Monday, 22 April 2013

PROMPT #10: Shioban dan Kereta Kuda



credit


Hari itu Shioban senang sekali. Dia puas. Dia bermain bersama teman-temannya dari pagi hingga sore. Dan sekarang sudah terlalu sore, malam akan segera menjemput. Dia takut kalau ibunya akan marah dengan aktivitas bermainnya hari ini. Maka dengan bergegas dia segera berlari menuju pinggiran sungai tempat dia bermain.

“Ayo, cepat jalan,” kata Shioban pada jin penjaga.
"Kereta kuda hanya untuk para ratu dan penyihir."
“Memangnya apa yang akan kamu lakukan jika aku menginginkannya?" kata Shioban sambil mendelik ke arah jin penjaga.
“Kereta kuda hanya untuk para ratu dan penyihir......”

Plak!
Shioban menampar pelan pipi jin penjaga. Tak ada banyak waktu lagi untuk menggoda jin itu.

“Bangun jin....!!! Ayo pulanggg....!!!”
Jin penjaga gelagapan, terbangun dari tidurnya. “Oh, maaf Tuan Shioban, mari pulang.”

Lalu kereta kuda itu segera melaju menuju istana Ratu Jingga, istana ibunda Shioban. 


#133 kata

Untuk FF di Monday FlashFiction

52 comments:

  1. maaf ya mak , aku juga sebenernya masih belajar dan aku juga suka dikritik tanda baca, tapi klo liat tulisn orang lain jadi nemu mana yang kurang :D

    contoh :

    “Ayo, cepat jalan,” kata Shioban pada jin penjaga. itu kurang tanda seru ga sih(!) hehe

    idenya udah uokeeee .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, saya makasih banget lho mbak kalo ada yang kasih kritik ke saya :)
      itu maksudnya emang ngomongnya biasa aja mbak, ga pake teriak, karena udah di dekat jin penjaga.
      trus kalimat yang terakhir pake tanda seru karena merintah plus teriak. hehe... ngeles ga sih ini :D

      Delete
    2. imho ya, meski ga pake tereak juga tetep harus ada tanda serunya karena itu merupakan kalimat perintah :)

      Delete
    3. hihihi.. ternyata saya yang salah yaa... makasih kalo begitu :)

      Delete
  2. Idenya nice mba Diah, aku suka FF yang flash...singkat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... jadi cepet bacanya ya mbak :) tapi saya kadang juga pengen agak panjang kalau pas baca cerita yang bagus :)
      makasih mbak Ari Ta...

      Delete
  3. Salut banget sama penulis yang bisa nulis cerita dengan jumlah kata yang sedikit, tapi bisa ngena banget. Saya sulit banget nulis FF :(
    Keren nih, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu soalnya saya ga bisa bikin yang panjang Kaka Akin :) saya bingung kalo dibikin panjang, mau dikasih nama siapa tokoh-tokohnya :p
      btw makasih mbak :)

      Delete
  4. hmmm...berarti yang pertama pas jin bilang kereta kuda dst itu shioban gak ngerti kalau jinnya lagi mengigau?
    trus menggoda di sini maksudnya apa mbak?
    kereta kudanya yang jalanin jinnya kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shioban ngerti kalo jinnya ngantuk/tertidur, makanya dia godain dengan kalimat berikutnya itu mbak.. trus waktu si jin ngomong gitu lagi, Shioban udah ga sabar, trus di "plakkkk" gitu deh :D
      iya yang jalanin jinnya :)

      Delete
  5. saya harus baca 2x untuk ngerti bahwa jinnya lagi ngigo, hehehhe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya enaknya sih setelah jinnya ngigo gitu ada keternangan entah kening Shiobannya berkerut atau apalah yg menunjukkan bahwa dia bingung dengan kata2 jinnya. di cerita, shioban tampak biasa aja dan malah menjawab perkataan jin yg lagi ngigo. atau mungkin memang jinnya udah kebiasaan ngigo kalo lg tidur? ah, klo memang kebiasaan juga, enak lagi shiobannya mbales seperti begini misalnya, "Hmm kumat lagi, deh!" atau apapun yg mengisyaratkan kalo itu memang kebiasaan si jin.

      maaf jadi kepanjangan :)

      Delete
    2. Sepakat dengan dua hal.
      1. Ayo itu menunjukkan kalimat perintah. Meskpun penulis menganggap kalau itu disampaikan dengan nada biasa, teteeup mesti pake tanda seru.
      2. Kekurangan tanggapan Shioban trhdp jin yang lagi tidur.
      :)

      Delete
    3. huhuhu... dikeroyok nih saya :D makasih ya mbak dan mas yang baik hati :)
      - yang tanda seru, oke deh, berarti saya yang kurang paham selama ini..
      - soal ekspresi Shioban, seperti yang telah saya tulis dalam tanggapan ke mbak Nunung, Shiobannya emang udah tau kalo jinnya ketiduran :) tapi usulan mbak ISti boleh juga ya, sebaiknya dikasih keterangan seperti "Hmm... kumat lagi, deh!"
      tengkiyuuuuu :)

      Delete
  6. Ceritanya lucu :) Flash beneran ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak... baru kali ini bikin yang singkat banget, Mbak :)

      Delete
  7. Nice mbak :D hihihi... ada juga ya jin yang ngigau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak... namanya juga fantasi mbak... suka-suka aja ngayalnya :D *ga tau sih jin bisa ngigau atau ga, belum riset :D

      Delete
  8. singkat,bagus ;)

    cuma agak dikit bingung mbak, itu shioban menggoda jin >.<

    mbak keknya lebih enak menurutku
    “Ayo, cepat jalan!” kata Shioban pada jin penjaga seraya menaiki kereta kuda.
    *imo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak... iya soalnya Shioban udah akrab sama jinnya, ke mana-mana juga sama dia :D
      iya, usulnya juga bagus tuh mbak :) tapi biarin aja deh ga saya edit, biar pembaca ga bingung antara baca FFnya sama baca komen-komennya :)

      Delete
  9. ayo pulang, jin :)
    nunggu prompt selanjutnya yah, jin :D

    *bagus, mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk yuk yuk :D
      makasih mbak, masih bagusan punya mbak Rahmah, deh :)

      Delete
  10. Kasian bgt jin penjaga nya yah, kerjaannya merangkap jadi sopir dan babykeeping *hihihi* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... tukang ngayalnya ga punya job desc yang jelas buat tokoh-tokohnya :D

      Delete
  11. Wahh FF100 kata keren, nggak nyangka juga itu begitu hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih... bukan keren ah, ini cuma kebetulan bisanya bikin yang pendek :D

      Delete
  12. nice. Jangan tergoda buat tulisan panjang, ketika bisa dibikin pendek ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuuhhh... makasih banget Mbak Carra. kayaknya baru kali ini deh dibilang "nice" :) makasih juga masukannya, Mbak.
      *jingkrak-jingkrak

      Delete
    2. nice story Mba. Susah menurut saya bikin tulisan yang pendek. hehehe

      Delete
    3. makasih, Mbak Vee.. iya kadang emang susah, tapi kali ini kebetulan bisanya bikin yang pendek mbak, hehe..

      Delete
  13. Hebat, FF nya lebih pendek dari punyaku. He he... jin nya ngelindur ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyakah, Mbak? hehe.. kita sehati dong berarti.. iya jinnya negelindur :)

      Delete
  14. hehehehehe ternyata jinnya ngelindur ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he'em mbak, kelamaan nunggu, sih. Sampai tidur plus ngelindur :D

      Delete
  15. Padahal ceritanya cuma sedikit, tapi tetep keren. Saya malah ga bisa2, hiks..hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... makasih mbak.. mbak Santi juga bisa, ah :)

      Delete
  16. tapi ini inti ceritanya apa ya?
    shioban main. trus mau pulang jin supirnya tidur. gitu aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya jin penjaga yang kecapekan karena nemenin Shioban yang seharian main, Mbak Latree :)
      hehhehe... ga tau lah, Mbak.. hanya untuk selingan ini :)

      Delete
    2. hoho..
      ya sud. selingan renyah ;)

      Delete
    3. habisnya belum bisa bikin FF suhu... :)

      Delete
  17. Bisa juga ya ditampar jin? :)
    SUkses ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ditampar jinnya, Mbak :)
      makasih, Mbak... sukses juga buat mbak Mugniar :)

      Delete
  18. buat cerita pendek tapi keren. mantap nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbakkkk... alhamdulillah.. tapi masih belajar, nih :)

      Delete
  19. ?huihihihi ceritanya lucu jadi jinnya ngigo gt ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, sampe ngigo saking lamanya ketiduran :)

      Delete
  20. maaf, masih belum nangkap ide ceritanya apa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. maaf juga mbak kalo ternyata membingungkan :)
      idenya sederhana, buat fun-fun aja.. tapi sebenernya, ada pesennya juga, lho..
      : kalo nungguin anak main jangan sampe ketiduran apalagi ngigo, bisa dibentak anaknya nanti, hehe... apalagi kalo yang nungguin pembantunya, si anak bisa jadi ga suka sama pembantunya itu :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law