Thursday, 2 March 2017

Tips Rumah Minimalis

http://www.dekamuslim.com/2017/03/tips-rumah-minimalis.html
Credit: www.urbanindo.com


*SPONSORED POST

Halo, temans. Saya ingin menulis tentang rumah lagi, nih. Bicara tentang rumah minimalis, tips mendekorasi rumah minimalis biasanya diterapkan pada rumah yang berukuran kecil namun tetap ingin merasakan feel rumah yang luas. Namun, dapat juga diterapkan untuk yang bingung mengatur ruangan agar tetap rapi pada bangunan dengan ukuran yang sempit. Nah, teman-teman punya masalah tentang ini? Simak kelanjutannya, yuk :).

Kalau kita hendak membeli rumah minimalis, atau jika kita sudah memiliki rumah tersebut, sebaiknya perlu kita perhatikan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini. Ada beberapa tips membangun rumah minimalis, yaitu: 
  1. Memilih tema tertentu untuk membuat kesan ruangan yang lebih besar. Hindari warna-warna gelap karena akan membuat kesan sempit. Sebaliknya, gunakan warna cerah pada dinding dan lantai. 
  2. Pilihlah furniture atau perabotan yang multifungsi sehingga lebih efisien. Saat ini, telah banyak furniture yang tidak hanya dapat berperan sebagai satu fungsi saja. Salah satu contohnya, yaitu kursi yang dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan ketika alas duduknya dibuka. 
  3. Kita wajib memiliki gudang atau tempat penyimpanan barang bekas sementara yang nantinya mungkin akan kita berikan ke tukang loak. Dengan adanya ruang khusus untuk ini, rumah kita akan bebas dari kesan sumpek. 
  4. Bila perlu cat atap rumah, atau berikan tema tertentu untuk menambah kesan luas. 
  5. Tidak hanya warna, kita juga dapat memainkan corak untuk membuat rumah terkesan lebih luas. Gunakan corak garis-garis memanjang pada lantai atau corak lainnya yang membantu. 
  6. Jangan pernah abai dengan yang satu ini: selalu buka tirai pada jendela rumah, sepanjang hari (kecuali saat malam). Mengapa? Karena agar cahaya matahari yang masuk memberikan kesan luas pada rumah. 
  7. Tips rumah minimalis selanjutnya yaitu mengenai pengaturan ruangan agar tertata rapi. Pertama, kondisikan dapur dan ruangan makan berjajar di depan kamar tidur agar privasi terjaga saat ada tamu yang datang. 

Selain itu, penempatan pantry yang dekat dengan ruang tamu akan lebih strategis. Kita enggak perlu bolak-balik atau berjalan lebih jauh saat mengantar jamuan. 

Kemudian, tempatkan ruang keluarga benar-benar pada posisi tengah bangunan. Ini adalah tips strategis berikutnya agar kegiatan berkumpul menjadi lebih mudah karena anggota keluarga kita dapat langsung berkumpul di tengah dari seluruh penjuru rumah. 

Oke, demikian beberapa tips rumah minimalis yang bisa kita praktikkan agar rumah minimalis kita menjadi terkesan lebih luas, nyaman dan bersih. Teman-teman punya tips lain untuk mengatur rumah minimalis? Share di kolom komentar, dong :).



5 comments:

  1. harus rapi ya, Mba. Catet tipsnya...
    Rumahku rapi cuma lima menit, Mba. Padahal ngerjainnya dari pagi. Baru rapi sebentar, ga lama mainan udah berserakan lagi di mana-mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. wajar Mbak kalo punya anak-anak kecil.. Saya juga gitu, kok :D

      Delete
  2. infonya sangat berguna nih mbak karena saya mau menata ulang rumah tema minimalis

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law