Sunday, 2 April 2017

Dukung si Kecil Bereksplorasi, Nestle Dancow Gelar “Dancow Explore Your World” di Royal Plaza Surabaya




Dukung si Kecil Bereksplorasi, Nestle Dancow Gelar “Dancow Explore Your World” di Royal Plaza Surabaya
Seringkali saya sebel kalau lihat Faiq pulang sekolah dengan baju kotor di sana-sini. Ya, dia suka banget main apa saja di TK-nya. Dari mulai main prosotan, ayunan, main bola, hingga mencari-cari barang apa saja buat mainan di pojok sekolah yang seperti tempat sampah itu. Tapi ustadzahnya pernah bilang, biarkan saja, karena itu termasuk proses belajar si kecil.

Begitu juga dengan Fahima, si nomer dua yang lebih “kreatif” lagi. Hehehe. Fahima suka sekali membuat minuman sendiri. Entah itu susu atau teh atau apapun. Dan bisa ditebak, si 3 tahun itu akan membuat air berceceran di mana-mana. Dia juga suka membantu meracik sayur yang akan saya masak. Yang akhirnya sayur pun bertebaran di seisi rumah. Hihihi… Seringkali saya gemesss dibuatnya. 

Tapi ternyata memang seperti itulah jika si Kecil sedang belajar melalui aktivitas bermainnya. Mereka sedang bereksplorasi, mencari tahu apa yang ingin mereka tahu, menjelajah segala sesuatu dengan berbagai cara yang bahkan mungkin tidak terpikirkan oleh kita sebagai orang tuanya. 




Ilmu itu pula yang saya dapatkan saat mengikuti talkshow tentang tumbuh kembang si Kecil dalam event "Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ Explore Your World", yang digelar di Royal Plaza Surabaya pada hari Sabtu, 1 April 2017 kemarin. Bahwa eksplorasi adalah bagian dari proses tumbuh kembang si Kecil. Karena itu, mendukung si Kecil bereksplorasi itu sangat penting. Acara yang dimoderatori oleh bunda sekaligus artis cantik Bunda Shahnaz Haque ini dipenuhi oleh Ayah Bunda di Surabaya dan sekitarnya selain dihadiri oleh para awak media dan bloggers.

Bunda Shahnaz Haque sebagai moderator acara, yang bikin acara tambah seru.

Setelah sambutan dari Nestle dan pihak Hypermart, materi pertama disampaikan oleh Bunda Ratih Ibrahim, seorang psikolog dan seorang bunda. Menurut Bunda Ratih, cinta Ayah dan Bunda pada masa eksplorasi sangat penting untuk melengkapi nutrisinya. 

"Memperbolehkan si Kecil bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta Bunda dan Ayah. Kepercayaan diri orang tua berkata "IYA BOLEH" untuk memperbolehkan dan melepas si Kecil dengan sendirinya dapat mendorong si Kecil untuk berani dan mandiri sehingga semakin terbuka kesempatan untuk mereka belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya." Demikian salah satu yang diungkapkan oleh bunda Ratih.

Bunda Ratih Ibrahim, psikolog.

Maka bentuk cinta Ayah Bunda pada si Kecil untuk bereksplorasi adalah dengan memberikan kesempatan kepada si kecil untuk bereksplorasi (tempat, ruang, waktu), mendampinginya saat bereksplorasi, dan memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Materi kedua disampaikan oleh Ayah DR. dr. Roedi Irawan, M.Kes, SpA(K), seorang dokter spesialis tumbuh kembang anak. Beliau menyampaikan pentingnya nutrisi untuk tumbuh kembang anak. Disebut lagi oleh dr. Roedi, bahwa 3 hal utama dalam tumbuh kembang si Kecil adalah nutrisi, cinta Ayah Bunda, dan stimulasi. Nutrisi perlindungan sangat penting untuk menjaga anak siap bereksplorasi kapan saja dan di mana saja.


DR. dr. Roedi Irawan, M.Kes, SpA(K).


Nah, mengapa dibutuhkan nutrisi perlindungan? Karena 80% daya tahan tubuh ada pada saluran pencernaan. Vitamin A, C, D, Zat Besi, Zinc, dan Selenium, bakteri baik Lactobacillus Rhamnosus, dan serat pangan inulin sangat diperlukan sebagai nutrisi perlindungan

"Lactobacillus Rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran pernafasan dan saluran cerna si kecil. Menjaga asupan bakteri baik ini sangat penting karena tubuh yang terlindungu dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si kecil, yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya.” Demikian dikatakan oleh dr. Roedi.

Talkshow yang sekaligus merupakan press conference atas peluncuran produk baru dari Nestle Dancow ini ditutup oleh pemaparan dari Ayah Riza Nopalas selaku perwakilan dari Nestle Dancow. Beliau memperkenalkan DANCOW ADVANCED EXCELNUTRI+ yang merupakan inovasi baru dari Nestle Dancow dalam upaya mendukung si Kecil bereksplorasi. 

Ayah Riza Nopalas, perwakilan dari Nestle Dancow.

Seperti dipaparkan oleh Bunda Ratih dan dr. Roedi, bahwa nutrisi, cinta Ayah Bunda, dan stimulasi sangat penting sebagai bekal dalam tumbuh kembang anak. Maka memberikan susu pertumbuhan Dancow Advanced Excelnutri+ yang di dalamnya terkandung 3x lebih banyak Lactobacillus Rhamnosus adalah salah satu solusi bijak bagi Bunda untuk si Kecil.

Dancow Advanced Excelnutri+ memberikan perlindungan saluran pernafasan, perlindungan daya tahan tubuh, dan perlindungan saluran cerna. Lalu, apa saja, sih, keunggulan dari produk baru Dancow ini? Ini dia: 
  • Mengandung lebih dari 3x Lactobacillus Rhamnosus, yang terbukti secara klinis dapat melindungi saluran cerna dan saluran pernafasan. 
  • Immunonutrients (Vitamin A, C, D, Zat Besi, Zinc dan Selenium) untuk mendukung daya tahan tubuh. 
  • Mengandung minyak ikan (sumber DHA), Omega 3 (ALA) dan Omega 6 (LA) untuk mendukung proses belajar. 

So, Bunda, berikan cinta kasih, nutrisi, dan stimulasi pada si Kecil dengan dukung eksplorasinya. Pastikan Bunda bisa dengan percaya diri berkata "IYA BOLEH" saat si kecil akan bereksplorasi. Nah, untuk itu, lindungi si petualang kecil saat bereksplorasi dengan memilih Dancow Advanced Excelnutri+ :).


Dancow Explore Your World 
Nah, di event Dancow Explore Your World ini, Nestle Dancow telah menyiapkan wahana edukasi untuk mendukung tumbuh kembang si kecil dari sisi stimulasi serta cinta Bunda dan Ayah. Wahana ini juga untuk mendorong kepercayaan diri orang tua dan mendukung si Kecil bereksplorasi. Seperti pemaparan dari ketiga pembicara di atas, acara yang digelar pada 1-2 April 2017 di Atrium Royal Plaza Surabaya ini mengusung tagline "IYA BOLEH" sebagai simbol kepercayaan diri orang tua untuk melepas si Kecil membuka potensi maksimalnya.

Wahana permainan yang utama ada 4, yaitu Central Park, Smart City, Play Park, dan Art Center. Di semua wahana permainan ini, kemampuan kognitif (kemampuan atensi, kemampuan memori, kemampuan psikomotorik, kemampuan penyelesaian masalah, kemampuan bahasa) si kecil akan diasah. Dan, Faiq dan Fahima sangat senang bisa bermain dan bereksplorasi di sana. Seperti apa aktivitas Faiq dan Fahima kemarin di keempat area utama tersebut? Ini dia... :) 

SMART CITY
Area ini dibuat dengan nuansa perkotaan, dengan bangunan-bangunan megah dalam bentuk mini. Di sini, si Kecil akan disuguhi permainan yang akan mengasah kecerdasannya. Faiq dan Fahima yang memang hobi banget main puzzle dan bongkar pasang, betah banget bermain di sini :).




CENTRAL PARK
Di sini, si Kecil bisa bereksplorasi dengan alam sekitar dengan memakai jas hujan (pura-puranya sedang hujan :) ). Zona ini dimaksudkan untuk menstimulasi kecerdasan bahasa, melatih memori, dan juga kecerdasan motorik si Kecil. Ada berbagai tanaman, bunga, dan aneka binatang yang bisa diamati. Dengan teknologi Augmented Reality, si Kecil bisa melihat kupu-kupu, ulat, bahkan bakteri-bakteri. Di sini juga dilengkapi dengan nuansa situasi yang sedang hujan dan petir menyambar-nyambar, lalu ada pelangi. Hihihi. Faiq dan Fahima beberapa kali berhenti berjalan karena ada hujan kecil yang turun :D.





PLAY PARK
Faiq senang sekali bermain di sini. Si aktif itu bermain wall climbing dan monkey bar berkali-kali :D. Sedangkan Fahima, masih kurang berani untuk bereksplorasi si area ini. Hehe. Perlu distimulasi lebih sering lagi, ya, berarti :). Di zona ini memang untuk mengasah kemampuan motorik si kecil. Selain wall climbing dan monkey bar untuk anak usia di atas 3 tahun, ada juga prosotan, mandi bola, dan lain-lain untuk anak usia 3 tahun ke bawah..




ART CENTER
Di sini, si Kecil bisa mendengarkan story telling dan melakukan aktivitas hand painting. Sayangnya, Faiq dan Fahima belum "mencicipi" area ini. Hihihi. Padahal seruuu lho sepertinya. Kemarin antri banget dan waktunya terbatas :).



Selain keempat wahana tersebut, ada juga zona konsultasi tumbuh kembang si Kecil dan psikolog yang siap melayani Ayah Bunda yang ingin berkonsultasi. Ada juga Photo Booth bagi yang ingin berfoto ria dengan cantik. Lengkap, ya :).





Eits... tunggu dulu, hari ini, tanggal 2 April 2017 akan ada penampilan band keren Sheila On 7 di sana. Wih... siapa, nih, penggemar band asal Jogja ini? Dateng, yuk! 
Tinggal hari ini, lho, yang di Surabaya (buka mulai pukul 10.00 sampai malam waktu mal tutup, ya :) ).

Tapi, untuk kota-kota lain masih ada, sih. Setelah di Surabaya ini, acara serupa juga akan diadakan di Jakarta (29-30 April), Semarang (5-6 Agustus), Solo (9-10 September), dan Makassar (7-8 Oktober). Sebelumnya juga sudah diadakan di kota Medan (4-5 Maret).
So, dateng, yuk! :)


Katakan #IYABOLEH untuk si kecil bereksplorasi :)

Info pembelian tiket masuk:



Sumber foto:
Dokumen pribadi dan Twitter @DancowCenter


32 comments:

  1. Nah ai kecil Aimana malah yg belum sempat ke central park mbak. Seru ya acaranya, senang bisa bergabung di acara dancow Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antriny panjanggg ya Mbak, seruuu soalnya acaranya :)

      Delete
  2. Seru ya mbak acaranya kemarin...sayangnya kita nggak bisa ngobrol2 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rencana dari rumah gak bisa terlaksana ya, Mbak. Kitanya ke mana, anak2 ke manaaaa :D

      Delete
  3. Kemarin nyoba susu Dancow, Kimika seneng ternyata, acaranya rame, bener2 membebaskan anak bereksplorasi sepuasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kimika pasti haus banget ya, soalnya aktifff anaknya :D

      Delete
  4. Seru banget. Aku juga ke sana. Anak2 betah di Smart City.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, bisa anteng kalo di Smart City :)

      Delete
  5. Seeru banget acaranya, anak saya sampe harus digeret buat pulang. Lah wong sudah magrib masih pengen mainan terus aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sampe maghrib blm mau pulang? Hihihi. Keren ya Dancow, bikin anak betah :)

      Delete
  6. Kegiatan benar-benar membuat anak bisa berekspresikan ya, mba :)

    ReplyDelete
  7. Salut dgn kiprah Dancow yg mengusung acara fantastis ini. Anakku betah banget main lego di Smart City. Sampe nangis2 merengek minta main dan lupa pulang! Hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, banyak yg gak mau pulang!
      Keren ya Dancow :)

      Delete
  8. Seru banget acaranya! Ngga nyesel datang kesana

    ReplyDelete
  9. Juaraaakk banget! Event ginian emang dibutuhkan keluarga masa kini :)
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhah, keluarga masa lalu gak boleh ikut jadinya, Mbak?
      Hihihi. Just kidding.

      Delete
  10. Seneng banget kemarin anak-anak main disana, puaaaas.

    ReplyDelete
  11. Salut sama Mbak DeKa bawa bayi juga sambil jaga dua anak lainnya. Super Bunda ini mah.

    Salfa juga senang dan semoga event seperti ini adalagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama suami lah, Mbak... Biasa aja, kok :)
      Iya kayaknya semua anak seneng, ya. Semoga saja.. :)

      Delete
  12. Seru banget acaranya, ramai juga

    ReplyDelete
  13. Saya kok jadi penasaran kepingin lihat ekspresi muka Mbak Deka kalau lagi sebel lihat si Kecil pulang-pulang dengan badan kotor sehabis ngoprek-ngoprek tempat sampah, hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Jelek banget lah Mbak, pastinya :D

      Delete
  14. Meriah sekali acaranya mba Diah :-D
    meskipun aku udah gede gini masih demen banget negak susu Dancow, enak soalnya hehehe.

    Support banget acara sejenis ginian, apalagi Dancow brand yang udah gede.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, masih suka minum susu Dancow? Hihihi. Baru tau ada orang dewasa yg suka juga :D

      Iya, saya juga support :)

      Delete
  15. acaranya seru yaa Mbaa, sayangnya gak ada di kota kami, padahal anak saya minum dancow loh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Ira. Seruuu.. semoga next time Dancow bisa bikin acara di Bau Bau juga, ya :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Priceza


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law