Wednesday, 19 April 2017

[Profil Blogger-9] Sie-thi Nurjanah


http://www.dekamuslim.com/2017/04/profil-blogger-9-sie-thi-nurjanah.html


Halo, temans. Sudah cukup lama, nih, blog saya ini enggak menulis tentang Profil Blogger lagi. Ya, apalagi alasannya kalau bukan karena malas. Hahaha. Setelah menulis beberapa post yang beraneka ragam, lalu pura-pura lupa pada tema lama itu :D. Hemm... Jadi baiklah, insya Allah mulai sekarang saya akan menulis tentang bab itu lagi. Nah, teman blogger yang berkesempatan saya kupas profilnya untuk saat ini adalah: Mbak Sie-thi Nurjanah :) *prokprokprok*

Mungkin teman-teman blogger sudah banyak yang tahu/kenal dengan mbak Sie-thi ini, ya. Nah, buat yang belum tahu, nama asli mbak Sie-thi ini adalah Siti Nurjanah. Tapi karena untuk tujuan kemudahan dalam pencarian di mesin pencari (internet), maka mbak Siti menggunakan nama "Sie-thi" tersebut. Kata mbak Siti, kalau dengan nama real akan sulit ditemukan oleh mesin pencari, karena nama "Siti Nurjanah" terlalu umum dan banyak. Buat blogger atau orang-orang yang bergerak di dunia digital marketing, hal ini memang penting sih, ya.

Jadi, bukan karena mbak Siti tidak menghargai nama yang diberikan oleh orang tuanya, lho, ya. Bahkan mbak Siti menamakan blognya dengan "The Light of Heaven" yang artinya Cahaya Surga, dan itulah arti nama mbak Siti Nurjanah. Keren, ya :).

Mbak Siti yang masih single ini orangnya suka traveling, jadi enggak heran kalau di akun-akun medsosnya sering banget muncul fotonya yang lagi di suatu tempat wisata dan sejenisnya. Dan saya pun jadi mupeng dibuatnya. Hihihi. Selain traveling, mbak Siti juga suka baca buku, mencicipi berbagai kuliner, nonton film, dan lain-lain. Hal-hal itu pula yang ditulisnya di blog: bermacam-macam tema keseharian dan atau review produk. Sehingga blognya pun ber-niche Lifestyle. 


Entahlah ini di mana, yang jelas saya mupeng lihat view-nya yang unik :).


Saat Kami Bertemu Muka...
Saat itu, akan ada sebuah acara workshop yang diselenggarakan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2016. Karena acaranya bertempat di Surabaya dan saya sedang punya kesempatan, saya pun kemudian ikut hadir di sana. Ternyata, selain blogger dari Surabaya dan sekitarnya yang diundang, ada juga dua blogger dari Jakarta yang akan hadir sebagai partner dari Kemenkes RI, yaitu mbak Elisa Koraag dan mbak Sie-thi Nurjanah! 
(saya tahu hal itu karena membaca retweet @KemenkesRI dari tweet-nya mbak Siti).

Saya benar-benar belum tahu wajah mbak Siti sebelumnya. Saat itu, kami memang masih jarang chit-chat di grup #ArisanLink Blogger Perempuan (grup kami). Dan saya - entah mengapa - juga enggak pingin kepo tentang mbak Siti. Hihi. 

Singkat cerita, setelah bertemu... olala... mbak Siti ternyata imut banget orangnya. Dan saya agak terkejut, karena saya enggak nyangka kalau mbak Siti seimut dan selembut itu :). Iya, bicaranya halus dan suaranya lembut. Saya yang putri Solo dibikin malu sendiri karena enggak bisa selembut itu. Hihi. 
Entahlah, sosok mbak Siti berkebalikan sama sekali dengan imajinasi saya sebelumnya :D.




Oh, ya. Kalau teman-teman belum mengenal mbak Siti, mungkin kalian enggak mengira kalau mbak Siti ini suka traveling dan backpacker-an, ya. Wajahnya yang imut gitu kayak bukan traveler, deh. Kayaknya suka di rumah aja (ih, ngarang banget ini.... hihihi... just kidding, Mbak Siti.. :)). Tapi ternyata, sulung dari 4 bersaudara ini sudah pernah menjelajah ke berbagai tempat di Indonesia, lho. Coba aja cek ke blog dan akun-akun sosmednya. 

Dan tau nggak, sih, mbak Siti ini menjadi salah satu blogger yang terpilih sebagai Laskar Gerhana oleh Blogdetik dan Detiktravel pada tanggal 9 Maret 2016 silam di Belitung, lho! Kereennn.... dan bikin saya mupeng abis saat baca kisahnya (mana bisa ketemu sama pakcik Andrea Hirata yang inspiratif buat saya itu... :)). Pengalaman yang sungguh luar biasa bisa didapat oleh mbak Siti. 


***

Nah, kalau bicara soal blognya "The Light of Heaven", blog ini sudah lama ada, yaitu sejak tahun 2009. Tapi tampaknya mbak Siti sempat vakum beberapa waktu dan kembali aktif sejak 2013 hingga sekarang. Blognya ini baru pindah ke Top Level Domain beberapa bulan yang lalu. Jadi enggak heran kalau untuk saat ini DA/PA-nya masih 15/23. Untuk tampilan blog, hampir sama dengan blog saya ini. Sederhana dan cukup bersih. Cuma, ada kupu-kupu (yang disukai mbak Siti) yang setia mondar-mandir di sana :D. 
Trus kalau boleh usul, nih, Mbak Siti, gimana kalau tiap post dikasih "read more" aja, biar lebih rapi tampilan "home"-nya ;).

Eh, tapi blog mbak Siti bukan itu saja, lho. Gadis lulusan D3 Komputer Akuntansi dari kampus BSI (kata orang kampusnya Obama, hihi..) ini ternyata juga aktif menulis dan punya blog di Blogdetik dan Kompasiana. Hemm... ternyata lumayan aktif juga, ya (enggak seperti saya yang ngurus satu blog aja belum bisa oke :( ).

Nah, gimana? Belum kenal dengan mbak Siti? Buruan meluncur ke blognya, ya. Sekalian kepoin akun-akun sosmednya (sudah lengkap ada di blognya). Percaya, deh. Orangnya ramah. Senyumnya manis. Hehehe.


Seneng pernah bertemu dengan mbak Sie-thi :).


9 comments:

  1. Ikooot dong Mbak Siethie, halan-halannya ^0^

    Mbak Diah curang ah udah meet up duluan ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuu..mba, kpn2 siapa tau bs meet up & backpakckeran bareng :)

      Delete
  2. hahahaha..Terima kasih banyak mba Diah atas ulasanya. Saya tersipu malu lho bacanya. ^_^

    ReplyDelete
  3. Noted, Mbak Sie-thi. Semoga Allah memudahkan ♡

    ReplyDelete
  4. Aku juga pernah ketemu sana mbak siti nurjanah di acara blogger..

    ReplyDelete
  5. Aku suka sama mbak ini... kalemmmmmm... dari wajahnya saja sudah terlihat baikk.... aku pernah bertemu bbrp kali. dan besok aaku bakal ketemu dan nginep bareng doi 3 hareeeee yey!

    ReplyDelete
  6. Jalan-jalannn....pengen, pengen juga ketemuan dengan bnyak blogger seperti mba Deka dan mba Siti :)

    ReplyDelete
  7. Wah... Ternyata orangnya imut dan lembut ya, Mba Diah? Saya belum pernah ketemu langsung dengannya.

    Prestasinya kereen ya? Salut euy!

    ReplyDelete
  8. Mupeng bgt sm mba siti nih, rejekinya jalan2 mulu.. Emang keren sih prestasinya.. Wajar bonus jalan2nya banyak hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Priceza


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law