Friday, 24 November 2017

Manfaat Memakai Masker Motor Bagi Perempuan


Credit: unsplash.com (dengan editing).


Halo, teman-teman. Setelah kemarin saya menulis tentang cara perawatan salah satu bagian mobil, sekarang saya masih mau menulis tentang serba-serbi berkendara lagi, nih. Tapi kali ini tentang berkendara sepeda motor. Lebih tepatnya tentang perlengkapan yang biasa kita pakai, yaitu masker motor. Bagi teman-teman perempuan, kalian biasa memakai masker motor enggak, nih?



Dulu saat saya masih bekerja di luar rumah, setiap hari berangkat dan pulang kerja bareng suami naik sepeda motor. Jarak tempuh yang kami lalui lumayan jauh dan memakan waktu kurang lebih setengah hingga satu jam sekali jalan. Melewati jalan raya yang ramai dan terkadang macet, membuat kami lebih nyaman memakai masker atau penutup muka saat berkendara. Alasan kami karena kami enggak mau terlalu banyak terkena polusi udara. 

Sekarang, saya enggak lagi bekerja di luar rumah. Tapi, aktivitas mengendarai sepeda motor masih ada meski hanya sebentar saja. Ya, hampir setiap hari saya harus antar-jemput anak ke sekolah dengan sepeda motor. Tapi berbeda dengan dulu, sekarang saya enggan menggunakan masker motor. Alasannya? Ribet. Atau malas memakainya. Toh, cuma bepergian sebentar. Pulang-pergi paling cuma setengah jam. Hemm… padahal banyak manfaat memakai maskeran motor, lho. Apalagi bagi perempuan. 



Saya siap-siap jemput anak dengan sepeda motor. Bersama masker motor nan unyu :).


Iya, berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil baca-baca dari berbagai sumber, berikut ini manfaat memakai masker motor bagi perempuan: 
  • Terhindar dari polusi udara. Ini jelas sekali, ya. Udara di jalan raya, tuh, kotor banget. Berbagai kotoran yang diterbangkan angin ke udara baik dari asap kendaraan, debu jalanan, atau kotoran-kotoran lain sangat berpotensi masuk ke dalam tubuh kita melalui hidung atau mulut. Dengan memakai masker motor saat berkendara, kita bisa menghindari penyakit-penyakit seperti sesak nafas, batuk-batuk hingga TBC yang bersumber dari polusi udara. Bagi ibu hamil, pemakaian masker tentu juga berguna untuk melindungi janin di dalam kandungan dari polusi udara. 
  • Terhindar dari jerawat dan komedo. Paparan sinar matahari, debu, dan asap kendaraan bisa menyebabkan wajah kita kotor jika kita tak memakai masker motor. Dan seperti kita ketahui, kotoran-kotoran itu bisa menyebabkan timbulnya komedo di wajah atau bahkan jerawat. Tapi sebaliknya, dengan memakai masker motor, wajah kita bisa lebih terlindung dari bahaya tersebut. 
  • Melindungi diri dari sinar matahari. Enggak jarang cuaca di jalan, tuh, lebih panas daripada di sekitar rumah. Ngerasa enggak, sih, pokoknya tiap di jalan tuh rasanya panasss banget. Ya, karena kebanyakan jalan raya enggak dinaungi pepohonan, kan... Maka dengan memakai masker motor, wajah kita bisa lebih terlindung dari panasnya sengatan mentari. Enggak gosong! Hehe. 
  • Menghindari godaan cowok! Nah, ini. Terutama bagi kalian perempuan yang masih single, nih. Hehe. Bukan enggak mungkin, kan, di jalan kalian ketemu cowok-cowok usil, yang suka godain cewek yang lagi naik sepeda motor. Atau kalau kalian sedang berhenti di traffic light, siapa tahu ketemu cowok kurang kerjaan, liatin kamu terus. Hih! Risih banget, kan? Dengan masker motor, setidaknya wajah kalian bisa lebih tertutup dan terlindungi dari godaan para cowok 😊. 

Nah, itulah beberapa manfaat memakai masker motor bagi perempuan. Sebenarnya bermanfaat banget, ya. Saya harus menyingkirkan rasa malas untuk memakainya, nih, meskipun hanya untuk bersepeda motor jarak dekat. Mungkin teman-teman masih menemukan manfaat lainnya, nanti bisa di-share di kolom komentar, ya 😊

Beberapa pilihan masker motor (credit: super.mataharimall.com).



Oh ya, sekarang ini peminat masker motor semakin meningkat sepertinya. Terlihat dari banyaknya pengendara sepeda motor yang saya jumpai memakai masker motor. Ya, karena kita semua tentu semakin sadar akan manfaatnya. Banyak model masker motor yang dijual baik di toko-toko asesoris kendaraan bermotor, di pinggir-pinggir jalan, hingga di toko-toko online. Untuk mendapatkan masker motor secara lebih mudah, kita bisa juga, lho, beli masker motor di sini. Banyak model yang ditawarkan, dengan harga yang variatif pula. Sesuaikan saja dengan kantong kita 😊

Banyaknya model dan motif masker motor yang beredar di pasaran, tentu memberikan keuntungan bagi kita, para konsumen. Kita bisa dengan mudah memperoleh masker motor, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan, sekaligus tidak mengabaikan sisi estetika atau keindahan sesuai selera kita. Nah, bagaimana teman-teman? Sudah rajin memakai masker motor saat berkendara?



11 comments:

  1. aku jadi inget teman cewekku mba suka digodain sama cowok akhirnya dia pake masker kalau pergi kemana-mana meski ga pake motor juga hehehe

    ReplyDelete
  2. Kmren diceritain tmenq, kalok dia kenak virus yg dibawak sm polusi gegara gk pakek masker pas motoran. Jd penting bgd mmg masker apalagi dg kondisi alam yg udah gini amat. 😔
    Klok aku pakek masker biar gk bau2 aneh pas naek kendaraan umum gk begitu kecium sm idung. 😁

    ReplyDelete
  3. Hahaha terhindar dari godaan cowok. Tapi emang tujuanku pakai masker selain utk menghindari debu ya buat itu sih. Kalau misal pakai make up yg agak mencolok aku pakai masker. Suka malu pakai make up trus naik KRL, biar gk diliatin org haha :P

    ReplyDelete
  4. Jarang naik motor jauh2... Tp pgn jg punya masker yg motifnya lucu2...

    ReplyDelete
  5. memang sih sanagt penting ya, tapi aku suka engap kalau lama2 pakai masker

    ReplyDelete
  6. ke mana2 aku musti pake masker karena Suroboyo panasssss
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Awalnya dulu aku sering ga pake masker. Pas liat temen-temenku pakai masker akhirnya kepingin. Pas pertama pake sesek kayak ga bisa napas atau cuma firasat aja. Tapi akhirnya ya terbiasa juga hehe

    ReplyDelete
  8. Aku tiap hari pake masker motor
    Jam jemput Prema sekolah itu, bertepatan dengan saat matahari sedang asik bersinar benderang. Kalau gak pakai masker berasa banget kulit kayak terbakar

    ReplyDelete
  9. Aku suka gatel idungku pake masker, jadi pake masker suka kalo inget aja. wkwkw

    ReplyDelete
  10. penting banget pakai masker, aplagi kalau perjalanan jauh...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law