Monday, 17 October 2016

Setelah Sakit, Barulah Terasa Pentingnya Asuransi Kesehatan


http://www.dekamuslim.com/2016/10/setelah-sakit-barulah-terasa-pentingnya.html


*SPONSORED POST

Seperti di blogpost saya kemarin, kata kakak sepupu saya, bapak saya, tuh, seperti MacGyver. Teman-teman yang lahir tahun 80-an pasti tahu lah, ya, siapa dia. Itu, lho, si cerdik dalam serial televisi tahun 90-an. Jadi dia tuh punya seribu cara dalam mengatasi permasalahannya. Dia suka memanfaatkan barang-barang sepele di sekitarnya untuk membuat senjata dalam memerangi kejahatan. Dan memang benar, sih, kata kakak sepupu. Bapak kreatif banget bikin ini-itu memanfaatkan barang-barang bekas. Saking “kreatifnya” bapak, adaaaa saja yang beliau kerjakan setiap hari di masa tuanya kini.

Nah, naasnya, beberapa bulan yang lalu bapak saya terkena musibah saat utak-atik barang-barang bekas untuk membuat semacam gazebo kecil di belakang rumah. Kakinya terkena perkakas pertukangan, dan harus menjalani operasi untuk menyambung otot kakinya yang putus. Duh, seisi rumah geger plus sedih banget pastinya.

Karena saya yang serumah dengan bapak dan ibu, otomatis saya dan suami yang bertanggung jawab penuh dalam upaya penyembuhannya. Dari mengantar ke Rumah Sakit hingga bolak-balik kontrol setelah selesai masa opname. Sayangnya, selama itu pula kami harus mengeluarkan biaya sendiri. Karena bapak tidak memiliki asuransi kesehatan, baik asuransi dari pemerintah ataupun swasta. Sehingga biaya yang dikeluarkan pun lumayan banyak. Alhamdulillah, kakak saya yang di Jakarta juga membantu secara finansial. Kalau enggak, duh, mungkin saya harus utang ke sana ke mari untuk menutupi kekurangan dana dalam mengatasi musibah tersebut.

Dari musibah kesehatan yang dialami bapak tersebut saya jadi mikir, di sinilah pentingnya asuransi kesehatan. Karena sakit itu datangnya tak terduga, tak bisa diprediksi. Dia tidak peduli datang apakah saat kita sedang banyak uang atau lagi berdompet tipis. Maka ibaratnya, kita harus sedia payung sebelum hujan. Kita harus menyisihkan dana khusus untuk biaya kesehatan yang sangat penting tersebut.


Laman web asuransi kesehatan AIA.


Sekarang ini banyak asuransi kesehatan yang bisa menjadi pilihan kita. Salah satu asuransi kesehatan yang bisa dipilih adalah asuransi kesehatan terbaik AIA. Teman-teman pasti sudah tahu, dong, apa itu AIA? Ya, PT. AIA FINANCIAL (AIA) merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia. Perusahaan asuransi jiwa ini sudah terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

AIA yang sebelumnya bernama PT. AIG Life ini menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi dengan prinsip Syariah. Produk yang ditawarkan meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan, program pesangon, dan program Dana Pensiun (DPLK).

Produk dari asuransi kesehatan AIA sendiri bermacam-macam. Seperti misalnya Premier Hospital & Surgical, Hospital & Surgical Plus, AIA Sakinah Assurnce, dan lain-lain. Kita tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan dan tujuan asuransi kita.

Dewasa ini memang semakin penting, ya, kebutuhan akan asuransi kesehatan. Apalagi biaya kesehatan juga semakin mahal, karena teknologi di bidang kesehatan juga semakin berkembang maju. Penyakit pun tampaknya juga semakin bermacam-macam jenisnya, enggak cuma demam dan flu atau semacamnya. Enggak seperti dulu, saat ini kita sering banget, kan, dengar dan mungkin alami sendiri betapa seringnya orang dioperasi.

Makanya, mungkin ada baiknya kita (yang belum memiliki asuransi kesehatan) segera memiliki asuransi kesehatan. Kalau masih sehat, sih, belum kerasa manfaatnya. Tapi kalau sudah sakit dan uang terkuras habis untuk membiayainya, barulah terasa… Dan seperti yang saya tulis di atas, asuransi kesehatan terbaik AIA bisa menjadi pilihan, karena perusahaan ini sudah punya reputasi bagus di Indonesia maupun dunia. Nah, bagaimana teman-teman?


2 comments:

  1. Aku belom punya asuransi kesehatan. Soalnya uda ada BPJS sama ditanggung perusahaan. Heheh. Tapi kalok uda dapet kerjaan yg lebih bagus, keknya tertarik jugak buat bikin :D

    ReplyDelete
  2. Setujju mba, asuransi memang penting, supaya kondisi keuangan lebih terjaga, sehingga proses penyembuhan lebih lancar.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law