Friday, 30 October 2015

Lenovo A859 Membuat Hari-hariku Lebih Berwarna



Lenovo A859


[bukan review] :D

Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis tentang smartphone saya. Buat apa? Pamer? Emm… Kalau mau pamer, barang yang lebih bagus atau mahal lebih banyak di luar sana. Ya, buat catatan pribadi saja. Terus ngapain dipublish di blog? Ya, buat apalah terserah yang baca. Hehehe…. Intinya buat berbagi cerita saja *tetep sejalan dengan nama blognya :D* 

Smartphone, sudah banyak digunakan masyarakat dunia maupun di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu. Tapi selama beberapa tahun itu pula saya enggak kepingin punya barang semacam itu. Saya sudah merasa cukup nyaman dengan handphone (hape) lama saya, Nokia 5130c-2. Hape yang sudah menemani hari-hari saya selama 5 tahun! Hebat :D. Dan pikir saya, buat apa, sih, beli smartphone, kan fungsinya sama saja. Toh, saya juga biasanya cuma SMS-an sama telpon. Foto-fotoan juga enggak begitu sering. Cukup lah hape sebagai sarana berkomunikasi. 

Namun suatu hari, kakak sepupu saya yang sedang bersilaturahim ke rumah bilang, 
“Punya WA, gak? Keluarga Ngindyana (keluarga besar kami dari jalur bapak saya) punya grup WA, lho. Ayo gabung.” 

Waduh! WA (WhatsApp) kan harus diinstal pakai smartphone (android). Sedangkan kami (saya dan suami) belum punya smartphone semua. Huwaaa… Meweklah saya (dalam hati, hehe…). Rasanya pengen banget cepet-cepet punya smartphone. Terutama saya yang kepingin sangat. Karena selain ingin segera gabung di grup keluarga besar, saya juga pengen, dong, seperti teman-teman yang lain. Bisa saling kirim pesan lewat WA atau BBM. 


Dikasih casing sama kakak sepupu. Alhamdulillah :)


Alhamdulillah saat itu saya baru saja menerima hadiah dari sebuah kontes blog. Juga ada sedikit honor dari nulis di tabungan. Lumayan banget, bisa buat beli smartphone. Yeyy!! Akhirnya dengan pertimbangan bersama suami, pada bulan Mei 2015 lalu jadilah saya membeli smartphone Lenovo A859. Kenapa merek itu? Karena menurut kami lumayan bagus dan harganya terjangkau oleh kocek kami (iya, kami, karena enggak pakai uang saya semua, tapi disumbang suami juga, hehe…). Meski ponsel pintar ini keluaran Januari 2014, tapi sepertinya enggak kalah kualitasnya, kok, sama smartphone-smartphone lainnya. Dan bagi saya, tetep aja dia merupakan barang "wah" bagi saya saat itu :D.

Dengan Lenovo itu, akhirnya saya bisa ber-WA ria (enggak cuma gabung di grup keluarga, tapi juga grup-grup lain bersama teman-teman), BBM-an, lebih mudah ber-sosmed, cepet tahu kalau ada email masuk, foto-foto hasilnya lebih bagus dari hape sebelumnya, dan masih banyak lagi keunggulanya dibanding hape saya sebelumnya. 

Setelah punya Lenovo itu, saya berniat mengoptimalkan pemakaiannya, biar bermanfaat barang yang dibeli dari hadiah lomba itu :). Alhamdulillah, dari ponsel pintar berukuran 5 inchi itu saya banyak melakukan aktivitas bermanfaat. Komunikasi dengan saudara ataupun teman-teman menjadi lebih mudah, belajar berbisnis, ikut lomba-lomba nulis atau kuis lebih mudah, dan masih banyak lagi. 

Dari Lenovo A859 itu pula saya mendapat rezeki hadiah voucher belanja karena jeprat-jepret saat mudik, hadiah nge-kuis di instagram dan twitter, mendapat rezeki dari belajar berbisnis yang sebelumnya sulit banget dapetnya, dan lain-lain (jadi ceritanya, barang yang dibeli dari hadiah lomba juga menghasilkan hadiah-hadiah lagi :) ). Semuanya menjadi lebih mudah saya kerjakan dari genggaman tangan. Smartphone itu benar-benar smart, membantu aktivitas saya sehari-hari terutama aktivitas online. 

Adanya aplikasi bawaan seperti Evernote juga membantu saya dalam menulis yang merupakan hobi saya. Saya bisa membuat draft tulisan di sana sekaligus dengan foto-foto penunjangnya (jika diperlukan misal untuk tulisan di blog). Nanti kalau mau dipublish di blog atau untuk keperluan lain (misal dikirim ke pihak yang membutuhkan) tinggal ngedit dikit-dikit kalau sudah ngadep di depan kompi. Alhamdulillah. 



Salah satu foto di Instagram yang dapet apresiasi. Uhuyy... senengnya :D


Oiya, sejak punya smartphone saya juga ikut kekinian dengan join di Instagram. Hehehe… Biar tahu dunia yang lebih luas lagi :). Saya juga iseng ikut belajar tentang fotografi dari akun-akun fotografi di Instagram. Bermodal kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1,6 MP dari Lenovo A859, saya pede jeprat-jepret untuk kemudian dipajang di Instagram :).

Pokoknya, terima kasih, Lenovo A859. Kamu telah banyak membantu aktivitas keseharianku, dan membuat hari-hariku menjadi lebih berwarna :).



8 comments:

  1. Bagus hasil fotonya ya Mak. Keren ih 8 MP.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lumayan sih Mak menurut saya yg masih buta fotografi. Hehe...

      Delete
  2. cieee..yg smartphonenya baruuuu, traktiran donk traktirr..hehe
    iya, mak diah mah rajin bgd menang nguisnya, td aja menang lg yak, dr NUB, alhmdulillah rejeki bertambah ya mbak, alhmdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Ya enggak baru lg dong, Mak.. Udah dari Mei lalu, kok :D
      Haha.. Ketauan deh kalo sering nguis :D
      Iya, alhamdulillah, Mak. Tadi menang kuis di NUB. Smg Mak Inda juga makin suksesss :)

      Delete
  3. mau beli ah..lenovo..hp yg lama kesiram minyak goreng..(kebiasaan sambil masak sambil denger musik)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, Mbak.. lumayan bagus, kok.
      Hahaha.. kok bisa kesiram minyak goreng :D

      Delete
  4. cerita nya kok hampir sama ya mbak?, Dunia ini seperti sejarah yang diulang, hanya ganti pemain aja, dan sedikit merubah konteks cerita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir sama dengan cerita Bondan? Hehehe.. ayo tulis di blog. Pasti tulisanmu lebih bagus :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law