Wednesday, 30 October 2019

5 Manfaat Madu yang Harus Diketahui Semua Orang


Halo, temans. Apa kabar semuanya? Semoga semua dalam keadaan sehat, ya, biar bisa beraktivitas dengan baik dan lancar. Aamiin. Ngomong-ngomong soal sehat, kali ini saya pengen share mengenai manfaat madu yang ajaib banget 😊. 

Teman-teman ada yang rutin konsumsi madu enggak, nih? Pasti setuju, dong, kalau saya bilang madu itu banyak banget khasiatnya buat kesehatan? Karena saya sendiri sudah merasakan manfaatnya secara langsung. Bahkan keluarga saya semuanya (suami dan anak-anak) juga sudah biasa minum madu. Hal itu kami lakukan supaya stamina tubuh kami tetap terjaga dan enggak gampang sakit.

Biar lebih jelas, di bawah ini akan saya jelaskan beberapa khasiat madu yang luar biasa untuk tubuh, ya.


1. Menyeimbangkan kadar kolestrol


Di dalam tubuh kita, terdapat dua jenis kolestrol yaitu kolestrol baik (HDL) dan kolestrol jahat (LDL). LDL ini bisa berisiko bagi kesehatan jantung, lho, kalau berlebihan. Maka dari itu, kita harus bisa menyeimbangkan kadar HDL dan LDL supaya enggak menyebabkan penyakit.

Dengan rutin mengonsumsi madu, kita bisa mengurangi total LDL yang ada dalam tubuh. Dan jumlah kolestrol baik akan meningkat.


2. Obat batuk alami


Pasti kesel, kan, kalau lagi enak-enak tidur, tiba-tiba batuk melanda dan bikin gatel tenggorokan. Madu ini bisa jadi obat alami yang bisa diminum kapan saja dan oleh siapa saja dari segala usia. Selain menekan batuk, madu juga bisa membantu kita jadi rileks dan tidur lebih nyenyak.

Baca juga: Apa yang Dilakukan Ketika Anak Muntah dan Pusing?



3. Kaya antioksidan


Madu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, karena itu dapat dimanfaatkan sebagai pencegah munculnya beberapa jenis sel kanker. Selain itu, antioksidannya juga bisa mengurangi risiko gangguan jantung dan stroke. Karena madu bisa melancarkan aliran darah supaya enggak menggumpal dan tersumbat.


4. Mengobati luka


Madu bisa kita manfaatkan sebagai obat untuk luka terbuka yang diakibatkan oleh goresan atau luka bakar. Cukup oleskan madu pada bagian yang luka, kandungan antibakterial dan anti-inflamasinya akan mencegah bakteri dan menutup jaringan yang luka.
Madu juga bisa, lho, digunakan sebagai obat sariawan.


5. Menurunkan kadar trigliserida


Trigliserida dibutuhkan tubuh sebagai pembangun energi. Tapi, kalo terlalu banyak bisa menyebabkan lemak menumpuk dan memancing munculnya beberapa penyakit seperti jantung dan diabetes. Mengonsumsi madu secara teratur, dapat membantu menurunkan trigliserida dalam tubuh.

Baca juga: Kebiasaan Bernapas Melalui Mulut.

Luar biasa bukan khasiat madu ini? Itulah alasannya kenapa saya sekarang mulai rutin mengkonsumsi madu setiap hari. Bukan cuma saya, bahkan seluruh keluarga juga saya tularin kebiasaan baik ini. Saat pagi atau malam hari, kami sering membuat teh hangat dan madu untuk diminum. Ini bermanfaat banget, lho, buat jaga stamina tubuh. Jadi badan, tuh, rasanya seger aja seharian. Kalau malam setelah minum madu, badan bisa lebih rileks dan tidur juga nyenyak.



Kalau saya sekeluarga biasanya di rumah mengonsumsi Madu TJ Murni. Kami pilih Madu TJ karena madunya insyaa Allah sudah terjamin asli dan murni! Madu TJ Murni adalah 100% madu pilihan yang sudah mendapatkan izin edar dari BPOM, sudah teruji halal dari MUI, serta sudah sesuai dengan standar SNI. Aman buat dikonsumsi pokoknya, deh 😊.



By the way, kami enggak selalu minum madunya pakai teh hangat saja. Kadang kalau lagi pengen, madunya suka kami jadikan topping buat sarapan pagi seperti roti atau pisang goreng. Rasanya endolita banget, deh. Hehehe.

Coba, dong, temans, di sini ada yang rutin konsumsi madu juga kah? Share, yuk!



10 comments:

  1. haaaii Diah...,"MADU" disukai pria ,dibenci Wanita hahahha..

    btw..,Kluargaku juga Insya Alloh selalu nyruput 2 sendok madu
    tiap hari . dibikin wedang atopun dingin. memang jadi lebih berstamina dan lebih bersemangat bila rutin minum Madu. tooosss

    ReplyDelete
  2. haiiiiii Diaah...,"MADU' disukai Pria ,dibenci wanita .hehehe.


    btw... betuuul banget ,madu sangat baik untuk stamina dan daya tahan tubuh.kluarga selalu minum madu dan selalu tersedia dimeja makan .baik untuk wedang madu ato es madu segaar. begituuuu ...

    ReplyDelete
  3. "Madu" disukai Pria dibenci Wanita


    tau cara buktikan madu asli Diah ???

    ReplyDelete
  4. Wah baru tahu nih mbak kalau madu bisa buat ngobatin luka bakar juga, selama ini saya gunakan untuk luka sariawan aja...suka dioles-oles gitu...

    ReplyDelete
  5. Banyak sekali manfaat madu. Cairan terbaik yang dibuat oleh alam melalui lebah.
    Saya suka minum madu, Mbak. Enaaak... dicampur apa saja tetap enak. Sayangnya, madu masih termasuk mahal buat kami.

    ReplyDelete
  6. wah konsumsi madu TJ juga mbanya, aku juga yang original buat campuran sama air lemon anget, enak banget pokoknya :)

    ReplyDelete
  7. Aku suka pake madu buat bibir pecah, mungkin itu masuk kategori buat penyembuhan luka ya. Buat anti oksidan sih lebih sering buat di minum biasa

    ReplyDelete
  8. Iyaaak, madu emang banyak banget manfaatnya ditambah rasanya juga enak. Aku juga nyetok-nya madu TJ, murah dan botolnya ga gampang pecah sih. Hihi.

    ReplyDelete
  9. Anak-anak suka minum air hangat plus madu, alhamdulillah ya banyak sekali manfaatnya

    ReplyDelete
  10. Madu tuh emang banyak benefitnya ya! Tapi sayangnya aku gak terlalu suka madu. Rasanya tuh manis banget, aneh :"( tapi ya gitu. Bagus untuk kesehatan sih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 dekamuslim | Powered by Blogger | Template by Enny Law