Wednesday, 20 March 2019

Keuntungan Tinggal di Apartemen Co-living




Mencari tempat tinggal di ibukota kadang terdengar sulit, ya. Setidaknya begitulah yang pernah saya dengar beberapa kali dari teman atau saudara yang sedang bekerja ataupun kuliah di Jakarta. Untungnya, di era digital seperti sekarang mengurus segala hal termasuk mencari hunian baru menjadi lebih mudah. Semua bisa kita lakukan dengan bantuan internet. Jika enggak menemukan tempat kost, kita bisa tinggal di apartemen. Bahkan sekarang, kita bisa memilih tinggal di apartemen co-living.

Hemm.. apa itu apartemen co-living?
Teman-teman mungkin sudah akrab, ya, dengan coworking space? Karena saat ini sudah banyak berdiri coworking space terutama di kota-kota besar. Yaitu sebuah tempat yang bisa kita gunakan bersama-sama layaknya kantor, meski orang-orang yang hadir di sana bukan dari satu kantor yang sama. Jadi semacam sharing tempat buat bekerja gitu, lah.

Nah, apartemen co-living ini, ya, mirip-mirip seperti itu. Tapi tentu saja fungsinya lebih sebagai tempat tinggal. Di apartemen model seperti ini, unit co-living terdiri atas kamar-kamar tidur pribadi dan ruang bersama. Penyewa bisa tinggal di kamar private lengkap dengan segala perabotan di dalamnya. Kemudian untuk living room, kitchen, bathroom (tergantung jenis unit, ada yang private bathroom dan shared bathroom) dan balkon bisa dinikmati seluruh penyewa yang ada dalam satu unit. Mengenai sistem pembayaran, penyewa cukup membayar harga satu kamar.

Tujuan dari konsep ini adalah untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan. Karena dengan fasilitas-fasilitas yang ada, diharapkan penyewa akan mendapatkan kenyamanan, privasi, dan komunitas secara bersamaan.


Keuntungan Tinggal di Apartemen Co-living

Banyak orang yang merasa senang bekerja di coworking space, karena mereka dapat bekerja dengan lebih bebas, enggak melulu di kantor dan bersinggungan dengan orang-orang yang sama setiap hari. Kiranya seperti itu pulalah jika kita tinggal di apartemen co-living. So, inilah beberapa keuntungan tinggal di apartemen co-living:
  • Aman dan nyaman. Ada petugas keamanan yang akan memberikan keamanan di apartemen. Jika keamanan terjaga, tentunya kita bisa nyaman tinggal di dalamnya.  
  • Privasi didapatkan. Meski dalam satu unit penyewa saling berbagi tempat dan fasilitas, tapi ada kamar pribadi dengan fasilitas-fasilitas pribadi pula. Sehingga privasi tetap didapatkan.
  • Harga terjangkau. Harga sewa di apartemen co-living biasanya lebih terjangkau, yaitu hampir sebesar harga sewa kosan namun bisa menikmati fasilitas apartemen.
  • Fasilitas lebih lengkap. Dalam satu unit apartemen co-living ada fasilitas bersama di luar kamar, seperti ruang tamu, dapur, fasilitas gym, dan lain-lain. Dan di apartemen pun ada kolam renang dan gym. Tentu fasilitas yang lengkap tersebut memberikan kemudahan untuk aktivitas kita sehari-hari. 
Fasilitas-fasilitas bersama dalam satu unit apartemen co-living.

  • Bisa berkomunitas dengan sesama penyewa apartemen. Karena sharing tempat dan fasilitas dengan sesama penyewa, kita bisa sekaligus berkomunitas dengan mereka. Misalnya, kita bisa mengerjakan tugas kantor atau tugas kuliah sambil sharing pengalaman, berbagi ide, atau bahkan membuat karya bersama.


Sewa Apartemen Co-living di YukStay
Saat ini ada platform yang melayani sewa apartemen co-living seperti itu. Namanya YukStay. Jadi melalui YukStay ini kita bisa menyewa tempat tinggal (kost) dengan model sharing apartemen atau co-living seperti tersebut di atas.


Website Yuk Stay.

Hunian apartemen YukStay berusaha menyediakan apartemen yang nyaman, yang jauh dari stigma negatif apartemen selama ini. Karena enggak bisa dipungkiri, kadang orang males tinggal di apartemen yang katanya ribet dengan maintenance, gap antara penghuni unit lain, harus lewat gang-gang sempit, enggak aman, dan lain-lain. Setiap apartemen YukStay setidaknya berada dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan perkantoran.

YukStay juga memiliki tagline "Home Away From Home", yang memiliki arti bahwa apartemen YukStay sebagai "rumah" yang "jauh dari rumah". Sehingga YukStay memiliki image deserver "homy livingspace" untuk semua tenant, yang berusaha menyediakan tempat tinggal di apartemen senyaman tinggal di rumah.

Salah satu kamar di apartemen YukStay.

Di YukStay, selain menawarkan produk co-living, ada juga produk whole unit dan kosan. Whole unit yaitu sewa apartemen seluruh ruangan alias satu unit. Fasilitas yang didapat lengkap dengan seluruh perabotan, seperti ruang tamu yang berisi TV, sofa, meja, dan lain-lain. Sedangkan produk yang ketiga yaitu kosan, dengan fasilitas ruang tamu, kamar mandi pribadi, dan parkir.

Baca juga: Manfaat Kerja Sambilan Saat Kuliah.

Fasilitas apartemen.

Karena target penyewa YukStay adalah  young professional, excecutive, young family dan mahasiswa, maka kita bisa sewa kost bulanan hingga minimal 6 bulan. Ini cocok untuk para milenials yang kadang gampang bosan dengan suasana yang itu-itu saja.

Oiya, YukStay juga berada di kampus-kampus besar. Mulai dari area Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Tangerang, Serpong dan Depok. Jadi jika ada penyewa yang masih berkuliah, harga kamar apartemen YukStay juga masih terjangkau mengingat lokasinya yang dekat dengan kampus besar. Jika ada yang mau mencari apartemen dengan kategori wilayah, harga, dan tipe kamar (whole unit, co-living atau kosan) bisa dilakukan di website YukStay. Misalnya kita ingin sewa kost Jakarta Barat tinggal aktifkan filter yang tersedia.

Selain itu saat ini YukStay juga sudah launching aplikasi yang bisa diakses dengan mendownload-nya di Google Playstore dan App Store. Nah, tunggu apa lagi? Bagi teman-teman yang sedang mencari tempat tinggal di ibukota, bisa dicoba, tuh, cari-cari hunian melalui YukStay 😊.



2 comments:

  1. waktu rumahku direnovasi 4 tahun lalu, aku juga akhirnya memilh untuk sewa apartemen ketimbang kntrak rumah dan bener sih. banyak banget fasilitas yang bisa kita pakai jadi malah hemat biaya sosial seperti renang dan nge gym gratis

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law