Monday, 23 October 2017

Urusan Asuransi Kendaraan Makin Gampang dengan Garda Oto Digital



Jika saya keluar rumah menggunakan sepeda motor - meski hanya antar jemput anak - saya selalu membawa uang lebih untuk berjaga-jaga. Ya, kalau bensinnya habis, atau kalau bannya bocor, atau ada kondisi-kondisi lain yang terjadi dengan sepeda motor yang harus mengeluarkan uang. Begitu juga dengan suami, kalau sedang ada kerjaan keluar yang harus membawa mobil pikap-nya, pasti akan membawa "bekal" untuk berjaga-jaga jika terjadi apa-apa dengan kendaraannya itu. 

Jika kita punya kendaraan, memang harus selalu siap melindunginya saat membawanya bepergian, ya. Karena saat kita terjun ke jalanan, berarti kita sudah siap "bertempur". Arus lalu-lintas yang kadang padat, kondisi jalan yang sebagian tidak bersahabat, sikap berkendara kita yang terkadang lalai, atau sikap pengendara lain yang tak jarang juga tidak mengutamakan safety riding mengharuskan kita untuk selalu berhati-hati di jalan. Jika tidak, nyawa kita yang akan jadi taruhannya. Disamping kendaraan kita yang juga menjadi korbannya.

Lalu, selain bekal siap pakai seperti uang tunai, kartu ATM, kartu kredit, dan lain-lain, sudahkah kita memberikan bekal lain untuk melindungi kendaraan kita sekaligus melindungi keuangan kita? Ya, sudahkah kita mengasuransikan kendaraan kita?

Adanya asuransi kendaraan memang sebenarnya menguntungkan kita sebagai pemilik kendaraan. Asuransi tersebut bisa menjaga kendaraan kita jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kecelakaan di jalan. Kita tinggal melakukan klaim, kan, asuransi jika itu terjadi? Jadi tak perlu memikirkan biaya perbaikan dan lain-lain. Ya kalau kita sedang ada cukup uang, kalau tidak? Padahal biaya perbaikan atas body mobil yang tergores saja (misalnya) kadang tak cukup Rp.500.000,00. Hemm... lebih enak jika ada asuransi, kan?

Tapi, kadang kita malas mengurus asuransi kendaraan dan printilannya itu. Apalagi yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, di mana kemacetan terjadi setiap hari setiap saat. Mulai saat membeli asuransi hingga saat klaim, yang harus ke kantor asuransinya, yang kudu ngurus transportasi ke bengkel saat melakukan perbaikan, dan sebagainya. Pasti akan memakan waktu yang lama, juga biaya dan tenaga yang enggak sedikit tentunya.


Yang baru dari Asuransi Astra: layanan Garda Oto Digital.

Nah, kabar baiknya, tanggal 10 Oktober 2017 kemarin Asuransi Astra meluncurkan saluran layanan baru yang bernama Garda Oto Digital. Seperti kita ketahui, bahwa Garda Oto adalah produk unggulan Asuransi Astra yang memberikan perlindungan menyeluruh untuk mobil pelanggan. Sedangkan Garda Oto Digital, adalah saluran layanannya. 

“Inovasi telah menjadi denyut nadi kami, menjadi semangat kami untuk membangun dan menentukan standar baru dalam industri. Garda Oto Digital adalah saluran layanan baru kami yang mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya, sehingga akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan untuk mobil mereka,” demikian dikatakan CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, pada acara launching Garda Oto Digital di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jl. Prof. DR. Satrio, Kuningan.


Tampilan web Garda Oto dengan layanan barunya: Garda Oto Digital.


Jadi Garda Oto Digital merupakan layanan asuransi kendaraan bermotor yang bisa dibeli secara online. Memiliki layanan utama sama seperti Garda Oto biasa tetapi ada banyak kelebihannya. Yang pertama adalah kita bisa membeli asuransi mobil tanpa harus kemana-mana, karena layanan ini didapat secara online melalui channel gardaoto.com. Kedua, layanan ini memiliki kelebihan fitur Gampang Pilih Lokasi Klaim, Gampang Antar Jemput Kendaraan, dan Gampang Pantau Status Klaim.  

Wah, seperti apa, tuh, kelebihan-kelebihan yang dimaksud?

🚗 Gampang Pilih Lokasi Klaim ➱ yaitu kemudahan dalam memilih lokasi klaim, atau disebut home survey. Kita bisa memilih lokasi klaim di kantor, di rumah, atau di manapun. Sehingga 
klaim #MakinGampang dengan layanan survei di lokasi pilihan kita.

🚗 Gampang Antar Jemput Kendaraan ➱ yaitu kemudahan antar jemput mobil pada proses klaim tanpa harus menempuh kemacetan. Layanan antar jemput kendaraan ini menuju bengkel dari lokasi pilihan kita dan antar kembali dari bengkel, sehingga bikin klaim #MakinGampang tentunya

🚗 Gampang Pantau Status Klaim ➱ yaitu kemudahan dalam cek klaim status terkini melalui Garda Mobile Otocare. Dengan Garda Mobile Otocare, memantau status perbaikan kendaraan jadi #MakinGampang 


Selanjutnya yang ketiga, jika membeli asuransi melalui Garda Oto Digital pelanggan akan mendapat banyak bonus, yaitu:
💛 E-Toll On Board Unit, ini hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive.

💛 Voucher Optik Melawai, berlaku khusus untuk pembelian tipe proteksi TLO & Comprehensive selama bulan Oktober.

💛 Spin to Win Samsung Galaxy Note 8, ini juga hanya berlaku untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive.

💛 Cicilan 0% dengan kartu kredit Bank BCA, Bank Mandiri, PermataBank.




Menarik sekali, ya, Garda Oto Digital ini. Sudah banyak kelebihannya, masih memberikan bonus-bonus pula. Nah, jika kita tertarik untuk menjadi pelanggan dan menikmati fasilitas-fasilitas dari Garda Oto Digital, bagaimana caranya? Yuk, simak langkah-langkah berikut ini :)
  1. Silakan akses situs website www.gardaoto.com
  2. Kemudian bacalah dulu informasi layanan dan highlight fitur dari Garda Oto Digital di halaman tersebut.
  3. Klik BELI yang terletak pada bagian pojok kanan atas halaman gardaoto.com.
  4. Pada halaman Step 1 (Info Kendaraan), lengkapi form informasi perlindungan, informasi kendaraan, juga jadwal dan lokasi survey yang diinginkan. Lalu klik LANJUT.
  5. Pada halaman Step 2 (Dokumen dan Data), lengkapi form dokumen dan data diri tertanggung. Lalu klik LANJUT.
  6. Pada halaman Step 3 (Pembayaran), silakan baca ulang kembali ringkasan data order dan total biaya polis, kemudian pilih metode pembayaran. Lalu klik BAYAR SEKARANG.
  7. Silakan lengkapi data pembayaran dan selesaikan pembayaran.

Oh ya, sebelum pelanggan siap menikmati fasilitas-fasilitas dari Garda Oto Digital, perlu diketahui hal-hal berikut ini:
  • Pelanggan diwajibkan melakukan pembayaran penuh sebelum melakukan survei kendaraan baik melalui Home Survey atau survei kendaraan di Garda Center/Cabang.
  • Pelanggan akan mendapatkan email notifikasi terkait pembayaran dan order transaksi sukses serta panduan untuk melakukan survey.
  • Pelanggan akan dijelaskan melalui email notifikasi terkait masa akhir pembayaran dan masa survey kendaraan bermotor yang ditanggungkan.
  • Pelanggan akan mendapatkan polis dalam bentuk softcopy melalui email dan fisik hardcopy setelah pelanggan melakukan survey dan pembayaran penuh.

Menikmati layanan Garda Oto Digital dari dalam genggaman tangan :)


Asuransi Astra melalui layanan Garda Oto Digital memang menyediakan berbagai layanan dan fitur yang memberikan jaminan peace of mind. Sehingga urusan asuransi kendaraan khususnya dalam hal ini asuransi mobil #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya! 

Namun untuk saat ini, layanan Garda Oto Digital masih terbatas untuk pengguna mobil di area Jakarta saja. Semoga ke depannya akan tersedia juga layanan yang sama di kota-kota lain di Indonesia, ya. Nah, untuk informasi lengkap tentang Garda Oto Digital bisa cek langsung di gardaoto.com :)



9 comments:

  1. Yah.. baru cm Jakarta.. padahal udah semangat mau ikutan, kyana baru ini ya yg digital begini utk bisnis asuransi mobil

    ReplyDelete
  2. waaah, sekarang asuransi juga digital ya, kerenn nih garda oto

    ReplyDelete
  3. zaman sekarang, kendaraan memang sebaiknya diasuransikan, banyak risikonya ya

    ReplyDelete
  4. Garda Oto memang top
    Sudah lama kami pakai asuransi garda oto, servicenya oke banget

    ReplyDelete
  5. Kereen, asuranasi mobil sekarang sudah bisa mobile. Buat bekal neh kalo kelak ada rejeki punya mobil sendiri he3

    ReplyDelete
  6. wah ada hadiah langsung nya segala. kalo pny mobil mau lah ini

    ReplyDelete
  7. Semoga di Surabaya lekas ada layanan Garda Oto Digital gini ya mbak, jadi makin gampang kalau mau beli asuransi mobil dan klaimnya

    ReplyDelete
  8. Enak ya ngeklaimnya gak perlu repot2 ke kantornya tinggal pakai aplikasi ini aja.
    Zaman digital emang mau gak mau bikin perusahaan asuransi pun berinovasi TFS

    ReplyDelete
  9. Asuransi mobilku yg skr baru selesai masa berlakunya. Pgn perpanjang tp asuransi lain. Yg kmrn dr kantor sih. Lumayan mahal preminya hihihi.. Ntr aku cek dulu garda oto ini ah. Moga2 ga terlalu mahal :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law