Thursday, 13 July 2017

Belajar tentang Perlindungan Keluarga di Masa Depan



*SPONSORED POST

Belajar tentang Perlindungan Keluarga di Masa Depan.
Dulu saat saya masih bekerja di sebuah perusahaan kecil, saya punya teman yang kehidupannya saya lihat begitu nyaman. Nyaman, bukan berarti kaya raya, ya. Rumahnya sederhana, kendaraan yang ada juga baru sepeda motor. Suaminya juga pegawai kantoran. Anaknya dua, dan masih usia sekolah semua.
 
Dia orangnya ramah dan memang suka berbagi cerita. Saya yang pendiam, suka menjadi pendengar yang baik baginya. Klop sudah. Hihi. Jadi, kenyamanan yang saya maksud memang dari sisi ekonomi, sih. Meskipun teman saya ini tidak terlihat bergelimang harta, namun ternyata siklus ekonomi di keluarganya sangat teratur. Dari mendengar cerita-ceritanya, saya menjadi sedikit belajar tentang mengatur keuangan keluarga. 

Setiap habis gajian, dia dan suaminya akan membagi-bagi uang gajian mereka untuk dimasukkan ke beberapa pos. Itu sama seperti yang saya lakukan, sih. Tapi, berbeda ketika dia menceritakan bahwa beberapa pos yang dia sebut adalah bagian untuk asuransi. Wah, saya enggak punya, tuh, bagian untuk asuransi. Dan saya lebih takjub lagi ketika dia menyebut beberapa asuransi yang akan dia bayar setiap bulannya. Hemm… 




Seingat saya, dia ikut asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi pendidikan. Ketika saya sedikit bertanya, dia dengan semangat menceritakan tentang keuntungan berasuransi. Katanya, asuransi itu untuk jaga-jaga, sedia payung sebelum hujan. Seperti kalau tiba-tiba sakit dan membutuhkan biaya banyak, kita sudah tenang karena biaya pengobatan bisa diambilkan dari asuransi kesehatan yang kita ikuti. 

Dia juga bercerita tentang asuransi pendidikan. Dua anaknya telah diikutkan asuransi pendidikan. Sehingga katanya, biaya pendidikan untuk kedua putranya sudah disiapkan dan insya Allah akan cukup hingga mereka menempuh pendidikan tinggi (kuliah). Wow! 

Ya, teman saya ini memang dari luar penampilannya sederhana. Tapi, ternyata sebagian kekayaannya telah dia gunakan untuk “persiapan” yang lain. Dia ikut asuransi, sebagai upaya untuk melindungi keluarganya dari berbagai risiko buruk yang mungkin akan terjadi di masa depan. 


Ragam Asuransi di Indonesia 
Asuransi, memang bukan hal yang asing lagi di telinga kita, masyarakat Indonesia. Asuransi dapat diartikan sebagai suatu upaya yang dilakukan oleh seseorang untuk memberikan perlindungan dan meminimalisir berbagai risiko buruk yang mungkin akan terjadi di masa depan. Ada banyak ragam asuransi yang kita kenal di Indonesia, yang masing-masing mempunyai tujuan yang spesifik terkait perlindungan untuk masa depan nasabah. Beberapa jenis asuransi yang banyak diminati di Indonesia antara lain sebagai berikut: 

Asuransi Jiwa 
Asuransi ini akan memberikan perlindungan seandainya kita mengalami kondisi cacat seumur hidup atau meninggal dunia. Sehingga dengan demikian keberlangsungan ahli waris kita tetap terjamin dengan adanya asuransi jiwa tersebut. Namun, bukan berarti asuransi jiwa ditujukan untuk mengelak dari kematian, tetapi sebagai pelindung bagi keluarga yang nantinya ditinggalkan apabila terjadi hal-hal buruk yang menimpa pemegang polis. 


Asuransi Kesehatan 
Asuransi kesehatan bertujuan melindungi kita dari kemungkinan risiko buruk akibat sakit yang kita derita. Kita tidak dapat memprediksi kondisi kesehatan kita di waktu-waktu yang akan datang. Meskipun kita sudah berusaha menjaga kesehatan dengan menjalani pola hidup sehat, risiko penyakit tetap saja tak bisa kita hindari. Maka kita bisa berjaga-jaga dengan cara memiliki asuransi kesehatan. Dengan asuransi ini, diharapkan kondisi finansial kita tidak akan terganggu jika kita atau anggota keluarga lainnya mengalami gangguan kesehatan di masa-masa yang akan datang. 


Asuransi Pendidikan 
Asuransi pendidikan dibutuhkan untuk memberikan jaminan kualitas pendidikan yang unggul untuk anak-anak kita di masa depan. Seperti kita ketahui, biaya pendidikan dari tahun ke tahun semakin tinggi. Maka dengan tabungan pendidikan, kita sebagai orang tua dapat melindungi nilai aset yang kita miliki terhadap inflasi. Sehingga tabungan bisa kita atur agar dapat memenuhi kebutuhan pendidikan anak. 


Asuransi Kecelakaan 
Risiko buruk dalam berkendara memang kadang terjadi tanpa terduga sebelumnya, maka asuransi kecelakaan dapat memberikan santunan terhadap kematian, cacat total dan biaya pengobatan yang disebabkan oleh kecelakaan yang tidak disengaja. Jenis asuransi kecelakaan ini biasanya diberikan oleh perusahaan terhadap karyawannya. 


Asuransi Perjalanan
Asuransi perjalanan semakin banyak diminati saat ini, karena semakin banyak masyarakat Indonesia yang sering melakukan perjalanan atau traveling ke berbagai tempat baik di dalam maupun luar negeri. Banyak benefit yang dapat kita ambil dari asuransi perjalanan, seperti ganti rugi atas bagasi yang hilang, kerugian atas keterlambatan jadwal penerbangan, atau biaya pengobatan jika kita mendadak sakit di tempat tujuan perjalanan. 


Website DBS.


Untuk mengikuti beragam asuransi seperti di atas, kita bisa memilih perusahaan seperti DBS. Di DBS, kita bisa mencapai tujuan finansial melalui berbagai layanan pengelolaan kekayaan yang inovatif, termasuk soal asuransi. Beragam manfaat asuransi tersedia di sana untuk melindungi kita dan keluarga agar dapat siap menghadapi situasi di masa mendatang. 

Benar kata teman saya, kita harus berjaga-jaga untuk berbagai kemungkinan risiko buruk di masa mendatang. Saya belajar tentang perlindungan keluarga di masa depan darinya. Nah, kalau menurut teman-teman, bagaimana?



2 comments:

  1. betil ya, perlu perlindungan dan banyak asuransi yang bisa menjaminnya

    ReplyDelete
  2. saya masih ragu-ragu dengan asuransi mbak, walaupun kadang merasa perlu ketika kepepet nggak ada uang dan anak sakit, tapi karena belum nemu fatwa halal nya jadi sementara ini nabung dana darurat dulu saja

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Priceza


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law