Wednesday, 16 August 2017

Kulineran Nikmat dan Nyaman di Bamboe Butho



Jalan-jalan dan kulineran itu memang seperti satu paket, ya. Jalan-jalan akan  tambah asyik jika bisa ketemu tempat kuliner yang pas. Seperti di hari Minggu kemarin, saya bersama keluarga jalan-jalan tipis atau lebih tepatnya bersilaturahmi ke beberapa rumah saudara. Biar tambah asyik perjalanan silaturahminya, kami memilih tempat makan yang nyaman dengan menu-menu nikmat. Kami mampir ke Rumah Makan Bamboe Butho.



RM Bamboe Butho yang terletak di Jalan Raya Pilang, Wonoayu Sidoarjo ini tempatnya cukup luas. Dengan konsep bangunan gazebo, setiap pembeli bisa menempati satu gazebo dengan leluasa dan nyaman. Saat ini ada sekitar 20-30 (lupa menghitung :)) gazebo yang tersedia. Asyiknya lagi, ada pepohonan yang menghiasi sepanjang gang di rumah makan ini. Ditambah view sawah di kanan-kirinya. Jadi meski kami datang pukul 10.30 pagi jelang siang, enggak terasa panas sama sekali. Adem dan semilir banget malah. Hemm... Bikin betah :)


Menunggu menu datang sambil bercengkrama :).

Saya sudah tiga kali ke Bamboe Butho ini. Dan, saya enggak pernah kecewa dengan menu-menu yang tersaji. Rasanya sesuai dengan lidah saya. Dari gurami goreng, gurami bakar, cumi crispy, udang crispy, ayam goreng, hingga beberapa olahan sayur dan minumannya cocok dengan selera saya. Untuk Minggu kemarin, kami pesan gurami bakar kecap 2 porsi, cah kangkung 2 porsi, dan sayur urap. Tiga macam saja, biar enggak bingung. Hihihi.







Alhamdulillah semua suka menunya. Bapak-ibu puas dengan rasa gurami bakarnya. Manisnya pas, enggak kemanisan. Dagingnya pun enggak over cook, tapi empuk. Urapnya segar dan enggak kepedesan. Cah kangkungnya menurut saya juga enak. Tapi kata adik kurang sedep. Hehe. Untuk minumannya, kami pesan jus alpukat dan es jeruk manis. Standar, sih, manis dan segernya. Jadi secara keseluruhan kami puas dengan menu-menu pesanan kami. Nikmat, dan kenyang. Alhamdulillah :).

Selesai makan kami enggak buru-buru melanjutkan perjalanan. Santai-santai dulu barang sebentar. Karena eman, sih, suasananya yang asri dan semilir itu, lho... Enggak lupa foto-foto juga, dong. Hehehe. Soalnya lumayan bagus-bagus juga view-nya :).


Bagus buat foto-foto :).

Oiya, di sini juga melayani untuk beli dibawa pulang. Kami pun pesan untuk budhe di Surabaya. Sebenarnya ingin pesan Patin Bamboe, seperti yang dulu pernah kami pesan. Tapi ternyata harus nunggu 2 jam dulu untuk prosesnya. Belum siap ceritanya (mungkin masih pagi atau gimana). Jadi akhirnya kami pesan menu yang lain.


Patin Bamboe.

Jadi Patin Bamboe itu ikan patin yang dimasak di dalam bambu. Seperti dikukus gitu, tapi pakai bambu. Sebelumnya, patin dan bumbu-bumbunya dibungkus daun pisang. Jadi aroma dan rasa patinnya, tuh, agak beda gitu. Sedappp. Hehe. Tampaknya menu-menu yang dimasak dengan  bambu inilah menu andalan  RM Bamboe Butho. Ya, sesuai namanya. Ada Patin Bamboe, Bandeng Bamboe, dan entah apa lagi. Tapi ya itu tadi, sayangnya kami belum bisa membawakannya untuk budhe yang sudah sepuh itu. Mungkin lain waktu. Insya Allah :).

Jadi begitulah, cerita dan kesan-kesan saya tentang Rumah Makan Bamboe Butho. Kalau teman-teman sedang di Sidoarjo atau lewat di Jalan Raya Pilang, Wonoayu Sidoarjo, bisa banget tuh mampir ke sana. Kalau saya, sih, merekomendasikan banget. Kalau saya ringkas, ini kelebihannya:
  • Tempatnya strategis, yaitu di pinggir jalan raya Pilang, Wonoayu. Kalau dari arah Surabaya, terletak di sebelah kiri. Dekatnya SPBU Wonoayu.
  • Tempat parkirnya luas. Puluhan mobil bisa nampung.
  • Dengan konsep gazebo, ada pepohonan, plus sawah di sebelahnya, tempatnya otomatis jadi adem dan nyaman.
  • Fasilitasnya cukup lengkap. Ada beberapa kamar mandi, mushola, kantin oleh-oleh, ada pula ruang terbuka cukup luas yang biasanya untuk music show (dulu pernah lihat ada pembeli yang ikut tampil menyanyi).
  • Harga standar. Bisa dilihat contohnya di daftar menu berikut.



Yap, acara jalan-jalan kami pun menjadi lebih asyik. Karena menemukan tempat kuliner yang nikmat dan nyaman. Bagaimana dengan teman-teman? Biasanya cari tempat makan yang asyik atau biasa saja? Hehe. Selamat jalan-jalan dan kulineran, ya :).


28 comments:

  1. Lihat guramenya jadi lapar. Hehhee. Tempatnya nyaman ya mba. Bisa jadi tempat berkumpul sahabat atau keluarga nih

    ReplyDelete
  2. wow ini ada bamboe butho, kemarin aku baca butho ijo, hihihi...bikin pengen tahu lebih banyak

    ReplyDelete
  3. Menu sederhana tapi menggugah selera banget nih Mbak. Ikan patin bakarnya itu kelihatan sedeppp

    ReplyDelete
  4. Wah menunya menarik sekali! Itu pindang ikannya enak sekali! Udah gitu dibungkus sama bambu! Pasti aromanya sedap sekali.

    ReplyDelete
  5. Emmmm pengen icip icipppp patin bambunyaaaa... Bumbunya menggoda lambung

    ReplyDelete
  6. Aku paling suka makan lesehan di gazebo gitu. Kalau kata orang Sunda namanya saung. Konsep tempat makan sunda rata-rata gitu, di bawahnya kolam ikan. hehehe
    Makanannya juga yang nongol menu kesukaan aku ih. Gurame bakar sama tumis kangkung. Jadi laper, Mbak.
    Bamboe Butho ini di Sidorjo ya, kalau jalan-jalan sama mertua ke Sidoarjo coba mampir deh. Pasti mereka suka.

    ReplyDelete
  7. Aku bisa dibilang gak pernah kulineran ke Sidoarjo, mba...Huuhu~~
    Aslinya aku arek Suroboyo, mba Deka...tapi sekarang domisili Bandung.

    Hobi banget sama kuliner, terutama yang menawarkan masakan rumahan gini..pasti rasanya nikmaatt~~

    **cah kangkung itu favorit akuuu banget...ngliatnya jadi pingin masak...heehhe...

    ReplyDelete
  8. wahh menunya bikin ngiler banget mba.. saya udah bayangin, habis makan enak trus kena angin sepoi-sepoi wahh dijamin langsung ngantukk banget

    ReplyDelete
  9. resto otentik yagn menarik nih.. kalau ke Sidoarjo perlu jadi salah satu tempat stop untuk makan bareng kayaknya

    ReplyDelete
  10. Wih enak banget. Selama di Jakarta belum pernah makan ikan patin. Jadi pengennn dan duuuhhh lafarrrr

    ReplyDelete
  11. makan sambil lesehan emang paling mantab, apalagi bareng²

    ReplyDelete
  12. Kalo mau ke malang, ini kelewat gak yaa? Pas bgt mau ke malang next week

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lewat tol, mesti turun dulu Mbak di GOR itu, trus ke arah kanan (Wonoayu) hehe..

      Delete
  13. ikan patinnya menggoda selera
    baru liat cara masak seperti itu
    hmm..jd lapar

    ReplyDelete
  14. Makan lesehan di gazebo gitu bikin lupa diri ya mbak. Makannya santai, angin semilir, plus menu yang enak...nasi 2 piring berasa kurang.


    Aku jadi penasaran dengan patin bambunya. Pasti enak ya mbak. Ikan patin enak dikukus kaya gitu...

    ReplyDelete
  15. Patin bambu asik ya kayaknya, jarang ini. Kan kalau patin biasanya dipindang

    ReplyDelete
  16. Tempat makan yang asik untuk dikunjungi bersama keluarga apalagi harga makanannua murah murah banget lagi pas untung di kantong juga. Ikan patin yg di masak dengan bambu pasti enak banget

    ReplyDelete
  17. Wah, kok ga ada gurame gorengggg? Huehehe. Kl makan ramean gini, pasti pesen gurame goreng, dan rasanya pengen makan sendirian, abis sedep sih huehehe.

    Btw itu Patin Bambu nya unik bgt ya, jd utk yg take away pun pake bambu yaaa? :)

    ReplyDelete
  18. Liat guramenya aduh bikin lapar, viewnya bagus bisa nyantai sm keluarga.
    Patin ini khasnya bamboe butho kali ya mba ?

    ReplyDelete
  19. Patin Bambu tu kyk brengkesan gtu ya modelnya, cuma dikukusnya di bambu? Unik jg mbak. Rasanya pun pasti lbh enak kyke. AKu ngeceeess ,lapeeerr ;P

    ReplyDelete
  20. Patin bambunya sungguh menggoda, sayang sekali habis ya. Suasananya kayanya oke banget. Kuingin ajak keluarga ke sana.

    ReplyDelete
  21. Doohh... Ikan Gurame, Patin. Itu surga banget. Tempatnya nyaman, ada gazebo dan banyak pepohonan. Boleh nginep aja gak? Lol :))

    ReplyDelete
  22. Sidoarjo punya tempat seasri ini ya. Asyik nih! Jadi pengen nyobain menunya yang bikin lapeer :D

    ReplyDelete
  23. Tempat makannya kok kayaknya nyaman banget gitu sih bikin iri, jadi mau juga :(

    Tapi aku kalo duduk lesehan mudah kesemutan, sih hahaha bahaya. Padahal enak. Tetiba aku merasa seperti nenek tua. Hhh.

    Mau coba patin bamboenya!

    ReplyDelete
  24. ikan bakar + sambalnya menggugah selera banget Mbaa, apalagi dimakan sama nasi hangat, bakalan nambah terus tuh :)

    ReplyDelete
  25. asek jalan jalan makan reeek, mbak daftar makan dan hargane gak kelihatan,kapan kapan tak ajak makan keluarga kesini wkwkw

    ReplyDelete
  26. Itu patin bamboenya bikin penasaraaaaan deh :D

    ReplyDelete
  27. Duuh...laper lagi jadinya lihat blogpost ini...:D

    Restonya nyaman, ya...cozy untuk keluarga ☺

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Priceza


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law