Sunday, 22 October 2017

Menjelajahi Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Piknik Keluarga



Halo, teman-teman. Hari Minggu seperti sekarang kita ngomongin tentang traveling atau wisata, yuk! Kali ini saya menuliskan tentang wisata di Bandung. Tidak bisa ditampik lagi kalau Bandung adalah salah satu surga wisata di Indonesia. Setuju, dong? :) Ya, karena kota ini memang memiliki segudang wisata alam yang memikat, deretan distro yang selalu digandrungi oleh anak muda, dan kumpulan kafe yang asyik untuk berwisata kuliner dari pagi hingga malam hari.

Nah, saking banyaknya tempat wisata yang ada di Bandung, beberapa orang jadi bingung harus datang ke mana. Kalau teman-teman ingin datang ke Bandung dengan keluarga dan anak, ada baiknya mengunjungi beberapa tempat di bawah ini. 

1. The Lodge Maribaya 

Sumber: ngetripyuk.id


The Lodge Maribaya adalah kawasan hutan pinus yang dikelola dengan baik sehingga menjadi tempat wisata. Di sini, kita bisa menikmati suasana Bandung yang sejuk sembari menikmati pemandangan hijau yang memikat. Teman-teman yang menyukai kegiatan outdoor, The Lodge Maribaya cocok untuk melakukan kegiatan penjelajahan dan juga trekking

Kalau kita datang ke sini dengan keluarga, cobalah untuk naik ke rumah pohon dan nikmati pemandangan ngeri-ngeri seru di sana. Setelah dari sini, coba datangi beberapa rumah makan untuk menyantap hidangan khas Sunda dengan pemandangan yang menyejukkan mata. 

Baca juga: Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Wisata Edukasi.


2. Farmhouse Susu Lembang 
Bandung memang tidak pernah mati untuk urusan tempat wisata yang memiliki tema unik dan menarik. Salah satu tempat wisata dengan konsep unik itu adalah Farmhouse Susu yang terletak di kawasan dataran tinggi Lembang. Di sini, kita bisa menikmati suasana peternakan ala Eropa yang memikat lengkap dengan wahana bermainnya termasuk Rumah Hobbit. 

Yang menarik dari tempat wisata ini adalah pengunjung yang datang akan langsung mendapatkan susu murni yang diolah secara tradisional. Sebagai teman susu disajikan juga sosis yang bisa dimakan sembari jalan. Asyikkk :). 


3. Ciwidey Valley Hot Spring 
Begitu mendengar kata Ciwidey, kita pasti langsung terbayang Kawah Putih Ciwidey yang legendaris itu. Nah, pada poin ini kita tidak akan membahas objek wisata itu tapi pemandian air panas yang letaknya tidak jauh dari pusat kawah putih. 

Di Ciwidey Valley Hot Spring, kita bisa menikmati air hangat yang bersumber dari kaki gunung. Air ini ditampung ke dalam kolam sehingga bisa digunakan oleh siapa saja. Selain pemandian air hangat, tempat wisata ini juga menyediakan waterpark yang selalu digandrungi oleh anak-anak. 


4. Peternakan Rusa Ranca Upas 
Saat akhir pekan tiba, kawasan peternakan rusa di Ranca Upas selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Rata-rata mereka datang ke sini bersama dengan keluarga untuk menikmati suasana alam yang sejuk dan juga melakukan interaksi langsung dengan rusa yang jinak. 

Nah, itulah sebagian tempat wisata keluarga di Bandung yang cocok untuk piknik. Kalau teman-teman ingin menjelajahi lebih banyak tempat baru, menginaplah di Bandung selama beberapa hari. 

Untuk akomodasi, Airy Rooms sangat direkomendasikan karena menawarkan hotel murah di Bandung yang sarat fasilitas dan lokasinya strategis. Kita bisa mendapatkan ruangan yang sudah dilengkapi AC, shower air hangat, TV LCD, Wi-Fi, kasur bersih, air mineral, dan perlengkapan mandi.





Yang menarik dari hotel yang memiliki jaringan terbesar di Indonesia ini adalah mudahnya untuk memesan dan membayar. Kita bisa memesan hotel melalui aplikasi Android/iOS dan web. Selanjutnya pembayaran bisa dilakukan dengan transfer bank, kartu kredit, dan melalui gerai Indomaret di seluruh Indonesia. Setelah membayar, kita akan segera mendapat notifikasi pelunasan yang bisa dicetak untuk digunakan saat check-in


Bagaimana? Tempat-tempat wisata di Bandung enggak akan habis kita jelajahi, ya, sepertinya? Hehe. Oke, selamat berlibur bersama keluarga, semoga berjalan lancar dan mengasyikkan :). 


#sponsoredpost

15 comments:

  1. banyak ya mbak destinasi wisata di bandung

    ReplyDelete
  2. Yassshhh, akupun ingin ke Banduuuungggg

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Mbak itu di kabupaten Bandung? Kalau mau ke semuanya yang cocok nginap di daerah mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keempat tempat itu agak berjauhan sih ya Mbak.. Di Lembang sama Ciwidey.. tapi kan masih dalam satu Bandung ya.. hihihi. Jadi kalo cari tempat nginep, di kotanya sekalian kali yaa.. biar bisa jalan2 ke distro-distronya juga :)

      Delete
  4. kalo ngomongin tempat wisata di Bandung emg ga ada abisnya ya mbaaak... aku sendiri baru pernah ke Maribaya sama Farm house, semoga kalo ke Bandung lagi bisa mampir ke Ranca Upas sama Ciwidey. Thx 4 sharing mbak ^^

    ReplyDelete
  5. Mesti dicoba nih, apalagi nginap dengan airy semakin ringan pengen traveling

    ReplyDelete
  6. Bandung banyak spot menarik ya. Airy room juga recommended bgt imho.

    ReplyDelete
  7. wisata Bandung memang banyak ya. agendakan ah insyaallah tahun depan=)

    ReplyDelete
  8. Salah satu destinasi yang pengen kudatangi klo ke Bandung Lodge Maribaya, penasaran banget pengen ngerasain sensai naik ayunannya itu

    ReplyDelete
  9. Jadi pengen ke Bandung dan nginep pakai Airy rooms :D
    tapi kyknya gak cukup dua malam kalau mau jelajah semua lokasi itu hehe

    ReplyDelete
  10. aku belum pernah mengunjungi semuanya, bdw jadi kepengen ke framhouse susu lembang dan peternakan rusa ngajakin Juna

    ReplyDelete
  11. wah keren ya, next trip mau ke Bandung ah hehe

    ReplyDelete
  12. Sudah pernah ke Bandung, baik saya atau suami. Tapi travelling bareng keluarga belum dan pengen ke Bandung lg.
    Tak lupa nginepnya di Airyrooms, sdh bolak-balik nginep di sini dn selalu puas

    ReplyDelete
  13. Serba ijo n adem, ya, destinasinya.

    ReplyDelete
  14. wah rindu nih ke bandung.. aku belum pernah nih icip pake airy.. mau dong cobain airy.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law