Saturday, 8 December 2018

10 Lagu Jadul Favorit Sebagai Teman Kerja


Bicara soal musik, saya termasuk penggemar musik di masa muda dulu (hihihi, berasa tua banget, ya, sekarang 😄). Jadi menanggapi tantangan #BPN30dayChallenge2018 Day 19 dengan tema "10 Lagu yang Ada di Playlist", saya seneng banget, lah. Soalnya nulis tentang kenangan itu mengasyikkan buat saya. Halah 😄.

Credit from pexels.com

Dulu saya sempat kerja sambilan saat masih kuliah. Beberapa pekerjaan sambilan pernah saya lakoni. Berpindah-pindah. Karena kuliahnya di sore hari, jadi siangnya kerja, dong. Ya, meskipun kerjanya enggak sekeren kerjaan teman-teman yang lain, sih. Yang penting saya enjoy, saya enggak mikir yang lain-lain.


Saya pernah kerja di rental komputer yang masih baru berdiri. Karyawannya baru dua, jaganya bergantian. Saya kebagian pagi hingga siang hari, tentu saja. Kerjaan saya ngetik dan ngeprint, sambil nungguin kalau ada orang yang rental komputer (ngetik sendiri). Kalau pas enggak ada orang yang rental, otomatis saya sendirian. Ngetik sendirian. Sepi.

Nah, saat ngetik-ngetik sendirian seperti itu, saya paling suka nyetel Winamp, trus pilih-pilih lagu favorit. Ngetik sambil dengerin lagu-lagu favorit, duh... Asyiknya... 😍
Lagu-lagu kesukaan saya lumayan banyak, sih. Dari lagu-lagu Indonesia hingga lagu-lagu Barat, jadul tahun 80-an hingga 2000-an, pop, jazz, hingga rock. Hehehe. 

Kalau dipilih 10 lagu favorit yang ada di playlist Winamp, agak susah, sih, sebenarnya.. Soalnya saya juga ngefans sama beberapa penyanyi atau band. Misalnya lagu Dewa 19, hampir semuanya saya suka. Kadang nyetel satu album penuh. Atau lagu-lagunya Backstreet Boys, Westlife, dan lain-lain. Tapi oke, deh, saya coba pilih 10 lagu, yaa.
Ssttt... FYI, saat itu saya sedang di masa-masa kangen sama seseorang di kampung halaman, plus lagi naksir pula sama seseorang. Tapi semuanya hanya saya simpan dalam hati. Hihihi. Jadi sedikit-banyak playlist-nya terpengaruh sama suasana hati tentunya 😄. 

1. Semusim - Marcell

Udah jelas lagunya Marcell ini sendu banget. Isi liriknya lagi kangen ceritanya. Hihi. Lagunya enak, liriknya oke dan ngena banget. Ini lagu favorit banget, deh 😍.

2. Kangen - Dewa 19
Ini juga lagu istimewa buat saya. Dari band kesukaan yang saya suka sejak masih SMP. Liriknya ngena banget. Pas banget dengan suasana hati saya saat itu 😊.

3. Satu Sisi - Dewa 19
Kalau yang ini, lagu yang bikin saya inget terus sama cerita perjuangan Ari Lasso-nya Dewa 19 dalam melawan narkoba. Suara Ari di lagu itu terasa menjiwai banget (ya emang cerita kehidupan dia, sih). Saya suka banget lagu ini. 

4. Restoe Boemi - Dewa 19
Ini lagu selain Kangen yang saya suka banget sejak SMP. Apa, ya. Lagunya enak aja, sih. Kayak ada energi besar gitu pas dengerin lagunya. Bikin semangat.

5. Kuldesak - Ahmad Band
Saya dulu suka banget sama Dhani Ahmad. Trus lagu itu dinyayiin bareng Once, vokalis Dewa pengganti Ari Lasso. Saya juga suka suara Once. Lagunya bagus banget menurut saya. Liriknya semacam pencarian jati diri gitu.

6. As Long As You Love Me - Backstreet Boys
Yang ini lagu kesukaan zaman masih pakai seragam putih-abu-abu. Hehe. Suka nyanyi bareng temen, sahut-sahutan gitu. Lagunya rancak, asyik banget.

7. Shape of My Heart - Backstreet Boys
Sama seperti "As Long As You Love Me", lagu BSB yang satu ini favorit saya banget. Bedanya lagu ini slow, enak banget dinikmati pas sepi-sepi.

8. Soledad - Westlife
Selain lagu-lagunya BSB, lagu-lagunya Westlife juga banyak yang saya suka. Tapi Soledad ini yang paling saya suka. Entahlah, tapi rasanya enak banget denger lagu ini berulang-ulang dalam sekali dengar. Hehe.

9. Babe - Styx
Duh... Ini lagu... Entahlah.. enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata.. *halah, lebay!*
Suka banget, deh, pokoknya 😍 silakan cari tahu isi liriknya, buat yang belum tahu. Hihi.

10. Californication - RHCP
Red Hot Chilli Peppers, lagu-lagunya kebanyakan nge-rock, lah, ya. Saya suka banget sama lagu ini soalnya unik, nge-beat dan kayak slow-rock gitu. Apa, ya. Hehe. Suara vokalisnya asyik, dan musiknya enak banget didenger.


Itulah 10 lagu yang ada di playlist saya saat kerja di zaman kuliah dulu. Lagunya jadul-jadul, yaa. Hehe. Kalau sekarang, sudah jarang, sih, dengerin lagu-lagu. Dan sama sekali sudah enggak update lagu apa saja yang ngehits saat ini. Lagu-lagunya sekarang, ya, suara ribut anak-anak. Hahaha. Kalau teman-teman, apa aja nih lagu-lagu favoritnya? Share juga, yuk!

1 comment:

  1. Dari Playlistnya ketauan angkatan berapah. Wkwkwk

    Eh....misi tanteee...tolong jangan dijitak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 dekamuslim | Powered by Blogger | Template by Enny Law