Thursday, 17 May 2018

Cara Menggunakan Eyeliner untuk Pemula



Cara Menggunakan Eyeliner untuk Pemula.
Tak bisa dipungkiri bahwa eyeliner merupakan salah satu bagian make up yang sangat penting. Dengan bantuan eyeliner, kita bisa membuat penampilan terlihat semakin segar dan tegas. Make up wajah pun menjadi tampak lebih menawan dengan bantuan eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata. 


Credit from: pixabay.com

Sayangnya, banyak perempuan memutuskan untuk meng-skip penggunaan eyeliner karena kurang teliti dan cermat saat mengaplikasikannya sehingga hasilnya tidak rapih dan berantakan. Cara menggunakan eyeliner yang sedikit rumit ternyata membuat beberapa perempuan kapok dan tidak ingin mencobanya lagi. Bagi kalian (dan saya, tentu saja 😄) yang mengalami hal serupa, berikut tips menggunakan eyeliner bagi pemula. Yuk, simak ulasannya!

1. Posisi memakai eyeliner yang benar
Posisi memakai eyeliner yang kurang tepat tentu akan menyulitkan kita dalam memakai eyeliner. Daripada memakainya dengan posisi berdiri, lebih baik jika kita duduk dan meletakkan tangan kanan kita di meja yang stabil, kemudian letakkan jari kelingking kita di pipi untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan. Kita juga bisa mengeksplor lebih untuk menemukan posisi yang lebih nyaman agar bisa mengaplikasikan eyeliner dengan rapi. Intinya, carilah posisi stabil yang nyaman untuk mengaplikasikan eyeliner demi hasil yang rapi.

2. Jangan tarik ujung matamu!
Jangan sekali-kali menarik ujung mata saat memakai eyeliner! Mengapa? Sebab kulit di area mata merupakan kulit yang tipis dan rawan. Dengan menarik ujung mata, kita bisa membuat kulit mata menjadi lebih cepat kendur. Tidak apa-apa melakukan kesalahan saat memakai eyeliner, kita bisa menghapusnya menggunakan cotton bud dan mengulangi kembali proses pembuatannya hingga benar-benar rapi.

3. Buat titik-titik atau garis-garis
Kita bisa membuat titik-titik atau garis-garis seperti jejak pada kelopak mata kita terlebih dahulu. Setelah itu, pakai eyeliner seperti biasa dengan menghubungkan antar titik atau garis. Apa fungsi dari titik-titik atau garis-garis ini? Fungsi titik-titik atau garis-garis ini adalah menjadi panduan untuk kita saat memakai eyeliner.


Credit from: pixabay.com

4. Gunakan sendok atau kartu nama
Tips yang satu ini cukup populer di internet. Khusus untuk membuat bentuk cat-eye yang sempurna, kita bisa menggunakan bantuan sendok. Caranya? Cukup mudah. Kita hanya perlu meletakkan sendok di ujung mata dan menjadikan bagian lengkungnya sebagai panduan untuk memakai eyeliner. Jika tidak ada sendok, kita bisa menggunakan bantuan kartu sebagai panduan membuat cat-eye.

5. Diawali dengan berantakan
Merupakan suatu hal yang wajar bagi pemula jika mendapatkan hasil yang agak berantakan saat menggunakan eyeliner. Kita bisa gunakan concealer untuk menghapus bagian yang berantakan tersebut. Ulangi kembali proses pembuatan eyeliner hingga benar-benar rapi.

Tidak hanya dengan concealer, kita juga bisa menggunakan sedikit petroleum jelly atau bahkan lip gloss untuk merapikan eyeliner kita, lho!

Baca juga: Peralatan Make Up Sederhana untuk Pemula.

Demikianlah Cara Menggunakan Eyeliner untuk Pemula. Ya, bagi kita yang masih pemula, tak perlu khawatir lah, ya, jika bentuk eyeliner yang kita buat tidak sempurna. Namanya juga masih belajar. Kita hanya perlu terus berlatih membentuk eyeliner yang rapi dengan tips-tips tersebut di atas. Jangan menyerah, ya! 😊



3 comments:

  1. saya paling gak bisa pake eyeliner. mksh tips nya :)

    ReplyDelete
  2. Aku suka pake eyeliner tp gak cukup sering. Meskipun begitu sy masih acak2an makenya 😂 biasanya ga sama sama mata di seblahnya. Hihi... infonya bermanfaat buat pemula yg jg dandan seperti sy 😊

    ReplyDelete
  3. haduh kalo aku pake bisa juga ga ya.. kan masih pemula mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law