TRAKNUSVERSE di IEE Series Expo 2023, Menawarkan Solusi Bagi Kebutuhan Alat Berat


Saat ini, industri dalam berbagai sektor semakin berkembang dan maju. Hal ini tidak saja terjadi di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Pembangunan real estate, banyaknya pabrik, pembangunan infrastruktur jalan, dan sebagainya terus berkembang semakin masif.


traknusverse 2023

Maka tak heran jika kemudian ada event pameran industri. Nah, pada tanggal 13 hingga 16 September 2023 ini, ada event besar yaitu Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series Expo 2023. IEE Series Expo 2023 merupakan ajang pameran sektor energi dan teknik terbesar di Asia Tenggara.

Acara ini digelar oleh PT. Pamerindo Indonesia (part of Informa Markets Asia) selaku exhibition organiser, yang bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo). Pameran ini menghadirkan ragam industri dari 8 sektor, yaitu meliputi ketenagalistrikan, minyak dan gas bumi, pertambangan, konstruksi, teknologi beton dan bangunan, manajemen pengairan, serta teknologi pengecoran dan metalurgi.

IEE Series Expo 2023 kali ini mengusung tema “Towards Industrial Sustainability”. Menurut Event Director Indonesia Energy & Engineering Series 2023 dari Pamerindo, Lia Indriasari, tema tersebut bertujuan menitikberatkan pada implementasi nilai-nilai keberlanjutan di Indonesia yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya pada keragaman sektor industri nasional.

Lia menjelaskan bahwa dengan menyoroti dan mempromosikan nilai-nilai keberlanjutan pada sektor industri, kita dapat bahu-membahu untuk menciptakan masa depan yang lebih baik, di mana bisnis dapat berkembang sambil meminimalkan dampaknya terhadap lingkungan dan memberdayakan masyarakat.

Harapannya, dengan komitmen tersebut sektor industri dapat membuat perbedaan positif bagi lingkungan, masyarakat, dan masa depan kita bersama.

IEE Series Expo 2023 diadakan selama 4 hari di lahan seluas 77.000 sqm dan diikuti oleh 2.100+ perusahaan peserta pameran dari dalam dan luar negeri yang berasal dari 36 negara.

Acara ini bukan hanya sekadar pameran, namun juga ada kegiatan business matching dan gabungan seminar online dan tatap muka yang mencakup berbagai topik menarik dari berbagai industri. Sehingga event ini dapat menjadi wadah terciptanya koneksi, kolaborasi, dan inovasi yang akan berdampak positif baik bagi keberlangsungan sektor industri, serta nilai-nilai keberlanjutannya.

traknusverse 2023


TRAKNUSVERSE, Menawarkan Solusi Bagi Kebutuhan Alat Berat

Dalam industrialisasi, kebutuhan alat berat dalam banyak bidang juga tak pernah berhenti. Contoh kecilnya saat ada pembangunan jalan, sudah pasti membutuhkan crane, forklift, excavator, dan yang lainnya. Atau saat petani membajak sawah, sudah pasti membutuhkan traktor.

Kebutuhan alat berat yang terus-menerus ada tersebut yang menyebabkan bisnis di bidang ini juga tak pernah berhenti. Setidaknya hingga saat ini. Oleh karena itulah pada event IEE Series Expo 2023 salah satu distributor alat berat di Indonesia juga hadir menyemarakkan pameran tersebut.

Adalah Traktor Nusantara (TRAKNUS), yang merupakan distributor peralatan berat terkemuka dan terlengkap di Indonesia yang menyediakan solusi untuk kebutuhan sektor industri, pertanian, pembangkit listrik dan konstruksi.

TRAKNUS yang kepemilikan sahamnya dipegang oleh kekuatan konglomerasi besar di Asia & Global yakni grup Astra dan Sumitomo Corporation ini berdiri sejak 11 Juni 1974 dan menyediakan produk-produk dari merek terkemuka dunia seperti Massey Ferguson, TRAKNUS Genset dengan Perkins Engine, Toyota, HSC Cranes, Link Belt Cranes, Kubota, Canycom, BT, Raymond, Ingersoll Rand dan JLG.

Selain itu TRAKNUS juga memberikan solusi tambahan dengan layanan penyewaan alat berat dan penjualan FG Wilson Genset melalui anak perusahaannya, PT Swadaya Harapan Nusantara (SHN).

Traktor Nusantara juga menyediakan suku cadang, jasa perawatan & perbaikan unit yang ditangani oleh mekanik berkompeten tersertifikasi, solusi penyewaan, penjualan unit bekas sampai dengan layanan tes genset.

Dengan demikian TRAKNUS merupakan perusahaan penyedia solusi total di bidang distribusi unit alat berat, layanan purna jual, penyewaan dan penjualan unit bekas guna memberi manfaat bagi para pemangku kepentingan.

Traktor Nusantara hadir pada ajang pameran IEE Series Expo 2023 di Booth OS-30 JIExpo Outdoor Area, Jakarta. Pada event ini TRAKNUS mengusung tagline TRAKNUSVERSE: Universe of Solution. Dengan tagline tersebut, TRAKNUS berusaha menawarkan solusi bagi kebutuhan alat berat dengan menampilkan berbagai produk unggulannya.

Produk-produk alat berat andalan dari Traktor Nusantara yang siap mendukung bisnis calon customer tersebut antara lain:

🚜 Crane HSC

crane HSC


HSC CRANES Crawler Crane merupakan produk populer sehubungan dengan Crane yang terkenal mampu menangani kapasitas angkat 55 - 550 ton. Dukungan PT Traktor Nusantara terhadap pelanggan diwujudkan melalui pelatihan tentang cara merawat dan mengoperasikan peralatan untuk mengoptimalkan kegunaan peralatan. Sejak tahun 1981, PT Traktor Nusantara telah ditunjuk sebagai distributor HSC CRANES di Indonesia.

🚜 Bloom Lift JLG

bloom lift JLG


JLG adalah perusahaan terkemuka dalam access equipment, termasuk berbagai platform kerja udara, lift manusia, dan telehandler. Semua kebutuhan peralatan akses dapat dipenuhi dengan berbagai macam produk dan layanannya. Variasi peralatan lift dari JLG membantu memberikan solusi terbaik dalam kebutuhan dan progress bisnis pelanggan. Dari lift akses terbaru hingga layanan, suku cadang, dan dukungan teknis, JLG memastikan apa yang dibutuhkan pelanggan untuk menyelesaikan pekerjaan.

🚜 Tractors Massey Ferguson

tractor Massey Ferguson


Traktor Pertanian Massey Ferguson yang lebih populer dengan sebutan "Traktor Merah" ini mempunyai keunggulan pada daya tahan, dukungan terbaik, dan nilai jual kembali yang lebih tinggi. Menggabungkan berbagai peralatan, Traktor Massey Ferguson dapat digunakan untuk budidaya, transportasi, pemanenan, dan banyak peralatan lainnya.

Massey Ferguson menawarkan berbagai pilihan peralatan untuk berbagai kebutuhan pertanian, termasuk traktor, pemanen, dan mesin lainnya. Opsi peralatan ini dirancang untuk memberikan efisiensi dan produktivitas maksimum bagi petani dan pekerja pertanian lainnya.

🚜 Excavator KUBOTA

excavator kubota


Kubota adalah perusahaan Jepang yang merancang dan memproduksi peralatan untuk pertanian, konstruksi, dan berbagai aplikasi lainnya selama lebih dari satu abad. Sejak tahun 2011, PT Traktor Nusantara ditunjuk oleh Kubota sebagai distributor Kubota Mini Ekskavator (Minex) di Indonesia. Peralatan Kubota Mini Ekskavator (Minex) banyak digunakan di perkebunan, konstruksi di perkotaan dan berbagai aplikasi lainnya. 

🚜 Genset PERKINS 

genset perkins


PT. Traktor Nusantara adalah distributor eksklusif mesin Perkins di Indonesia dan juga memproduksi Generator Set (Genset) sejak tahun 1976. Generator Set (Genset) ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai industri dan kebutuhan, termasuk pertambangan, konstruksi, telekomunikasi, dan lain-lain. Produk Generator Set (Genset) Traknus dikenal karena kualitasnya yang tinggi, keandalan, dan ketahanannya sehingga menjadi pilihan utama untuk bisnis yang memerlukan solusi daya yang dapat diandalkan.

🚜 Forklift TOYOTA

forklift toyota


Toyota forklift sebagai market leader di Indonesia berkomitmen untuk memberikan tingkat kinerja, produktivitas, dan keselamatan tertinggi, sekaligus memastikan keandalan. Produknya yang berkualitas tinggi adalah hasil dari teknologi canggih dan keunggulan dalam pengembangan dan produksi produk. Rangkaian lengkap material handling equipment, ditingkatkan dengan menawarkan berbagai opsi dan attachment, memberikan produktivitas dan keramahan operator dalam semua situasi kerja material handling.


Yap, itulah beberapa produk andalan dari TRAKNUS yang dihadirkan pada TRAKNUSVERSE di IEE Series Expo 2023. Masih ada waktu, nih, untuk mengunjungi booth Traktor Nusantara di ajang pameran industri sektor energi dan teknik terbesar di Asia Tenggara, Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series Expo 2023 ini. Dan temukan solusi untuk beragam kebutuhan teman-teman.

Sekali lagi berikut detail acaranya:

IEE Series Expo 2023
🗓 13-16 September 2023
📍 Booth OS-30 JIExpo Outdoor Area, Jakarta

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Art & Dance Percussion serta Quiz berhadiah On the spot!


Nah, demikianlah temans info tentang IEE Series Expo 2023 dan TRAKNUSVERSE. Info selengkapnya mengenai Traktor Nusantara dapat teman-teman dapatkan pada website TRAKNUS di https://www.traknus.co.id/ dan bisa juga temans ikuti di Instagram TRAKNUS, ya!



*****

Sumber:
https://www.jawapos.com/ekonomi/012899717/pameran-iee-series-digelar-pada-13-16-september-2023-hadirkan-ragam-industri-dari-8-sektor


36 comments

  1. wah ini seru ya kalo memang ada acara yang spesifik khusus alat berat gini, jadi lebih mudah mempertemukan buer dan produsennya. btw, ini cara bacanya treknes atau traknus ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Traknus, Mbak. Kan itu akronim dari Traktor Nusantara. Kalo treknes jadinya trektor nesantara, dong. Hihi.

      Delete
  2. Wah saya baru tahu kalau alat berat juga ada pamerannya, sangat menambah wawasan sekali pameran ini, kita jadi tahu macam - macam alat berat dan fungsi - fungsi nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga mba... mungkin ininkhusu bnaget buat pertanian, atau pembangunan proyek biasanya. Boleh gak y bawa anak2 ke sinj biar tambah wawasan

      Delete
  3. Menarik ajangnya. Disebutkan dalam tulisan ini, ada unsur keberlanjutan. Saya menangkap ajang ini memperhatikan kelestarian lingkungan juga

    ReplyDelete
  4. nah kalo punya anak yg minat ke teknik, boljuuggg diajak ke pameran kyk gini

    biar makin semangaattt menggapai cita2nya

    bagus nih pamerannyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu pas anak pertamaku masih balita, hobi banget lihat alat2 berat. Kami sampai suka mengajaknya ke kebun2 sawit, karena di sana suka ada alat2 berat punya perusahaan. Sekadar lihat pun sudah senang hahaha, maklum bukan karyawan kebun, apalagi empunya kebun hihihihi.

      Delete
  5. Biasanya mobil ya ..ternyata ada juga pameran alat2 berat IEE Series Expo 2023 dan TRAKNUSVERSE biasanya utk para petani atau penambang forklif... semoga aja semakin memajukan perekonomian

    ReplyDelete
  6. Wah ini pas buat pengusaha alat berat ya
    Atau bisa juga para mahasiswa teknik yang berhubungan dengan alat berat

    ReplyDelete
  7. Untuk para pengusaha penyedia alat berat seperti ini pasti menjadi ajang untuk memilih alat yang lebih sering digunakan ya. Soalnya bisa disewakan juga nantinya.

    ReplyDelete
  8. Kalau pameran kendaraan bermotor ada GIIAS, kalau pameran alat berat untuk kemajuan usaha dan industri ada IEE Series Expo 2023. Kudu ikutan karena ada banyak sekali alat berat yang bisa jadi sangat membantu dalam berbagai proses produksi.

    ReplyDelete
  9. Ajang ini mempertemukan produsen dengan perusahaan dan klien yang membutuhkan ya jadi banyak pilihan alat berat untuk proyek perusahaan

    ReplyDelete
  10. Ngajakin anak ke pameran semacam ini seru juga ya. Apalagi anak-anak ini pasti bakal 'amaze' banget kalau melihat kendaraan raksasa dari dekat.

    ReplyDelete
  11. Kalau alm. papaku masih ada, pasti ikut pameran ini nih. Puluhan tahun bekerja di perusahaan alat berat, mungkin salah satunya ada di pameran ini *cmiiw

    ReplyDelete
  12. Wow, ini ternyata produk andalan Traknus ya? ALat-alat berat dipamerkan juga di IEE Expo :D Biasanya bapack2 dan anak muda yang paling senang memerhatikan berbagai kendaraan besar dan berat begini sesuai dengan fungsinya. Jadi tambah wawasan juga mantap!

    ReplyDelete
  13. wah ini info menarik nih mak. jarang2 ada yang bahas tentang alat2 berat. apalagi dengan honest review kayak gini.

    ReplyDelete
  14. Ini kalau anak-anak demen banget lihat escavator, apalagi kalau pas di pameran gitu ya. Jadi bisa tau berbagai macam alat berat yang ada, dan jadi incaran para pengusaha juga nih.

    ReplyDelete
  15. Lengkap dan seru banget nih alat berat produksi dari traktor nusantara, anak saya pasti suka kalau dilihatin foto-fotonya... S

    ReplyDelete
  16. Waah ini di Kemayoran kah? Buat perusahaan penyewaan alat berat cocok nih datang ke TRAKNUSVERSE. Peserta pamerannya dari berbagai negara pula. Kebayang anakku ke sini paling happy lihat crane dan excavator.

    ReplyDelete
  17. Sayang ya pamerannya sudah berlalu. Seandainya saja pameran peralatan berat gini juga bisa diadakan di luar Jakarta ya, jadi kita yang jauh dari Jakarta juga ada kemungkinan bisa lihat gimana kemajuan teknologi alat berat ini.

    ReplyDelete
  18. daerah-daerah di Indonesia butuh alat2 ini nih..biar bisa cepet kalo membangun apa-apa..hehe.. Jadi gak serba manual trus lamaaa banget jadinya.

    ReplyDelete
  19. Anak lanang suka ini nih. Alat berat.. keren ya mba, pamerannya september lalu ya. Traknus lengkap alat beratnya dari forklift, crane, banyaakkk euy

    ReplyDelete
  20. kalo ini infonya untuk yang punya perusahaan developer atau kontraktor yang suka bikin rumah atau gedung gitu ya mbak? ternyata udah ada pamerannya

    ReplyDelete
  21. lihat gambar2 alat2 berat kayak gini aku langsung inget dek Paksi yangwaktu kecilnya suka banget sama mereka haahha mereka. klo pas di jalan lihat alat2 berat lg di proyek pembangunan gt, bs berhenti buat merhatiin, smp koleksi mainannya mba. warnanya juga kan seru2. pasti dia seneng lihat pamerannya hahaha buat lihat2 dan photo aja

    ReplyDelete
  22. Kayanya suami kemarin ketemuan ama klien di Indonesia IEE Series Expo 2023 ini deh.. Soalnya asa gak asing ama lokasinya, di Kemayoran.
    Aku pas lagi ada dating ama cowo kipopku, hahaha.. Jadi inget banget.

    Untuk alat berat, Traktor Nusantara uda paling terpercaya yaa..
    Apalagi kebutuhan Genset PERKINS yang sangat dibutuhkan berbagai kalangan.

    ReplyDelete
  23. IEE series Expo menarik juga ya pamerannya tentang alat-alat berat. Saya jadi tahu ada berbagai macam alat berat dari Traknus. Tahunya sih yang traktor buat bajak sawah aja.

    ReplyDelete
  24. Kalau ada expo alat berat lagi yang lokasinya dekat anak saya pasti pengen datang secara ia suka banget dengan kendaraan alat berat itu. Kedepannya semoga di daerah juga ada pameran seperti ini

    ReplyDelete
  25. Aku jadi keinget drama Jepang yang produksi mobil2 kyk gtu hehe :D
    Mantul ini pamerannya, pasti banyak industri juga yang memanfaatkan untuk bisa mendapatkan mobil atau alat berat dengan harga miring. Kan sama2 bisa menguntungkan ya jadinya. Sekalian nambah networking antar pebisnis. Walau gak menutup kemungkinan yang peorangan pun membutuhkannya sih ya :D

    ReplyDelete
  26. Wah ada ya ekspo alat-alat berat kayak begini. Tapi memang harusnya ada sib yang begini. Biar orang-orang atau perusahaan-perusahaan yang memerlukan jadi tahu dengan kendaraan alat-alat berat terbaru dan cara belinya. Aku sendiri kebayangnya ajak anak-anak ke ekspo kayak begini. Soalnya anak-anak aku suka banget dengan alat-alat berat. 😁

    ReplyDelete
  27. Para pemilik perusahaan manufaktur nih perlu banget cek2 expo alat2 berat gini. Dulu sering lihat forklift sliwar-sliwer waktu masih kerja di pabrik. Baru tau sekarang klo itu produksi TRAKNUS.

    ReplyDelete
  28. Wah, sungguh baru tahu ada expo alat-alat berat gini. Tapi kalau ada di kota Jogja, aku malah tertarik ajak anak karena si kecil suka banget dengan alat-alat berat.

    ReplyDelete
  29. Baru tau ada pameran alat berat kaya gini. Bisa jadi ajang mempromosikan bisnis di lini yang sama ya. Banyak banget pasti macamnya. Perlu juga tuh bahas masing2 kegunaan dan fungsi alatnya Mba.

    ReplyDelete
  30. baru tahu kalau alat berat ini ada pamerannya dengan menawarkan banyak produk berkualitas lho, mbak

    ReplyDelete
  31. Wah aku juga baru tau nih kalau ada pameran alat alat berat. Itu semua dipajang gt? Kebayang kan alat2 besar semua di pameraaannn hihi atau mungkin bisa versi digitalnya yaa

    ReplyDelete
  32. Wah traknus banyak juga ya produk andalannya. Termasuk ada traktornya juga. Benar2 berkualitas produk2nya

    ReplyDelete
  33. pamerannya cocok buat pengusaha atau yang usaha dibidang yang membutuhkan alat-alat berat gini ya mbak, atau usaha persewaan alat berat

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.