Pages

Preview Film Temen Kondangan: ke Kondangan Mantan Jangan Sendirian!


Jika ada seseorang yang pernah dekat di hati kita, seseorang yang spesial, kemudian dia menikah dengan orang lain, bukan dengan kita... Gimana rasanya? Trus gimana kalau kita diundang ke pernikahannya? Dateng enggak, ya? Alhamdulillah saya belum pernah ngerasain yang seperti itu, sih. Tapi beberapa orang di sekitar saya pernah punya pengalaman diundang ke nikahan mantan 😁.

Ada seorang teman yang benar-benar enggak mau datang ke kondangan nikahan mantan karena takut nangis di tempat acara. Takut kenangan bersamanya muncul semua lalu bikin baper. Alhasil dia cuma titip salam saja, dengan embel-embel alasan bahwa ada acara lain yang sudah lebih duluan mengundangnya.

Ada yang mau datang, tapi bersama teman-temannya. Karena dengan banyaknya teman, dia akan bisa ngobrol rame-rame di kondangan. Dia akan mengalihkan kenangan bersama mantan yang lagi nikah itu dengan berhaha-hihi bareng teman-temannya.

Ada juga yang datang ke kondangan nikahan mantan dengan membawa "pesan". Dia memakai baju warna hitam, yang sering dia pakai untuk bertakziah (melayat orang meninggal). Entahlah, mungkin maksudnya untuk mewakili pernyataan turut berduka cita atas menikahnya mantan. Hahaha. Atau, dia ingin dimengerti bahwa dia sedang berduka karena si mantan menikah dengan orang lain 😅😂.

Ah, ada-ada saja.

Menurut saya, sih, yang jelas, kalau kamu masih single or jomlo ke kondangan mantan, jangan datang sendirian! Bawa teman-teman, lah.
Saya cuma ngebayangin gimana kalau kamu enggak bisa menguasai diri. Misal tiba-tiba teringat kenangan bersamanya, trus tangan yang megang piring gemeteran, trus... Krompyanggg!!! 
Piringnya jatuh di tengah ramainya acara resepsi. Duh, seisi dunia bakal tahu kalau kamu belum bisa move on dari si dia yang sedang di pelaminan itu! Huhuhu.
Belum lagi kalau ditambah adegan pingsan. Huaduhhh 😂😂😂.


Film Temen Kondangan: ke Kondangan Mantan Jangan Sendirian!

Ide cerita tentang kondangan nikahan mantan ini rupanya menarik perhatian tim kreatif MNC Pictures. Tim pembuat film yang diketuai oleh Lukman Sardi ini kemudian membuat film dengan tema tersebut. Cerita difokuskan pada bagaimana reaksi seorang cewek jomlo yang diundang oleh sang mantan ke acara pernikahannya.

Adalah Putri yang diperankan oleh aktris peraih Piala Citra, Prisia Nasution, si cewek jomlo itu. Dia sudah mulai move on ketika tiba-tiba mendapat undangan ke acara resepsi pernikahan mantan pacar terindahnya, Dheni (diperankan oleh Samuel Rizal). Dheni menikah dengan cewek cantik bernama Fitri (Olivia Jensen). Duh, undangan itu merupakan ketakutan terbesarnya selama ini! Apakah dia benar-benar sudah move on?

Lalu untuk membuktikan kalau Putri sudah benar-benar move on dari Dheni, dia ditantang oleh ketiga temannya untuk datang ke pesta Dheni. Tapi dengan syarat, dia enggak boleh datang sendirian. Dia harus bawa seseorang sebagai gandengannya. Padahal dia, kan, masih jomlo? Haha.

Akhirnya Putri mengundang tiga cowok yang berbeda, dengan harapan salah satu dari ketiganya bisa menjadi temen kondangannya nanti. Ketiga cowok itu adalah Galih (diperankan Gading Marten), yang merupakan bosnya, lalu Yusuf (Reza Nangin) yaitu teman SMA-nya (yang dulu memang naksir Putri), dan Juna (Kevin Julio) yang seorang party goers.

Tapi tahu enggak apa yang kemudian terjadi? Ketiga cowok itu datang bersamaan ke kondangannya Dheni! Duh, malapetaka besar buat Putri, nih! Hahaha. Kondangan jadi rusuh!

Press screening tanggal 24 Januari 2020 di Jakarta.

Temen Kondangan, Film Komedi Segar

Film garapan sutradara Iip S. Hanan ini merupakan film bergenre komedi segar, yang konon dengan tema yang belum pernah ada sebelumnya. Iya, sih, selama ini kayaknya memang belum ada film dengan tema ke kondangan mantan seperti itu, ya? Hehe. Komedi segar, karena banyak adegan maupun dialog yang bikin ngakak.

Film ini diperankan oleh banyak aktris dan aktor yang sudah berpengalaman. Selain Prisia, Gading Marten juga merupakan salah satu peraih Piala Citra. Kemudian selain pemeran seperti yang telah disebutkan di atas, ada pula pemain-pemain lawas seperti Diah Permatasari, Feby Febiola, Iszur Muchtar, dan lain-lain.

Prisia bermain sangat total di film ini. Dia berperan sebagai seorang selebgram yang sangat menjaga image dengan logat kental Sunda-nya. Gading yang sering ngebanyol itu juga bermain apik di film ini. Disamping itu ada "Murad" dan "Pipit" Preman Pensiun yang aktingnya bikin ngakak.

Selain bikin ngakak, dalam film ini juga terselip quote-quote yang bagus dan relate sama kehidupan zaman now. Seperti ini, nih:
Kalau belum move on, mau dibawa ke mana rumah tangga mereka?
Jangan lari dari masalah! Hadapi!
Jaman begini, jangan baperan!


Oke, jika teman-teman pengen cari hiburan segar, tonton ya filmnya yang akan mulai tayang di bioskop tanggal 30 Januari 2020 besok. Oh ya, kalau mau lihat trailernya dulu, boleh bangettt... Bisa lihat di sini, nih:

Selamat menonton! 😊


Diah Kusumastuti

Saya seorang ibu rumah tangga dengan 4 orang anak, Faiq, Fahima, Fauzia, dan Fahri. Asli Solo tapi sekarang berdomisili di Sidoarjo. Suka menulis tentang apa saja selama itu positif dan sebisa mungkin memberi manfaat bagi yang membaca. Menulis bagi saya adalah sarana refreshing dan agar otak terus bekerja :) Email: d3kusumastuti@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.