Saturday, 4 March 2017

3 Tips untuk Mempercantik Kamar Mandi


http://www.dekamuslim.com/2017/03/3-tips-untuk-mempercantik-kamar-mandi.html



*SPONSORED POST

3 Tips untuk Mempercantik Kamar Mandi
Halo, temans. Kalau kemarin saya menulis tentang rumah, sekarang saya ingin menulis tentang salah satu ruangan penting di rumah, yaitu kamar mandi. Ya, kamar mandi adalah ruangan yang paling esensial di dalam rumah kita. Kamar mandi seseorang mencerminkan kepribadian pemiliknya. Apabila suatu kamar mandi memiliki sarang laba-laba di sudut langit-langit, lembab, dan atap bocor kehitaman di mana-mana, bisa dibayangkan seperti apa kira-kira pemiliknya. Begitupun sebaliknya.


Memiliki kamar mandi yang bersih namun tetap cantik dapat menjadi tantangan yang cukup berat, terutama untuk teman-teman yang bekerja seharian dan ingin menghabiskan waktu akhir pekan untuk ‘mengisi’ tenaga dengan cara beristirahat. Terus, kapan bisa membersihkan kamar mandi? Bagaimana caranya biar cepet tapi hasilnya oke? Hehe. Tenang saja, kita masih bisa memiliki kamar mandi yang apik dan bersih walaupun kegiatan kita segudang, kok! Simak, yuk, tips yang mudah dan ampuh berikut ini untuk memperoleh kamar mandi yang bersih nan enak dipandang! 


1. Membersihkan Seluruh Sudut dengan Antiseptik 
Bersihkan lantai, dinding, wastafel, toilet, dan bagian kamar mandi dengan antiseptic tanpa melewatkan satu titik pun. Membersihkan seluruh bagian kamar mandi secara merata dengan menggunakan cairan pembunuh bakteri mampu menjauhkan kita dan anggota keluarga lainnya dari ancaman penyakit. Hal ini sangat berpengaruh karena kamar mandi adalah sarang dari penyakit dan kuman yang ada. Namun, kita harus berhati-hati dalam memilih cairan pembersih antiseptik karena ada beberapa yang memiliki kandungan berbahaya yang dapat merusak toilet serta keramik. 


2. Buang Jauh-jauh Benda yang Tak Dapat Dibersihkan 
Keset, gayung, ember, handuk, dan tirai kamar mandi yang sudah kotor dan memperkeruh aura ‘cantik’ kamar mandi sebaiknya disingkirkan saja. Kenapa? Karena ketiga tipe benda tersebut apabila sudah sangat kotor, mau dibersihkan sedemikian rupa pun takkan bisa kembali cantik dan bersih seperti sediakala. Jadi, kalau sudah sangat kotor dan tak bisa tampil cantik lagi, ganti saja dengan yang baru. Lebih baik menyisihkan sedikit uang untuk membeli yang baru daripada mempertahankan barang buruk rupa agar tetap berada di kamar mandi kita :). 


3. Menata Tata Letak 
Miliki kamar mandi yang memberi kita sensasi seperti sedang berada di tempat spa dan salon kecantikan dengan cara menatanya se-apik mungkin. Kamar mandi yang mewah, elegan namun tidak membuang banyak uang bisa kita lakukan dengan cara pintar memilah furniture untuk ditempatkan di kamar mandi. Anggun dan elegan tidak harus selalu baru, bukan? Kita bisa membeli keramik mewah tapi bekas yang tentunya akan jauh lebih murah daripada membeli baru. Pintar-pintar saja membeli furniture maupun aksesoris untuk kamar mandi kita. Setelah itu, atur kamar mandi sedemikian rupa, yang menurut kita enak dipandang, dan tentu saja nyaman digunakan :).


Website Sejasa.com


Semua Orang Berhak Mendapatkan Jasa yang Terbaik 
Tidak semua orang memiliki sense of art yang baik. Bagi kita yang tidak memiliki pengalaman atau pendidikan di bidang desain interior maupun arsitektur ruangan tapi ingin memiliki kamar mandi dan rumah yang indah dan eye-catching, tidak perlu khawatir. Sejasa.com hadir untuk kita semua. Sejasa.com adalah marketplace penyedia layanan jasa, mulai dari jasa katering, guru privat, service AC, service kulkas, hingga jasa desain interior. Dengan menggunakan Sejasa, kita dapat melihat estimasi biaya yang dibutuhkan untuk mendesain interior kamar mandi kita agar menjadi cantik dan bersih sepanjang mata memandang. Waw!

Kamar mandi memang salah satu ruangan yang sangat perlu mendapat perhatian khusus dalam merawatnya. Saya pribadi, kalau berkunjung ke rumah seseorang atau ke suatu tempat, yang saya perhatikan terutama adalah kamar mandinya. Kalau kamar mandinya bersih, cantik dan nyaman digunakan, saya akan betah di sana. Secara otomatis bersih tidaknya kamar mandi juga mempengaruhi penilaian saya pada si empunya rumah. Ini bukan suka menilai orang lain, sih. Tapi secara alami saja, dari alam bawah sadar, mau enggak mau tanpa sadar akan membuat penilaian semacam itu. Hehehe.

Nah, itulah 3 tips untuk mempercantik kamar mandi yang bisa saya sampaikan. Plus pilihan lain jika kita tidak bisa mengerjakannya sendiri. Ada yang bisa bantu! Asyik, kan? Hihi. Kalau teman-teman bagaimana? Punya tips lain? Share di kolom komentar, yuk! :)



15 comments:

  1. Wah, ada jasa interior juga nih sekarang,
    Senengnyaaa, jadi kalau pengen desain interior yg kece namun tetep nggak mengesampingkan kesehatan rumah, tinggal ke sejasa.com aja yak,
    Tengkiu infonya mbk diah, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi. Iya, Mbak Inda. Bisa cusss minta tolong Sejasa.com :)

      Delete
  2. Kalau aku, pakai nempelin stiker di pintu/dinding kamar mandi. Lumayan jadi cantik. Tapi kalo suamiku bilang sih malah norak huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalo saya orangnya cenderung fungsionalis gitu Mbak Gessi. Sesuatu itu yang penting sudah bisa dipakai, ya udah. Jadi males kayak nempel-nempelin stiker gitu.
      Hihi.. emak pemalas ini maksudnya :D

      Delete
  3. Aku juga paling seneng ngebersihin kamar mandi, setelah selesai jadi enak menikmati nya, eh memandangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Astin, bener kok, jadi enak menikmati dan memandangnya :)

      Delete
  4. wah ada jasa interiornya juga ya, sekarang mah lebih canggih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sekarang apa-apa ada yang ngasih kemudahan ya, Mbak :)

      Delete
  5. aku anak kosan sih mak, jadi semuaaaa terseraah ibu koss, wkwkwk

    tapi oke juga nanti kalau punya rumah sendiri hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersiaplah untuk mengurus rumahmu sendiri, Aya.... :)
      Eh tapi siapa tau ntar punya ART. Yo wes, semua terserah ART :D

      Delete
  6. Kalau kamar mandi bersih emang bikin suasana hati senang ya, Mbak :-)

    ReplyDelete
  7. Nice tips Mba.. 😍 asyik ya kalau bisa minta bantuan jasa desain interior.

    Btw aku malah ingatnya kamar mandi di rumah kampungku yg ga jelas abiss Wkwkwk 🙈🙈

    ReplyDelete
  8. Kamar mandiku minimalis, cuma shower, nggak ada furnitur.

    ReplyDelete
  9. Perlu dicoba nih sejasa, kalo Cari tukang bangunan juga bisa ya mba? Soalnya susah2 gampang cari tukang sekarang ini.

    ReplyDelete
  10. Kamar mandi saya kecil, shower dan washbasin, hehehe. Cuma Dibersihin 5 menit, selesai deh... Keren juga sejasa nih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Priceza


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law