Tuesday, 27 September 2016

Live Tweet dengan simPATI Internet Mania



Kalau bepergian, salah satu hal penting yang biasanya saya persiapkan adalah soal paket internet! Biasa, lah… jaman digital, semua yang berbau-bau internet memang sangat penting kapan pun dan di manapun kita berada. Saat ini, akses internet memang saya butuhkan setiap hari. Sebagai seorang blogger, saya enggak mau, dong, ketinggalan info terkini terutama dari grup-grup blogger di sosial media. Atau, saya enggak mau juga kelewatan membaca email minimal dua kali dalam sehari. Ya, siapa tahu ada email-email “cinta” untuk menawarkan kerjasama dengan blog ini ;).

Jadi, bepergian kapanpun dan ke manapun saya selalu butuh akses internet. Apalagi kalau perginya di hari-hari efektif, misalnya tak bisa mengakses internet itu rasanya kurang tenang. Hehe.. teman-teman blogger pasti tahu lah, itu karena pihak-pihak agensi juga punya jam kantor di hari-hari efektif. 

Lho, tapi, biasanya kan paket internet untuk sebulan sekali? Kenapa mesti bingung kalau mau bepergian? Bukannya sudah siap paket internetnya? Emm… Karena, setiap harinya saya menggunakan wifi di rumah. Saya dan suami sama-sama lebih sering di rumah daripada di luar. Sehingga kami memilih menggunakan wifi bersama-sama di rumah. Nah, kalau bepergian, baru saya akan mengandalkan paket internet harian. 




Live Tweet dengan simPATI Internet Mania 
Selama ini, saya biasanya menggunakan paket internet murah simPATI Internet Mania untuk akses internet di luar rumah. Mengapa? Karena dengan paket ini, aktivitas ngenet saya bisa lancar. Dari pengalaman saya, sinyal dari Telkomsel itu bagus di mana-mana, sehingga saya enggak khawatir kehilangan sinyal. Soalnya, saya seringnya bepergian dan mengakses internet itu pada saat acara-acara blogger atau menghadiri seminar dan semacamnya. Dalam acara-acara seperti ini, biasanya saya melakukan live tweet, entah itu untuk keperluan lomba atau tidak. Saya akan mereportase acara secara langsung dari tempat kejadian melalui kicauan di Twitter. Nah, kalau misalnya sinyalnya kurang bagus, live tweet saya jadi kurang update, dong. 

Dulu, pernah gara-gara menggunakan paket internet lain sinyalnya jadi mati-nyala, dan acara live tweet saya jadi berantakan. Saya uring-uringan sendiri (dalam hati tentunya :D ) karena tweet-tweet saya susah banget terposting. Loadingnya lambat banget. Sehingga kejadian, foto pembiacara A yang ingin saya upload enggak bisa segera terupload, muter-muter aja itu tanda loadingnya. Alhasil foto itu baru tayang setelah pembicara sudah berganti ke pembicara B. Belum lagi, saya enggak bisa tweet isi materi dari pembicara A gara-gara nungguin upload foto yang enggak kelar-kelar. Duh, enggak update banget, kan, jadinya. Hihihi… 

Setelah mencoba paket internet murah simPATI Internet Mania, ternyata aktivitas ngenet saya bisa lebih lancar. Beberapa kali saya melakukan live tweet berjalan mulus. Bahkan saya pernah memenangi live tweet competition saat acara press conference sebuah brand gara-gara internet lancar dengan simPATI Internet Mania ini, lho. Jaringannya memang berkualitas dan aksesnya cepat. Tak dipungkiri, kelancaran akses internet memang menjadi salah satu penentu kesuksesan sebuah live tweet. Bener apa bener? Hehe… 

Nah, barangkali teman-teman ada yang belum tahu bagaimana cara menggunakan paket internet murah simPATI Internet Mania ini? Untuk menikmati layanan GSM ini, kita dapat menekan *999# langsung dari ponsel kita, lalu tekan OK/call. Setelah itu, kita pilih InternetM@nia. Kemudian pilih Paket Internetan, lalu pilih Unlimited harian. Atau bisa juga melakukan aktivasi dengan mengirimkan SMS ke 3636 dengan format IM[spasi]ON. Untuk melihat status pemakaian, kita bisa melakukan SMS dengan format UL INFO lalu kirim ke 3636. Gampang, kan? Tarifnya pun murah, terjangkau banget, yaitu Rp.5.000,00 per hari. Kecepatan yang bisa kita dapatkan hingga 384 kbps, dengan batas pemakaian wajar 30MB. Bagaimana, mau coba? Atau sudah menggunakan? :)


#sponsoredpost



6 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. kayaknya internet memang sudah menjadi kebutuhan Primer mbak, kalau gak internetan kita bakalan sekrat dan akhirnya mati wkwkwkw. mungkin yang itu evek jangka panjagnya, jangka pendeknya mungkin kita seperti diasingkan. hahha mungkin negara ini akan mengubah hukuman mencuri dengan memotong kuota internet seumur hidup

    untuk masalah ini memang lagi cari yang cepet se mbak. simpati mulai saya lirik nih, ini untuk sehari aja ya

    ReplyDelete
  4. sama mba, di rumah juga aku ngandelin wifi, kalo pergi2 aja baru pake harian, tapi kalo lagi banyak keluar rumah,a ku pake yang sebulan langsung..

    ReplyDelete
  5. simpati mah emang gak ada lawannya :)

    ReplyDelete
  6. aku juga mau mbak dapat email-email cinta...ripiuw...ripiuww

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law