Wednesday, 8 August 2018

No More Drama Saat Anak Rewel di Malam Hari





Halo, teman-teman, bunda-bunda, ibu-ibu, dan semua yang sedang punya anak kecil.. 😍 pasti pernah, dong, mengalami "drama" bersama si kecil yang rewel di malam hari? Enggak pernah? Wah, bersyukur sekali, ya. Kalau anak-anak saya, lumayan sering, tuh, rewel di saat jam tidur malam. Hemm... Iya, nih, ceritanya sekarang saya mau curhat tentang si kecil yang sering rewel di malam hari dan cara saya mengatasinya. Boleh, ya? Boleh... 😄

Iya, si kecil Zia belakangan ini sering rewel di malam hari. Bocah dua tahun itu sering terbangun saat jam tidur malam. Tiba-tiba dia bangun dan menangis kencang. Kadang menangisnya bisa lamaaa enggak berhenti-henti. Kontan saja seisi rumah jadi ikut terbangun. Apalagi suara tangisan Zia itu kenceng banget. Kadang, keesokan harinya tetangga pun menanyakan kenapa semalam Zia nangis. Hehehe.

Kalau tidak salah ingat, kebiasaan Zia ini terjadi sejak adiknya lahir, empat bulan yang lalu. Ya, mungkin dia cemburu karena ASI dari saya harus dibagi dengan adiknya. Kalau sebelumnya dia bisa ng-ASI sepuasnya baik siang maupun malam hari, setelah adiknya lahir otomatis saya hanya memberikan ASI padanya secara terbatas. Biasanya kalau dia mau tidur saja. Kalau bangun tengah malam, saya biasakan minum susu formula (sufor). Tapi, ya, selama empat bulan ini dia masih tambah sedikit ASI, sih, meski sudah saya buatkan sufor. Ya, saya masih berjuang dalam menyapihnya 😉.

Zia sering rewel jika siang harinya kurang beristirahat. Tidur siangnya kurang lama. Tapi, ya, namanya anak-anak, seringkali enggak bisa tidur siang lama. Apalagi ada dua kakak dan satu adiknya yang tidur siangnya sering enggak bareng. Saat dia tidur, dua kakaknya rame main bareng. Yah, kebangun, deh 😔.

Zia senyum centil :D

Kebiasaan Zia rewel di malam hari kadang juga disebabkan faktor lain, bukan cuma soal kebutuhan ASI saja. Seperti beberapa hari yang lalu, Zia terserang flu dan pilek. Tahu sendiri, kan, akhir-akhir ini cuaca di hampir seluruh wilayah Indonesia sedang dingin-dinginnya. Begitu juga dengan yang terjadi di Sidoarjo, tempat tinggal kami. Suhu udara di malam hari bisa sekitar 20 ℃ dari yang normalnya sekitar 30 ℃ (di malam hari). Dalam cuaca dingin seperti itu, anak kecil seperti Zia otomatis kedinginan banget dan mudah terserang penyakit flu dan kawan-kawannya itu.

Alhasil beberapa hari yang lalu Zia rewel di malam hari karena flu dan pilek. Sudah rewel karena masalah ng-ASI, masih ditambah sakit flu dan pilek. Duh, saya enggak bisa tidur, deh. Apalagi adik dan kakak-kakaknya (semua) juga ikutan flu dan pilek. Hemm... drama di malam hari semakin mencekam! Hahaha.. lebay, ya!

Kalau sudah begitu, saya dan suami bahu-membahu jagain anak-anak. Ngurus yang sedang nangis bergantian. Hihihi. Kedua kakak bisa ditenangin dengan disuruh minum air putih yang banyak dan minum obat jika perlu. Si adik saya kasih ASI atau digendong hingga tertidur kembali. Dan untuk Zia, saya kasih sedikit ASI bergantian dengan adiknya untuk menenangkannya, lalu saya oles-oles dengan essential oil untuk lebih menenangkannya lagi juga untuk mengatasi flu dan pileknya.


Mere Naturals Essential Oil, No More Drama dan Red Nose.
    
Ya, alhamdulillah sekarang di rumah ada essential oil dari Mere Naturals. Mere Naturals Essential Oil ini adalah minyak essensial produk lokal, yang 90% bahannya dihasilkan dari hasil penyulingan petani-petani di Indonesia. Untuk 10%-nya masih menggunakan minyak essensial import. Produk-produk Mere Naturals ini aman untuk bayi, anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan seluruh anggota keluarga. Jadi meskipun diperuntukkan buat anak dan bayi, tapi bisa juga digunakan untuk orang dewasa.

Ada beberapa varian Mere Naturals, yaitu No More Drama, Red Nose, Tender Tummy, Get Well Baby, Me Time Magic, dan Health Booster. Nah, saya punya yang varian NO MORE DRAMA dan RED NOSE. Pas banget untuk membersamai Zia yang sedang rewel di malam hari karena emosi jiwa (duh bahasanya.. hehe..) dan sedang flu dan pilek. Kenapa pas banget? Iya, dong, karena:

NO MORE DRAMA Stress Relieve diformulasikan untuk membantu menenangkan tantrum pada anak, memberikan sensasi relaksasi, mengatasi gelisah, mengatasi insomnia atau sulit tidur. No More Drama ini akan memberikan rasa nyaman dengan aroma yang menenangkan. Untuk cara pakainya, oles-olesin dan pijat lembut saja pada bagian leher, tengkuk, telinga, juga di sepanjang tulang belakang anak. Bersamaan dengan itu kita berikan afirmasi positif untuk menenangkan si kecil.

Sedangkan RED NOSE Inhalation bermanfaat untuk membantu meringankan flu dan pilek maupun gejalanya. Cara menggunakannya, ya, tinggal balurkan saja di area dada, belakang leher, dan sepanjang tulang belakang anak.




Selama beberapa hari ini mencoba produk Mere Naturals ini, alhamdulillah setelah dioles-oles No More Drama Zia jadi lebih pulas tidurnya. Ya, masih sesekali bangun, sih. Tapi enggak begitu heboh nangisnya. Semoga ini akan berlangsung lebih lama lagi, dan pastinya saya pengen cepet-cepet kelar meladeni tangisan hebohnya di malam hari. Hehe.

Kalau untuk Red Nose, saya baru mencobanya selama dua hari ini. Ya, Zia masih pilek sedikit, sih. Tapi malemnya dia enggak merengek lagi yang dikarenakan hidungnya buntu. Alhamdulillah.

Mungkin karena aroma yang keluar dari minyak essensial ini wangi menenangkan gitu, ya, jadi Zia lekas pules tidurnya. Terus terang saya enggak hafal bau-bau rempah-rempah gitu, tapi memang wanginya bikin rileks gitu, sih. Kedua varian baik yang No More Drama maupun yang Red Nose sama-sama enak wanginya, dan enggak menyengat. Jadi kalau enggak mendekat gitu, wanginya enggak kecium. Keduanya beda sih wanginya, tapi saya lebih suka yang Red Nose 😊.

Seneng, deh, kalau ada produk lokal yang bisa membantu mengatasi permasalahan emak-emak gini. Hehe. Sebagai ibu otomatis saya bertanggungjawab terhadap segala sesuatu yang terjadi pada anak. Termasuk soal kesehatannya. Sebagai produk UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan homemade, yang terbilang baru muncul di Indonesia, Mere Naturals memang masih dalam proses berkembang. Belum ada tertulis nomer BPOM atau label halal MUI di bungkusnya. Belum ada, bukan berarti enggak halal dan aman, lho, ya. Hanya, semuanya masih dalam proses. Maka sebaiknya kita dukung terus perkembangan Mere Naturals ini sebagai produk lokal, agar semakin sukses di pasaran dan lebih terjamin keamanan dan kehalalannya 😊.


Zia senyum-senyum habis diolesin Mere Naturals :)

Nah, begitulah sedikit cerita saya tentang anak yang rewel di malam hari. No more drama, deh, saat anak rewel di malam hari berkat Mere Naturals. Nah, teman-teman ada yang pernah atau malah sedang mengalami drama bareng si kecil di malam hari juga? Sharing juga, dong... 😊.
Dan semoga sharing saya di atas ada manfaatnya, ya 😊.


Note:
More info tentang Mere Naturals silakan kunjungi media sosialnya, ya:
IG: @mere.idn
FB Page: Mere.idn

Video Unboxing Mere Naturals Essential Oil.




3 comments:

  1. Wah bagus nih kayanya. Memudahkan banget untuk ibu dengan anak kecil2 kaya kita ya mbA

    ReplyDelete
  2. wah baru tahu, anakku rewel kalau sakit saja

    ReplyDelete
  3. Thanks mba.. pas nih kami baru punya bayi lagi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law