Wednesday, 21 June 2017

Reuni dan Batik



Reuni dan Batik
Lebaran besok mungkin agak berbeda dari biasanya. Saya yang seumur-umur belum pernah menghadiri reuni sekolah, insya Allah tanggal 28 Juni besok akan menghadiri reuni bersama teman-teman SMEA. Itu artinya, saya akan pulang ke Solo. Yeyy! Selalu senang jika bisa menginjakkan kaki kembali di tanah kelahiran itu. Semenjak berdomisili di Sidoarjo, saya memang jarang ke Solo. Sehingga momen ke sana selalu terasa spesial.


Sudah beberapa bulan terakhir saya bersama teman-teman membahas soal reuni itu di grup WhatsApp. Kami antusias karena ini adalah reuni akbar yang melibatkan banyak angkatan. Sebelumnya memang pernah beberapa kali diadakan reuni, tapi hanya dalam lingkup kecil yaitu reuni sekelas. Dan, saya pun enggak pernah bisa hadir. Nah, karena akan melibatkan banyak angkatan, panitia pun mengharuskan adanya dress code bagi tiap angkatan. Setelah melalui beberapa kali diskusi, kami pun menetapkan bahwa dress code angkatan kami adalah BATIK! 

Hihi. Ada yang semangat sekali menyambut keputusan ini, karena mereka memang sangat suka memakai batik. Tapi ada pula yang bosan pakai batik. Alasannya, kerja pakai batik, arisan PKK pakai batik, kondangan pakai batik, eh, ini reuni juga mau pakai batik. Haha. Tapi memang batik enggak ada matinya, sih, menurut kami. Selain karena batik adalah warisan budaya Indonesia yang sudah seharusnya kita lestarikan bersama, motif-motif batik memang sangat beragam dan cocok untuk segala suasana. Jadi meskipun sudah sering pakai batik, akhirnya kami juga sepakat dengan senang hati akan memakai pakaian batik saat reuni nanti. 


Saya bersama teman-teman awardee Supersemar Award 2009. Seragamnya dari Batik Keris :).


Solo Kota Batik 
Bagi teman-teman saya yang masih tinggal di Solo, mencari pakaian batik tentu tidaklah sulit. Bahkan sangat gampang. Karena Solo memang kota batik, di mana-mana juga ada batik. Batik-batik made in Solo pun kualitasnya bagus-bagus. Seperti yang ada di dekat rumah kakak ipar saya, di Cemani, ada PT. Batik Keris yang merupakan salah satu batik terbaik Indonesia. Batik Keris ini sudah tersohor di seluruh Indonesia, karena produk-produknya memang berkualitas sekali. Dari bahan hingga motif-motif yang ditampilkan sangat eksklusif. Saya juga pernah punya blus Batik Keris (seperti pada foto di atas), dan saya suka sekali. 

Nah, kalau teman-teman saya gampang nyari pakaian batik untuk dress code reuni nanti, gimana dengan saya, ya? Saya sudah punya juga, sih, beberapa pakaian batik. Tapi entahlah, besok mau pakai yang mana. Dari kemarin juga masih bingung mau beli lagi. Dan saya baru ingat kalau Batik Keris juga ada toko online-nya. Kalau sudah mepet lebaran seperti ini, takut enggak terkirim barangnya. Mungkin untuk next time saja kali, ya, saya beli baju batik di Batik Keris. Hehe. 

Website Batik Keris Online.


Nah, kalau teman-teman, sudah punya pakaian batik berapa, nih? Buat nambah koleksi, bisa juga, lho, beli secara online di https://batikkerisonline.co.id/. Dijamin kualitasnya bagus, karena saya sudah pernah pakai. Oh ya, mau reuni juga lebaran nanti? Pakai batik juga, yukkk :).


#sponsoredpost



12 comments:

  1. Selamat reuni ya mbaaaa
    Aku blm pernah memaksakan diri dateng ke reuni. Males ketemu mantan eaaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Ihhh enak banget ya jd org solo.. Nyari batik gampang bgt

    ReplyDelete
  3. sekarang seluruh indonesia punya ciri khas batik sendiri2 ya mbak
    gak cuman di solo atau jogja
    tapi batik solo mmg sangat khas bgt

    ReplyDelete
  4. Waktunya reuni tibaaa...reuni tk, sd, smp, sma, kuliah...hiii...pilihan memakai batik ok juga tuh

    ReplyDelete
  5. Aku nggak punya banyak batik. Cuma 1 yang masih muat. Sisanya udah bhay kesempitan huhu. Saatnya belanja batik nih kayaknya.

    ReplyDelete
  6. aku juga suka batik, tapi tergantung modelnya juga sih...

    ReplyDelete
  7. Sampai sekarang aku masih "istiqomah" menolak semua undangan reuni. Bahkan aku sengaja berbohong ga punya WA hanya karena gak mau dimasukkan ke dalam grup. Salah ya... Tapi bener-bener masih gak nyaman buat kumpul kembali. Padahal jika ketemu personal biasa aja. Jadi problem kalo udah ketemu rame-rame hehe.

    Omnduut.com

    ReplyDelete
  8. Wah... Baru tau kalo Batik Keris bisa dibeli onlen

    ReplyDelete
  9. Batik is my life soalnya seragam kantor batik semua. Polosnya cuman bebrrapa aja. Klo dresscode pakai batik sih ayuk aja. Tinggal pakai baju yg buat ngantor. Haha... Kebetulan sy kantornya jauh dr tmn sd ato sma

    ReplyDelete
  10. Baju batik saya cukup banyak karena di kantor kebetulan wajib pakai batik di hari Kamis dan Jumat. Batik sekarang keren-keren modelnya jadi ga keliatan tua meski batikan he3

    ReplyDelete
  11. Loveky batiiik
    Makin keren batik indonesiaaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Herbadrink Blog Competition

Herbadrink Blog Compeition: Life Style Story with Sari Temulawak

Priceza


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law