Thursday, 6 December 2018

5 Wish List Sepele Tapi Penting untuk Tahun 2019


Biarpun ketinggalan kereta tapi saya masih semangat, nih, nulis untuk #BPN30dayChallenge2018 😊. Nah, untuk Day 17 ini temanya adalah: "5 hal yang ingin dilakukan di tahun 2019." Yeyy... Akhir tahun selalu ada tema seperti ini, ya. Sebenernya saya agak males saat mau nulis, tapi kalau dipikir ulang, ya, buat penyemangat aja kenapa enggak? Hehe.

Untuk resolusi tahun ini, ada yang tercapai tapi banyak pula yang belum. Haha. Tak apalah buat saya, yang belum tercapai bisa diulang kembali untuk diperjuangkan. Apa aja resolusi yang gagal? Ah, rahasia, ya. Haha. Siapa pula yang tanya. Yang penting sekarang saya mau nulis dulu 5 wish list sepele tapi penting untuk tahun 2019. Ini dia...



1. Bikin Rekening Baru

Jadi ceritanya sudah beberapa bulan ini (iya, sudah lama banget) kartu ATM saya rusak. Dan hanya itu satu-satunya kartu ATM yang saya punya. Hehehe.. *tutup muka*. Mau ngurus minta ganti ke bank-nya, lumayan jauh tempatnya. Kok ya enggak sempat-sempat. Alhasil selama beberapa bulan terakhir ini fee dari ngeblog dan lain-lain saya masukkan ke rekening suami.
Nah, karena mau ngurus ATM ke bank-nya jauh, saya pengin buka rekening baru saja yang bank-nya deket rumah. Bagaimanapun, numpang di ATM suami juga kurang bebas, kan.. 😊. Dan sebenarnya ini juga sudah keinginan dari kemarin-kemarin, tapi yaa... Lagi-lagi belum sempat! So, tahun 2019 harus bikin!

2. Rajin Masak
Sejak si kecil nomer empat lahir, kerempongan saya sebagai IRT semakin nyata rasanya. Haha. Badan capek lelah kurang istirahat karena ngurusin krucils. Sampai-sampai urusan masak di pagi hari lama-kelamaan berpindah tangan ke suami. Huhuhu. Sedih, sih. Suami yang juga sudah capek cari batu permata *lebay* masih nyempet-nyempetin masak. Ya gimana, suami tipe orang yang lebih suka makan bikinan sendiri, sih. Jadi, ya, jarang banget beli sayur di luar.
So, di tahun yang akan datang saya penginnya rajin masak lagi. Pe-er-nya harus disiplin bangun lebih pagi, sih.

3. Bikin Blog Baru
Duh.. ini sebenarnya sudah ingin saya lakukan di tahun ini. Kayaknya tambah seru hidup saya kalau punya dua blog. Hehehe. Sudahlah rempong sama anak-anak, ditambah ngurus dua blog. Uhuyyy 😄. Tapi saya masih bingung milih nama blog dan kelengkapannya. Dan yang paling penting, sudah siap belum nih ngisi blognya? Hehehe. Tapi insya Allah di tahun 2019 nanti saya ingin mewujudkan hal itu. Bismillah, ya 😊. 

4. Bikin Catatan tentang Blogging
Catatan tentang blogging yang saya maksud adalah daftar tulisan apa saja yang ingin diposting dalam sebulan, tanggal deadline lomba ataupun job, hingga catatan fee yang masuk. Selama ini saya masih sangat tidak teratur. Kadang kalau lagi mood, ya, dicatat. Tapi sering lupanya. Haha. Jadi untuk tahun 2019 harus diniatkan banget bikin catatan tentang blogging 😊.

5. Nambah Traveling
Huwaaa... Traveling, nih, masih merupakan hal yang istimewa di rumah saya. Maksudnya traveling yang bener-bener traveling ke suatu obyek wisata, direncanakan secara matang, dan sebagainya. Selama ini traveling kami kebanyakan yang tanpa terencana, atau sekadar jalan-jalan di sekitar kota, atau mampir dari perjalanan pulang kampung. Hehe. Makanya di tahun depan saya pengin nambah traveling yang sebenarnya. Enggak perlu yang jauh-jauh banget, sih, mungkin masih di Jawa Timur atau Jawa Tengah saja. Karena anak-anak juga masih kecil-kecil (dan ada yang mabukan kalau naik mobil, hihi..) jadi sementara enggak pengin yang jauh-jauh.



Yap.. itulah 5 wish list sepele tapi penting untuk tahun 2019 yang insya Allah akan saya wujudkan. Terlihat sepele, kan, semuanya? Tapi kalau enggak diniati secara serius, ya, enggak bakal bisa terwujud. So, harus berusaha banget, nih, untuk menjadikannya bukan sekadar tulisan di sini. Doakan semoga sukses, ya, temans 🤗



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 dekamuslim | Powered by Blogger | Template by Enny Law