Tuesday, 12 January 2016

Launching GOBANA Keripik Pisang Agung: Produk Baru yang Telah Teruji Kualitasnya






Hari Minggu, 10 Januari 2016 kemarin sejak bangun tidur saya sudah merasa bersemangat. Apa sebab? Karena hari itu ada agenda menarik yang akan saya laksanakan. Yes, saya akan menghadiri acara launching produk snack terbaru dari Roemah Snack Mekarsari. Namanya, GOBANA Kripik Pisang Agung. Semangat sekali karena, kapan lagi ada acara launching produk seperti ini yang deket-deket dengan rumah? :)

Saking terlalu bersemangatnya, saya tiba di Roemah Snack Mekarsari sebagai tempat acara pukul 08.40 dan belum ada satu pun undangan yang hadir selain saya. Ya iyalah, kan, undangannya pukul 09.00. Hehe… akhirnya saya bersama suami dan anak-anak (sebagai pengantar :) ) muter-muter dulu ke GOR Sidoarjo. Ya, Roemah Snack Mekarsari terletak di Perumahan Pondok Jati C-04, Sidoarjo, Jawa Timur. Perumahan itu sendiri merupakan perumahan di tengah kota Sidoarjo, sehingga dekat dengan GOR dan fasilitas-fasilitas umum lainnya. 

Pukul 09.00 saya kembali ke tempat acara. Teman-teman blogger dan para undangan lainnya sudah mulai berdatangan, begitu juga dengan mbak Ida Widyastuti sebagai owner Roemah Snack Mekarsari. Awalnya si kecil yang saya ajak ikut serta agak rewel dan enggak mau masuk ke ruang acara di lantai 2. Untung acara belum dimulai. Setelah saya bujuk-bujuk sayang dengan berbagai cara, akhirnya dia terpesona ketika saya tunjukkan atap bangunan yang bergambar burung-burung, bunga-bunga, dan kupu-kupu cantik. Rewelnya pun mereda. Alhamdulillah :). 


Mbak Sugi Hartati sebagai EO acara launching GOBANA.


Acara dimulai dengan pembukaan oleh team Mekarsari yang menyampaikan susunan acara. Kemudian sambutan yang diberikan oleh mbak Sugi Hartati selaku Event Organizer (EO) dari acara launching tersebut. Mbak Tatik menyebutkan tujuan dari acara tersebut, sekilas latar belakang produk GOBANA, dan tentang teknis-teknis live tweet saat acara berlangsung serta review blog contest yang akan diadakan setelah acara usai. 

Nah… ini yang ditunggu-tunggu. Mbak Ida Widyastuti selaku owner dari Roemah Snack Mekarsari memberikan poduct knowledge. Tetapi sebelumnya ada pemutaran video tentang proses produksi dari Mekarsari sebagai UKM unggulan di Jawa Timur itu. Kemudian ada pula sekilas tentang profil mbak Ida sebagai ownernya. 


Mbak Ida memberikan penjelasan product knowledge of GOBANA.


Keberhasilan mbak Ida saat ini sebagai ratu snack di Jawa Timur tentu bukan hasil yang instant, melainkan penuh liku-liku perjuangan dari bawah. Bisnisnya diawali dengan berjualan emping melinjo yang dijajakannya sendiri door to door. Kemudian berkembang dengan merambah berjualan cemilan lain dengan skala yang lebih besar. Dan kini, produk unggulannya di bawah bendera Mekarsari antara lain adalah keripik pisang. 

Kesuksesannya itu pula yang membawanya meraih banyak penghargaan. Perempuan berpenampilan sederhana kelahiran Demak, Jawa Tengah itu pernah dinobatkan sebagai Perempuan Inspiratif Nova 2011, 100 Wanita Pengusaha Pilihan Majalah SWA 2012, Pemenang Pertama Wanita Wirausaha Mandiri Femina 2012, Green Entreprenuer atas usaha pemanfaatan potensi lokal dan pembinaan para petani pisang, Pemenang Ernest and Young Enterpreneurs Winning Women 2012, Penghargaan Pangan Award 2012 dari Kementrian Perdagangan, dan masih banyak lagi. 


Sambil mengikuti acara, boleh sambil nyemil, lho. Ada 3 meja kayak gini. Ini produk-produk Mekarsari juga :)


Product Knowledge of GOBANA 
Selling point GOBANA adalah “super size banana chips”, yaitu terbuat dari pisang agung atau nama lainnya pisang tanduk yang mempunyai ukuran besar-besar. Selain ukurannya yang menarik tersebut, rasa pisang agung manis dan empuk. Kandungan gizinya pun ternyata cukup banyak. Dalam pisang yang ukuran panjangnya bisa mencapai 30 cm itu terkandung protein, karbohidrat, lemak, sodium, potasium, kalsium, Vitamin A, C, B6, dan lain-lain. 

Keripik pisang GOBANA merupakan diversifikasi produk dari GO BANANO, yang merupakan produk pendahulu dari Mekarsari. Bedanya, GOBANA menghadirkan 8 inovasi rasa yang HEBOH! Yaitu ada D'Sambal Petir, D'Rujak, Choco Banana, Cheese, Japanese Green Tea, Caramel Durian, Classic Caramel Chocolate & Hot Spicy

Oiya, Go Banano sebagai pendahulunya sudah go international, lho. Produk Mekarsari yang satu itu sudah diekspor ke Qatar, UEA, Kuwait, Oman, Bahrain, Saudi Arabia, Malaysia, Korea, dan Singapura. Dan hasil penjualannya pun menggembirakan. Keren, kan? Makanya, GOBANA sebagai produk lanjutan dari Go Banano tentu sudah teruji pula kualitasnya. Karena dari segi bahan dan proses produksinya pun sama dengan Go Banano. 

Bahan-bahan yang digunakan dalam proses produksi GOBANA adalah bahan-bahan pilihan. Selain pisangnya adalah pisang agung yang ditanam khusus dengan sistem plasma inti di lahan seluas 200 hektar di lereng Gunung Penanggungan Jawa Timur, GOBANA tidak menggunakan perasa makanan yang kadang bikin tenggorokan sakit. Tetapi GOBANA memakai pasta untuk berbagai varian rasa yang dihadirkannya. Meski pasta harganya jauh lebih mahal dari perasa makanan, tetapi dengan begitu GOBANA terjamin kualitasnya. 

Mengenai kualitas makanan ini, mbak Ida selalu memilih putranya sendiri sebagai tester pertama dari setiap produk Mekarsari. Kalau putranya bilang, “Ma, kok rasanya gini, kok bikin batuk, dll…” maka mbak Ida akan memperbaiki kembali produk tersebut. Sehingga Mekarsari selalu berusaha membuat produk yang aman dan berkualitas bagi konsumen, karena mereka merasa punya tanggung jawab moral dan kesehatan terhadap anak-anak maupun masyarakat umum. Kalau misalnya putra mbak Ida sendiri sakit gara-gara mengonsumsi produk Mekarsari, masa iya mereka mau meracuni masyarakat juga melalui produk-produk itu? Demikian yang dikatakan oleh mbak Ida sebagai owner. 


Kemasan GOBANA yang eksklusif.


Untuk mejaga kualitasnya, packaging keripik pisang GOBANA dibuat secara eksklusif, atraktif, inovatif, dan solutif, sehingga produk ini aman dibawa ke mana-mana dan cocok untuk siapa saja. Bungkusnya menggunakan bahan alumunium foil sehingga GOBANA awet hingga satu tahun. Kemasannya pun ada klip segel yang bisa dibuka-tutup ulang jika belum habis dimakan. Sehingga keripiknya akan selalu tetap renyah dan tidak mengubah rasanya. Semut-semut yang ngiler pengen makan pun akan kecele karena enggak bisa masuk ke dalam bungkusnya :D. 

Program Sosial dari GOBANA 
GOBANA sebagai produk snack unggulan ternyata mempunyai program sosial dalam setiap penjualannya. Buat info, nih, setiap penjualan per bungkus GOBANA disisihkan Rp.200,00. untuk membantu biaya ibu melahirkan yang kurang mampu dan untuk membantu anak yatim di Indonesia. Program sosial ini disebut sebagai program sharing, caring, and loving. 

Program sosial ini antara lain karena based on true story dari mbak Ida sendiri. Ceritanya, mbak Ida terlahir dengan kondisi ibunya yang kurang beruntung. Sang ibunda meninggal dunia setelah melahirkan mbak Ida karena mengalami pendarahan. Sedangkan kondisi ekonomi saat itu tidak mencukupi untuk melakukan tindakan medis yang lebih baik. Sungguh suatu bentuk “balas jasa” kepada ibunda yang begitu mulia dilakukan oleh mbak Ida (sambil mewek nulis ini). 

Uniknya, penyaluran bantuan ini tidak disumbangkan kepada yayasan yang menaungi anak yatim atau melalui tangan-tangan lain, melainkan langsung kepada penyandang dana (grassroot). Hal ini dimaksudkan agar dana yang disalurkan tidak salah sasaran dan atau mungkin disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Sehingga mbak Ida sebagai owner kadang rela blusukan untuk mengecek kebenaran data pihak-pihak yang akan diberi bantuan. Jempol! 

Benefit Jika Bergabung dalam The Great Team of GOBANA 
Nah, keren banget, kan, GOBANA ini? Produknya oke, ada program sosialnya pula! Terus… jika teman-teman punya keinginan berbisnis bareng GOBANA, bisa banget, lho. Teman-teman bisa menjadi distributor, agen, ataupun resellernya. Keuntungan bergabung menjadi The Great Team of GOBANA (sebutan untuk tim marketing GOBANA) pun asyik banget. Yaitu adanya profit, yang jelas berasal dari hasil penjualan produk. Kemudian ada program sosialnya seperti disebutkan di atas, yang terakhir adanya pleasure, yaitu jalan-jalan gratis ke Malaysia, Singapura, atau Thailand apabila mencapai prestasi tertentu sesuai syarat dan ketentuan. Tertarik? Coba aja buka-buka website dan akun medsos dari GOBANA :). Together, We Can Do More! (Begitu slogannya :) ).


Ini promo terbaru dari GOBANA.

Dan ini, nih, benefit berupa pleasure yang dijanjikan :)


Sensasi Rasa-rasa Unik nan Lezat dari GOBANA 
By the way, dari tadi ngomongin GOBANA dari latar belakang produk hingga program sosial, tapi kok belum tahu, nih, 8 varian rasa yang sudah disebut-sebut di atas? Rasanya gimanaaaa??? Nah, teman-teman bisa simak, nih, testimoni saya mengenai 8 varian rasa dari GOBANA Keripik Pisang Agung. 


Goodiebag-nya ini (enggak termasuk anaknya, sih :p). Puasss bisa nyobain semua rasa dari GOBANA :).


  1. Choco Banana. Keripik pisang agung dengan taburan coklat dan susu? Ehm… enak banget! Coklat dan susunya bukan coklat dan susu abal-abal, jadi selain enak enggak bikin batuk ;). 
  2. Classic Caramel Chocolate. Karamelnya terbalur rata di setiap keping keripik pisang. Manisnya caramel coklat berpadu dengan manisnya keripik pisang yang kriuk. Ehm, anak saya suka banget varian rasa yang ini :). 
  3. Cheese Banana. Waw, keripik pisang dikasih keju? Saya suka keju! So, saya suka banget yang satu ini. Rasanya gurih plus manis kriuk-kriuk. Hemm hemm… :). 
  4. Japanese Green Tea. Ini unik banget menurut saya. Biasanya green tea, kan, untuk minuman, ya? Lha, ini dipadu dengan kripik pisang agung. Tapi nyatanya, rasanya lezat banget, lho. Apalagi manfaat dari Japanese Green Tea salah satunya untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Wih, keren! 
  5. Pisang D’Sambal Petir. Ini yang paling beda dengan yang lain. Ada sebungkus sambal di dalam kemasannya. Jadi cara makannya, ya, keripik pisang dicocol ke sambal. Duh… uniknya! Rasanya? Nendang banget, lah. Sambal petir gitu, loh! Dan sambalnya mbak Ida, tuh, pedes banget tapi nagih. Serius, ini enak banget! 
  6. Hot Spicy. Kalau D’Sambal Petir sambalnya dibuat terpisah, yang Hot Spicy ini dibalur langsung ke keripiknya. Rasanya juga gak kalah nikmat, kok. Bagi penggemar rasa pedas, pasti keasyikan nyemil keripik ini. 
  7. Pisang D’Rujak. Keripik pisang dicampur rujak? Wih… saya suka banget varian rasa yang ini. Bumbu rujaknya kerasa banget, nyampur secara merata di tiap keping keripiknya. Enak banget, deh, pokoknya. Nyamm… :). 
  8. Classic Caramel Durian. Bagi penggemar durian, pasti bisa merasakan kalau rasa durian di keripik pisang ini, tuh, kerasa banget. Ibaratnya kayak makan keripik pisang bonus durian beneran! Hihi.. Gitu juga, sih, yang dikatakan oleh mbak Ida. Enakkk banget pokoknya!

Pisang D'Sambal Petir, paling unik!

Yeyyy... GOBANA resmi di-launching!


Nah.. nah.. gimana? Gak penasaran, nih, sama GOBANA? Ayo… buruan dicoba. Atau jadi distributor, agen, atau reseller sekalian, biar kalo lagi pengen makan tinggal ambil. Hihihi… 
Oiya, ini foto-foto GOBANA-nya (fisik keripiknya) terbatas banget, sih? Iya, soalnya keburu dihabisin sama anakkk… Tapi beneran, kalau orang Surabaya bilang, “Aku gak mbujuki, Rek!” (saya enggak bohong), semua varian rasa dari GOBANA unik dan lezattt… Gak percaya, coba aja sendiri :).


Mejeng bareng mbak Ida. Eehh.... Fahima nangis :D.


Akhirnya acara launching selesai pukul 12.30. Hemm... seru dan menyenangkan. Meski sekitar 3 jam duduk menyimak acara, tapi enggak terasa bosan. Dapet ilmu, ketemu teman-teman blogger, dan tambah pengalaman tentunya. GOBANA Keripik Pisang Agung memang oke, rasanya nikmat dan berkualitas. GOBANA, GO!!!


*Berikut video tentang GOBANA, dari bahan mentah hingga siap dipasarkan.





#reviewproduk
*foto-foto merupakan dokumen pribadi, kecuali foto promo.


17 comments:

  1. Fahima nangis keburu pengen ngemil Gobana di rumah bareng kakaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... itu salah satunya... :D
      Tapi yang pertama, karena dia kira hape emaknya mau dibawa pulang sama embak yg kumintai tolong motoin :D

      Delete
  2. Review yang kereen, sukses ya mbak Diah..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mbak Enny. Review-mu juga keren lah... Sukses sama-sama, yaa :)

      Delete
  3. Enak banget memang keripiknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mbak Rahmah udah pernah ntoba juga ya rupanya. He em, Mbak, enak semuanya :)

      Delete
  4. Baru ini yaa mak makan keripik pisang sama sambel bener2 mantep

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Iya, Mbak Wuri. Inovasi baru dari keripik pisang :)

      Delete
  6. Replies
    1. Emang enak, kok. Silakan coba sendiri :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law