Saturday, 8 July 2017

6 Alasan Memilihkan Si Kecil "Promina Puffs", Finger Snack dari Promina



*REVIEW

Kemarin sebelum mudik lebaran sempat mikir-mikir, harus bawa cemilan apa nih buat Zia? Soalnya, kan, usianya sudah 11 bulan lebih (dan tepat hari ini genap berusia SATU TAHUN! Alhamdulillah... :)). Jadi selain makan 3x sehari dengan menu utama MPASI-nya, dia juga mesti ngemil. Tentu saja saya penginnya bawa cemilan yang sehat, tapi enggak perlu ribet bikin sendiri saat mudik. Alhamdulillah banget, tepat sebelum lebaran Zia dapet kiriman "Promina Puffs" dari Promina. Yeyy!




Jadi Promina Puffs ini adalah produk dari Promina (tahu kan, ya, Promina. Yaitu rangkaian produk MPASI yang diproduksi oleh PT. Indofood) yang berupa finger snacks untuk si kecil yang berusia 8 bulan ke atas. Finger snack sendiri merupakan bagian dari finger food, yaitu aneka jenis makanan seukuran jari tangan yang bisa dimakan tanpa bantuan sendok, garpu, atau pisau. Simpelnya finger food adalah makanan kecil-kecil yang bisa dijimpit dan atau digenggam oleh jari-jari tangan anak balita.

Zia saat ini memang sudah doyan banget ngemil. Benda apa saja yang ada di dekatnya maunya dimasukkan ke dalam mulutnya. Hihihi. Saat saya makan pun tangannya selalu ingin meraih makanan saya. Ihh... gemes banget pokoknya lihat semangatnya untuk makan. Meski pada akhirnya enggak semua makanan mau dia makan :D. 

Sejak usia 6 bulan Zia memang sudah menunjukkan perkembangan motorik halusnya dengan baik. Dia mulai suka meraih benda-benda di sekitarnya. Lalu seiring bertambahnya usia, dia juga selalu ingin memasukkan benda-benda itu ke dalam mulutnya. Kemudian di usia 10 bulan (agak terlambat memang) giginya mulai bermunculan. Hingga usianya setahun saat ini, giginya sudah 4 :). Tanda-tanda tumbuh kembang Zia ini tentu saja menyenangkan buat saya, karena Zia mulai bisa makan sendiri! Hehe. Seneng.

Tahapan tumbuh kembang yang satu itu memang penting, sih, untuk melatih kemandirian si Kecil. Dengan membiarkannya belajar makan sendiri, selain melatih kemandirian juga melatih rasa percaya dirinya.


Nyam.. nyam.. Zia lagi ngemil Promina Puffs :)


Nah, saat pertama kali saya kasih Promina Puffs, seperti biasa Zia langsung antusias. Dia langsung menjumput cemilan berbentuk bunga-bunga kecil itu, dan.. hap! hap! Satu per satu snack itu berpindah dari tangan mungilnya ke mulut mungilnya (juga) :D. Suka sekali dia tampaknya :).

Setelah saya melihat Zia makan snack ini dengan senangnya, saya pun kemudian melihat dan membaca dengan detail informasi-informasi yang ada pada kemasan Promina Puffs ini. Wah, tampaknya snack ini memang cocok dan bagus buat si Kecil. Jadi bukan sembarang cemilan. Maka selanjutnya saya menyimpulkan, bahwa ada 6 alasan memilihkan si Kecil "Promina Puffs", finger snack dari Promina itu. Berikut 6 alasan tersebut.


Promina Puffs, ada rasa Pisang dan Blueberry.

1. Kandungan Gizinya Bagus
Promina Puffs dibuat dari Beras (37%), Pati Gandum (16%), dan Buah Asli (2%) yang diperkaya dengan nutrisi penting, yaitu 7 Vitamin, Zat Besi dan Kalsium. Selain itu juga dilengkapi dengan Omega 3 & 6 yang penting untuk pertumbuhan optimal dan perkembangan otak bayi. 

Namanya anak kecil pastinya belum tahu mana makanan yang baik dan buruk buat dirinya. Apa saja pengin dia makan. So, sebagai orang tua (terutama ibunya) kita harus memilihkannya makanan yang baik, agar tumbuh kembangnya menjadi optimal dan kesehatannya pun terjaga.

Oiya, Promina Puffs ini tersedia dalam dua pilihan rasa yang banyak disukai bayi, yaitu Pisang dan Blueberry. Dengan pilihan rasa ini, si Kecil dapat bereksplorasi dan diperkenalkan berbagai rasa untuk memperkaya pengalaman makannya.
(Eh, rasanya enak, lho. Saya nyicipin juga soalnya. Hihihi.).


2. Bermanfaat untuk Menstimulasi Motorik Halus Si Kecil
Bentuk dan ukuran Promina Puffs yang kecil-kecil tampaknya memang disesuaikan dengan kebutuhan bayi, sehingga dapat melatih kemampuan motorik halusnya dalam dalam menjimpit dan atau menggenggam makanan. Bentuknya yang berupa bunga-bunga kecil menarik perhatian si Kecil, sehingga mata, tangan, dan otaknya akan terlatih bekerjasama untuk memasukkan snack itu ke dalam mulutnya. Dengan demikian snack ini membantu menstimulasi motorik halus si Kecil.


Penampakan Promina Puffs. Bentuknya bunga-bunga mungil nan lucu, ya :)

3. Melatih Si Kecil untuk Belajar Makan Sendiri
Dengan ngemil Promina Puffs, si Kecil akan terlatih makan sendiri. Dia asyik ngemil, yang secara otomatis melatihnya makan sendiri. Belajar makan sendiri ini merupakan tahapan perkembangan yang penting untuk melatih kemandirian dan rasa percaya dirinya.


4. Teksturnya Tepat untuk Bayi
Promina Puffs memiliki tektur yang tepat untuk bayi 8 bulan ke atas, yaitu kering tapi empuk ketika digigit atau dikunyah. Teksturnya mudah lumer di mulut sehingga tidak menyebabkan bayi tersedak. Saya selalu menamani Zia saat makan, termasuk saat makan Promina Puffs ini. Ternyata memang Zia enggak pernah tersedak, sih, waktu makan snack ini. Soalnya ya itu tadi, mudah lumer di mulut.


5. Kemasannya Aman dan Nyaman
Promina Puff hadir dengan kemasan pouch yang flexible dengan porsi yang pas untuk 1-2 kali makan, serta tutup seal yang mudah untuk dibuka dan ditutup kembali sehingga Puff tetap higienis dan tidak mudah melempem. Si Kecil juga bisa langsung belajar makan sendiri dari kemasan pouch-nya yang pas. Saat si Kecil sudah makan dan kemasannya  ia pegang, sebaiknya rekatkan tutup seal-nya, ya. Jadi isinya enggak tumpah-tumpah, karena seringkali (mungkin saking gemesnya) ingin diremas-remas atau dilempar-lempar sama si Kecil :D.


6. Cocok untuk Segala Suasana dan Kondisi
Dengan kemasannya yang "on the go” (fleksibel, dengan porsi yang pas untuk 1-2 kali makan), snack ini sangat pas untuk dibawa jalan-jalan. Seperti Zia kemarin, saat mudik dan jalan-jalan selalu bawa Promina Puffs ini. Jadi mau dimakan di rumah oke, buat jalan-jalan juga cocok. Tampilan kemasannya juga unyu dan ngegemesin, jadi asyik aja buat teman di segala suasana dan kondisi :).



Itulah 6 alasan memilihkan si Kecil "Promina Puffs", finger snack dari Promina menurut saya. Cemilan memang menjadi bagian penting dalam mendukung kebutuhan nutrisi bayi, yaitu untuk melengkapi nutrisi yang didapatkan dari makanan utama. Lebih dari itu, kegiatan ngemil sendiri juga bisa melatih kemampuan motorik bayi. Pemilihan cemilan bagi bayi juga harus memperhatikan kandungan nutrisi yang ada di dalam cemilan tersebut, yang harus sesuai dengan kebutuhan bayi, baik dari segi kandungan ataupun jumlahnya. So, #ProminaPuffs yang #LumerdiMulut ini memang #SnackBayi yang recommended sebagai pilihan ibu untuk bayinya. #SnackBayiTepat 

Zia bawa Promina Puffs juga, lho, waktu mudik kemarin. Dibawa sampai Solo pula saat emaknya reuni sekolah :).


Informasi lebih lengkap tentang Promina Puffs bisa dilihat di:

Facebook (Bayi Sehat Promina), 
Instagram (@bayisehatpromina),
Website Promina (www.promina.co.id).



Oh iya, ini ada video singkat Zia yang lagi makan Promina Puffs. Tapi maafkan... suara saya kurang jelas... :).



4 comments:

  1. Makanan bayi dan balita memang yang terbaik adalah yang diproduksi oleh ahlinya .
    Kalau makanan balita produksi Promina sudah pasti jaminan mutu deh gk perlu diragukan lagi

    ReplyDelete
  2. Ohhhh pantes dari dulu ponakanku yg kecil camilannya ini hehhehehe

    ReplyDelete
  3. enak banget praktis dan bergizi ya mba
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  4. Anak sy suka banget nih cemilan sampai rebutan dengan ponakan. Haha. Abisnya lumer di mulut

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Herbadrink Blog Competition

Herbadrink Blog Compeition: Life Style Story with Sari Temulawak

Priceza


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law