Monday, 13 May 2013

[Quiz MFF Prompt #3] Di Tengah Jembatan Suramadu


Jembatan Suramadu (doc. pribadi)


Minggu pagi yang menyenangkan. Andre dengan segera membonceng sepeda motor ayahnya. Lalu mereka pun melaju ke tempat tujuan. Perjalanan jauh ini membuat Andre tersenyum gembira.


Sudah lama Andre ingin menikmati perjalanan di sepanjang Jembatan Suramadu. Dan memang benar kata teman-temannya, mengasyikkan sekali melewati jembatan ini. Dia bisa memandang laut lepas sepuasnya, semilir angin laut, dan menikmati keindahan arsitektur jembatan itu sendiri.

***

“Awas, tangannya jangan menunjuk-nunjuk ke seberang, nanti terserempet sepeda motor!”
“Iya, iya. Duh, panasnya... Masih jauh, ya, Yah?”
“Kamu nggak lihat? Ini kita baru sampai di tengah jembatan. Berarti masih dua setengah kilo lebih lah. Jangan berharap cepat sampai. Nikmati saja pemandangan laut di bawah sana. Katanya kamu pengin melihat itu, kan?”

“Iya, sih, Yah. Tapi aku nggak menyangka kalau akan seperti ini.”
“Salah siapa, coba? Makanya kalau mau bepergian jangan tergesa-gesa. Berdoa dan cek dulu semua perlengkapan.”

Andre tersenyum kecut. Dia yang membuat ayahnya tergopoh-gopoh sejak bangun tidur. Hingga tak sempat terpikir oleh ayahnya untuk mampir barang 5 menit ke SPBU. Di jembatan seperti ini, mana ada orang jualan bensin? 



#173 kata



51 comments:

  1. haha.... cepet amat komennya nih Jiah. iya, mau cari suporter dulu. syukur-syukur ada yang mau nyumbang bensin :D

    ReplyDelete
  2. He3 olahraga di siang hari :D

    ReplyDelete
  3. hoalaaahhh....olahraga lah minggu pagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pagi menjelang siang,,, pasti panasnya strong banget tuh :D

      Delete
  4. hihihihi suka twistnya. Iya, sih, Yah. Tapi aku nggak menyangka kalau akan seperti ini--> mengingatkan saya dialog di tipi, sketsa itu ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... iya juga ya.. acara komedi yang konyol itu ya, Mbak? sukanya nampilin fakta di akhir, ga ditunjukkan dari awal :D

      Delete
  5. Wkwkwkwk... Ini namanya apes pisaan.. :D

    ReplyDelete
  6. diawal tak kirain sengaja jalan kaki hehe..
    taunya dorong motor..mayan tuh brp kilometer haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo sengaja jalan kaki ya ga boleh, Mas, sama petugasnya. lagian panjang jembatannya 5 km lebih. tahan jalan sepanjang itu di bawah terik matahari? hehehe...

      Delete
  7. makin punya waktu lama menikmati lautnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sih.. tapi kalo kakinya kecapean plus ubun-ubun kepanasan gimana bisa menikmati laut....?? hhehehe...

      Delete
  8. aduh, nggak kebayang deh mogok di jembatan, takut ih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sendirian saya juga takut, Mbak, apalagi jembatan Suramadu kan panjang banget.. takut diapa-apain orang :(

      Delete
  9. hihiii..

    jadi muncul ide buka usaha (SPBU) di jembatan suramadu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, gimana caranya ya? ntar disweeping petugas, dong :)

      Delete
  10. wkwkwwkwk baru baca.. kocak2 semua ih ff yg masuk quiz skrg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yang udah saya baca kebanyakan juga kocak, Mbak :D

      Delete
  11. lah komenku kemaren gak masuk yah... :D

    dorong maaaaaang... hihihi

    ReplyDelete
  12. btw, ini kok ga ada yang komen soal jalan cerita, tata bahasa, atau kritik apa lah :D
    tapi memang setelah saya posting ini kemarin saya jadi mikir, ini kok lebih cocok untuk cerita anak, ya :D

    ReplyDelete
  13. wahah jauh banget tuh kalo harus dorong...
    aku pernah dua kali lewat suramadu. sampe madura balik lagi deh ke surabaya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak, jauh banget.. kalo saya udah 3 kali, dan yang pertama kali lanjut ke Madura. penasaran sama pulau itu :)

      Delete
  14. ha.ha.ha. dorong lagiii ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... makasih udah mampir ikutan dorong :D

      Delete
  15. waduh,, kasian amat siang2 dorong motor... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan kasian dong, Mbak.. tapi kasi es :D

      Delete
  16. Hwaaaa, kebayang deh ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bayangin aja udah "hwaaaa" apalagi kalo ngalamin. hihiihi....

      Delete
  17. hmmmmm kayaknya enak klo sambil makan es cincau ga ad ajuga ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, enak tuh Mbak pastinya.. tapi kayaknya mesti telpon orang rumah dulu deh :D

      Delete
  18. huaaaa.. jauhnya seperti itu lho itu jembatan :)
    selamat mendorong :)

    ReplyDelete
  19. gak ada yang bisa di telpon kah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada sih, Mbak... tapi rumahnya jauuuuh.... hehhehe...

      Delete
  20. Waks ... pasti bensinnya campur ... bensin campur dorong :)

    Keren mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhehe... mbak Mugniar bisa aja... makasih, Mbak :)

      Delete
  21. huauauauaua... aku inget pas ke sana. panjaaaaaaaaang bener. ngebayangin ndorong *pingsan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw, ternyata udah pernah ke sana ya, Mbak? hihihi... *mengamati arsitekturnya pastinya :)*
      emang 5 kilo lebih sih yaa... jadi meski udah sampe di tengah pun tetep masih panjaaaaanggg banget :D

      Delete
  22. Replies
    1. Eeeehhh, Mbak Latree akhirnya mampir toh.. cuma buat ikutan dorong? waduuuuhh, makasiiiihh Mbak... heheehee...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law