Monday, 1 April 2013

PROMPT #8: KENDI "AJAIB"


“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un....”
“Yang sabar ya, Tih.”

Tepat setelah jam kuliah usai, kami berkumpul di depan kelas. Kami mengelilingi Ratih yang baru saja mendapatkan kabar kematian ibunya di kampung. Dia masih menangis tergugu. Sedangkan kami para sahabatnya, segera merencanakan untuk mengantar kepulangan gadis bungsu dari keluarga sederhana itu.

***

Dengan GranMax milik papanya Rendi, sore itu kami bersepuluh bersama Ratih langsung meluncur dari Surabaya menuju kampung halaman Ratih, Lamongan. Sampai di sana sudah menjelang Maghrib. Suasana sore yang menyedihkan. Hening. Diiringi beberapa isak tangis yang masih terdengar lirih dari keluarga Ratih. Ratih pun segera menghambur memasuki rumah dengan tangis yang tak bisa dibendung.

Tiba-tiba Rendi yang ada di sampingku berbisik kepadaku.
“Lin, minum kamu masih ga? Gue haus nih.”
“Aduh Rendi, udah abis.. Tahan dikit kek, kita kan baru dateng.”
“Kalau gitu, anter gue ke kakaknya Ratih itu, yuk,” ajaknya padaku setelah mendapati sosok kakak Ratih yang berdiri di ujung beranda rumah.
“Ogah ah, sana gih sendirian.”

Dia nekat. Dengan wajah sedikit cemberut dia cuek saja melewati beberapa tamu untuk mendekati kakak Ratih demi memenuhi keinginannya. Lalu kakak Ratih yang memang sudah kami kenal itu tampak mengajak Rendi ke dapur.

*** 



credit


“Ups, gue lupa. Gue turun dulu ya. Tunggu sebentar.”
“Kenapa, Ren? Udah malem nih, ayooo langsung pulang....”
“Gue mau minta sesuatu dari kakaknya Ratih.”
“Heyy, mau minta apa lo? Orang lagi berkabung gini mau lo mintain sesuatu? Punya tata krama dikit lah, Ren.”

“Oke, gue ceritain dulu ya.” Rendi berhenti di muka pintu mobil yang sudah kami naiki sampai penuh.
“Gue tadi dikasih minum sama kakaknya Ratih. Tau gak minum apa? Gue disuruh minum air dari sebuah kendi. Seumur-umur baru kali ini deh gue minum dari kendi. Dan kayaknya, tuh kendi ajaib!”
“What? Ajaib??” seru kami hampir bersamaan.
“Yup, air yang gue minum dari kendi itu dingiiiiiin banget. Padahal kan ga ada alat pendinginnya tuh di dalemnya? Gue mau minta tuh kendi!”

Eaaaaaa......
“Ampuuuunn, deh. Air yang ditaruh di kendi emang dingin jadinya. Soalnya kendinya dari tanah liat, jadinya ademmmm gitu, Rennnn...,” beberapa suara di antara kami saling bersahutan memberi penjelasan kepada Rendi.
“Rendiiiiii..... ayo cepetan naik lagi! Dasar anak metropolis!” teriakku gemas pada anak Jakarta yang baru beberapa bulan menjadi sahabat kami itu.


#367 kata

Untuk FF di Monday FlashFiction

29 comments:

  1. wkwkwk... anak metropolis yang jadi "katrok" nih :p

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.... katrok abis tuh kayaknya :D
      salam kenal kembali mas Digen,,

      Delete
  2. ihiy, santai ceritanya mbak.
    tpi kalau bisa, diperhatikan lagi ketikannya. ada kalimat yang tidak efektif juga, lho.
    mis: "“Lin, minum kamu masih ga? Gue haus nih.”
    seharusnya minum kamu masih ada ga, kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya, ya, mas Sulung.. aku kurang teliti kalo masalah tata bahasa gitu.... makasih ya mas koreksinya :)

      Delete
  3. Aku belum pernah minum air dari kendi, katanya sih memang dingin dan segar yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak. dan biasanya, minumnya langsung dari kendinya, jadi dituang ke mulut kita langsung :)
      segeeeerrrr.... adeemmmm....

      Delete
  4. Replies
    1. tumben mbak cuma ketawa aja :) kritiknya lagi, dong, hehehe...

      Delete
    2. hehehhe. sebenernya ada, dikit. tapi kayaknya ga ngaruh juga, deh.
      :p

      Delete
  5. hehehe iya bener klo minum darikendi ademmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, bener ini mbak Hana udah pernah minum air dari kendi? emang di Ruwais ada kendi juga mbak? hehehhe...
      *kok meragukan sih :D

      Delete
  6. Jadi pengen minum aer kendi juga nih mbak :D

    ReplyDelete
  7. Weq, saya juga br tau kali mbak air dari kendi berasa dingin.
    Brb, nyuruh nyokap beliin kendi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... kayak si Rendi, dong :D
      sana, pergi ke pasar buat nyari kendi :p

      salam kenal..

      Delete
  8. hahaha kirain cerita mistis ternyata cerita Rendi yang katro, emang sih minum dari kendi tu seger kayak minum air dari kulkas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. baru satu yang bilang begini :)
      makasih ya mbak udah mampir :)

      Delete
  9. Replies
    1. hihihi... lucu ya mbak? kayaknya iya, sih :D
      makasih mbak Latree....

      Delete
  10. Replies
    1. hiyyaaaaa... ini nih :D
      saya kira twistnya adalah seperti yang dibilang mbak WidaAya di atas: kirain cerita mistis ternyata cerita katro :D
      haduuuhhh.. belum paham-paham juga nih bikin twist, hiks hiks...

      Delete
  11. Wekekeke... kirain si Rendi mau cerita, dia lihat penampakan apa gitu setelah minum air di kendi itu

    ReplyDelete
  12. ha ha...ada-ada aja...nice idea mbak...btw, aku juga suka minum air kendi, iya bener2 adeeem....

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak Nunung.. oh ya? aku jarang mbak minum air kendi, kadang-kadang aja kalo pas ke rumah embah :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law