sama lain dan menciptakan kenangan bersama. Wuah... saya setuju sekali sih sama hal ini.

oreo wafer cokelat
OREO Wafer edisi spesial, kolaborasi bersama film Petualangan Sherina 2.


Sherina Munaf dan Derby Romero sebagai pemeran utama dalam film Petualangan Sherina 2 juga hadir saat event Press Conference Petualangan OREO Wafer. Menurut Sherina, petualangan seru bersama merupakan langkah yang tepat untuk membangun kedekatan, seperti halnya Sherina dan Sadam dalam Film Petualangan Sherina 2. Kata Sherina:

“Tentunya perpisahan bisa membuat kita merasa asing dengan seseorang, Namun, melalui momen keseruan dan kisah petualangan bersama akhirnya Sherina dan Sadam bisa kembali membangun kedekatan. Keseruan bertualang kembali ini sama seperti semangat OREO Wafer yang senantiasa menciptakan keseruan, serta petualangan yang bisa mendekatkan kembali, bahkan ketika sudah tidak bertemu lama."

Sedangkan Derby Romero mengungkapkan bahwa film Petualangan Sherina 2 ini berhasil membangkitkan sisi nostalgia dalam dirinya dalam melakukan petualangan seru bersama Sherina, sejak Petualangan Sherina 1. Katanya:

“Sisi nostalgia ini tentu juga bisa dirasakan oleh penonton kami yang saat ini mungkin juga sudah berkeluarga dan memiliki anak untuk mengambil sisi positif akan pentingnya melakukan petualangan seru bersama apapun bentuknya, sejalan dengan semangat OREO Wafer”

sutradara petualangan sherina 2
Produser, sutradara, dan para pemain utama PetSher2 (Sumber: IG @filmpetualangansherina).


Sementara itu menurut Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia, OREO Wafer percaya bahwa keceriaan bisa hadir melalui momen menyenangkan penuh petualangan bersama orang terdekat dengan berbagai cara dan enggak harus di tempat jauh ataupun mahal. Aktivitas apapun bisa menjadi petualangan seru selama dilakukan bersama, misalnya dengan menonton film Petualangan Sherina 2 yang ditemani dengan ngemil bersama OREO Wafer. Lalu juga mengikuti keseruan Petualangan OREO Wafer yang menghadirkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik dengan berburu OREO Wafer. Seru, kan...

petualangan oreo wafer


Mekanisme Promo Petualangan OREO Wafer 

Nah, ini nih informasi yang ditunggu. Jadi sebenarnya promo Petualangan OREO Wafer dengan berbagai hadiah menarik ini tuh gimana caranya dan apa saja hadiahnya?

Jadi.. keseruan Petualangan OREO Wafer bisa diikuti dengan mulai berburu varian produk OREO Wafer apa saja di toko terdekat mulai 1 September hingga 31 Oktober 2023!

Lalu mekanisme selanjutnya bagaimana? Gampang banget, kok. Begini caranya:

  1. Setelah OREO Wafer di tangan, scan (pindai) kode QR pada kemasan. Nanti kita diarahkan ke nomor WhatsApp Oreo Indonesia.
  2. Lalu kita diminta untuk registrasi (menuliskan nama sesuai kartu identitas diri), dan menyetujui Syarat dan Ketentuan promo.
  3. Selanjutnya kirimkan foto struk pembelian OREO Wafer atau foto kemasan OREO Wafer yang sudah kita scan tadi.
  4. Sudah, deh. Tunggu nomor undian dikirimkan. 

Atau, bisa juga kirimkan foto kemasan OREO Wafer yang kita beli ke nomor WhatsApp 0812-6888-1259, untuk ditukar dengan nomor undian.

promo petualangan oreo wafer

Nah, semakin banyak jumlah pembelian maka peluang menang semakin tinggi. Trus hadiahnya apa saja?

Hadiahnya berupa iPhone 14, Nintendo Switch, merchandise eksklusif OREO Wafer X Petualangan Sherina 2, dan hadiah utamanya yaitu tiket Meet & Greet bersama Sherina & Sadam (Derby Romero)! Wah.. hadiah-hadiahnya menarik banget, ya.. 

Apalagi kalau temans sudah lihat keseruan Cinema Visit para pemain dan kru film ini di beberapa bioskop, selalu full penonton dan selalu seruuu.. jadi makin mupeng kan pengin meet & greet sama Sherina dan Derby? Hihi.

Oh ya, pemilihan pemenang akan diundi dua mingguan, ya..

Nah, temans, tentunya ingin ikutan challenge Petualangan OREO Wafer, dong? Itu tadi caranya, ya. Atau kalau masih kurang jelas, bisa lihat mekanisme kompetisinya di link berikut:

Di situ ada Syarat dan Ketentuan lengkapnya, ya. Nah, buruan berburu OREO Wafer! 😊

cinema visit petualangan sherina 2
Petualangan Sherina 2 Cinema Visit di Bali (Sumber: IG @filmpetualangansherina).

****

Tiap waktu adalah berharga.

Di masa sekarang, saat anak-anak saya masih kecil, mungkin masih ada lebih banyak waktu mereka untuk bersama-sama saya dan suami. Maka saya ingin memanfaatkan waktu yang berharga itu untuk aktivitas-aktivitas bermakna dan menyenangkan, termasuk bertualang bersama.

Kelak, ketika anak-anak mulai remaja atau bahkan beranjak dewasa, kata orang, mereka akan mempunyai dunianya sendiri-sendiri, dan akan lebih sulit mengajak mereka bertualang bersama-sama karena kesibukannya masing-masing. 

Meski saat ini kami belum mampu mengajak mereka ke luar pulau atau ke luar negeri, tapi, kebahagiaan bisa diciptakan dari hal-hal sederhana. Sesederhana bertualang di alam bebas di dekat rumah kami, atau bertualang kecil di rumah dengan nonton film bersama sambil ngemil aneka camilan dari OREO, seperti OREO Wafer. #PetualanganOREOWafer memberi inspirasi juga pada saya, bahwa bertualang sesederhana apapun akan tetap bermakna jika kita lakukan bersama dengan hati gembira! Selamat bertualang! 😍


1 comment

  1. Duuuh coban rondo, trakhir ke malang ga sempet kesana Krn waktunya ga cukup. Akhirnya cuma bisa datang ke beberapa air terjun aja.

    Wisata alam yg kami suka juga semacam Curug atau air terjun mba. Krn sejuuuuk 😄.kalau pantai kan panas soalnya. Menghindari banget yg begini 😁. Memang penting sesekali wisata ke luar , melihat alam, supaya anak2 ga selalu di rumah.

    Duuuh film Sherina ini aku blm nonton, yg bagian 1 nya juga ga pernah 🤣🤣🤣. Soalnya pas mulai diputar, aku msh di Aceh yg mana di sana ga ada bioskop dulu 😂😂.

    Untungnya yg 1 aku liat ada di Netflix. Ntr mau nonton deh. Semoga yg kedua cepet masuk juga.

    Pada suka Oreo ya mba? Sama kayak anakku. Trutama cake nya itu.tapi Oreo memang enak sih, aku aja yg biasanya menghindari manis, tapi kalo Oreo msh suka 👍

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.