Sunday, 15 January 2017

Perawatan Kulit yang Praktis untuk Keseharian: Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser


http://www.dekamuslim.com/2017/01/perawatan-kulit-yang-praktis-untuk.html


Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser
Selama ini, saya selalu tak pede jika tangan saya ter-capture dalam sebuah foto. Mau tahu kenapa?? Yap, karena tangan saya pasti akan terlihat hitam dan kering, sekaligus mengkilap seperti habis menggoreng di dapur. Hahaha. 

Di usia kepala tiga ini, kulit saya memang semakin tak enak dipandang. Sudahlah saya ini berkulit hitam, di sana-sini mulai terlihat garis-garis keriput, kering dan bersisik, dan kadang mengkilap tapi jelek. Duh! Bukannya tidak bersyukur telah diberi kesehatan, ya, tapi sebenarnya saya ingin juga, dong, menjaga kulit agar tidak lebih cepat menua. 

Tidak bisa dipungkiri, aktivitas saya sebagai ibu rumah tangga yang sehari-harinya full di rumah, membuat kondisi kulit saya terdegradasi secara perlahan. Mencuci baju, mencuci peralatan dapur, memasak sehingga terkena bermacam bumbu dan terpapar panasnya kompor, memandikan anak-anak, dan aktivitas-aktivitas lainnya membuat kulit saya terutama tangan semakin tak enak dilihat. 

Hal ini diperparah dengan kemalasan saya dalam merawat kulit. Biasanya saya baru akan memakai pelembab saat akan keluar rumah, yaitu saat antar-jemput anak sekolah dan acara-acara lain yang terbilang jarang. Selain pelembab dan sabun mandi, tak ada lagi produk perawatan kulit lainnya yang saya pakai. Lulur? Semenjak punya anak saya tak pernah luluran. Body spa atau apalah itu yang ke salon? Mimpi kali, yee… :D. 

Jadi jelas sekali, dong, perawatan kulit yang saya lakukan sangat kurang. Maka enggak heran kualitas kulit saya dari waktu ke waktu juga semakin memburuk. 

Untungnya beberapa waktu yang lalu saya mulai kenal dengan salah satu produk perawatan kulit yang berkualitas bagus. Sebuah pelembab Sorbolene asal Australia, namanya REDWIN Sorbolene Moisturiser Restoring with Vitamin E. 


Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser Restoring with Vitamin E 
Saat pertama kali mendapati produk Redwin Sorbolene Moisturiser kemasan 100 gram ini, seperti biasa kalau menerima produk baru, saya mengamati satu per satu kalimat dan atau gambar pada kemasannya. Iya, dong, saya pengin kenalan sama si Redwin ini, hehehe. 

Pertama kali saya baca “judul” yang ada di kemasan produk Redwin ini, yang menjadi pertanyaan di benak saya adalah kata “Sorbolene”. Teman-teman sudah tahu apa itu sorbolene? Kalau saya, tentu saja belum. Hehe. Untungnya ada flyer yang menyertai produk Redwin tersebut. Di sana ada penjelasan, bahwa “Sorbolene adalah jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang tidak menyebabkan alergen, karena tidak mengandung zat-zat aditif keras seperti pewarna, wewangian dan parabens (bahan pengawet) yang dapat memicu reaksi merugikan pada kulit, seperti alergi dan iritasi.” 

Kedua, dalam kemasan tersebut tertulis “with 10% plant derived glycerine”. Apa itu? 
Kalau gliserin saya sudah tahu sedikit-sedikit, sih. Fungsi dari gliserin itu banyak sekali. Dalam hal perawatan kulit, gliserin ini berfungsi untuk melembabkan kulit, mempertahankan kelembutannya, dan melindungi kulit. Dengan kandungan gliserin, kulit juga akan meningkat elastisitasnya, sehingga akan menjadi lebih kenyal. Kalau yang saya tahu, ada produk-produk kecantikan yang memanfaatkan gliserin dari babi untuk menghasilkan produk pelembut kulit yang bagus. Tentu saja ini tidak halal menurut agama saya, Islam. Tapi untuk gliserin yang ada di Redwin ini, gliserinnya berasal dari tanaman atau nabati, jadi insya Allah halal. 

Ketiga, ada tulisan “restoring with vitamin E”. Hemm… ini juga sudah cukup jelas, ya. Seperti kita tahu manfaat Vitamin E bagi kulit, tuh, bagus banget. Nah, di Redwin ini Vitamin E berasal dari minyak biji gandum sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering, kasar, pecah, dan terkelupas. Jadi Vitamin E di sini untuk memulihkan kondisi kulit dari yang rusak menjadi bagus.  

Keempat, tertulis “fragrance free, colour free, pH balanced, ideal for the whole family”
Asyikk… hihi... kalau kebanyakan orang lain suka dengan pelembab yang beraroma harum, wangi, tapi saya sebaliknya. Saya tipe orang atau perempuan yang enggak begitu suka dengan bau parfum. Hihihi, saya memang aneh, ya. Nah, pelembab Redwin ini diformulasikan tanpa pewangi, pewarna, dan parabens (bahan pengawet). Seperti keterangan sorbolene yang saya tuliskan di atas, pelembab ini dibuat agar tidak menimbulkan alergi dan atau iritasi. pH-nya juga seimbang, untuk menjaga kelembaban kulit. Sehingga produk ini sangat aman untuk semua jenis kulit, baik kulit normal, kering, maupun kulit sensitif, dan bahkan untuk kulit halus bayi yang baru lahir. 


Kemudian untuk bagian belakang kemasan, terdapat keterangan-keterangan tentang kegunaan Redwin Sorbolene Moisturiser, keunggulannya, cara pakai, bahan-bahan pembuatan, perusahaan pembuat, ukuran kemasan, hingga barcode. 

Redwin ini diklaim sebagai brand sorbolene nomer satu di Australia, kualitasnya terjamin. Redwin yang tanpa pengawet ini dapat menjaga kelembaban kulit, mengurangi kekeringan dan gatal, mengurangi kulit pecah-pecah, kulit kering atau teriritasi. Pelembab Redwin yang mempunyai kandungan gliserin dan sorbitol ini mampu mempertahankan kelembapan alami kulit agar kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. Redwin bisa digunakan untuk seluruh tubuh, terutama tangan. Selain itu juga bisa untuk mengatasi ruam popok pada bayi, ruam kulit, bahkan kulit terbakar.



Maka kesimpulan yang saya dapatkan setelah membaca dan menelaah tulisan-tulisan di seluruh kemasannya, pelembab Redwin ini cocok dipakai untuk untuk segala usia, untuk semua jenis kulit. Jadi bisa dipakai untuk seluruh anggota keluarga :).



Setelah Penggunaan...
Saya baru menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser ini kurang lebih setengah bulan untuk membuktikan kebenaran dari semua tulisan yang telah saya baca pada kemasannya. Ya, selama ini, sih, sepertinya sudah mengalami peningkatan. Kulit jadi lebih lembab dan lembut, tapi masih sedikit. Iya, masih sedikit peningkatannya, karena saya yang kurang rajin memakainya :).

Saya optimis, jika saya bisa memakainya secara rutin, tiap habis mandi misalnya, kulit saya bakalan berubah! Hihihi. Berubah jadi lebih sehat dan lembut maksudnya :).

Oh ya, di atas disebutkan bahwa pelembab Redwin ini bisa dipakai untuk semua usia, bahkan untuk bayi baru lahir. Dan ternyata benar, loh. Anak kedua saya (2,5 tahun) dan anak ketiga (6 bulan) saya kasih Redwin ini enggak ada efek negatif apa-apa. Bahkan si bebi Zia yang 6 bulan saya kasih Redwin waktu kulitnya kena ruam-ruam merah gitu, dan berangsur menghilang setelah dioles 3-4 kali.




Redwin Sorbolene Moisturiser yang telah ada sejak tahun 1992 ini mengandung bahan tidak kompleks (sederhana) seperti yang telah tertulis di atas, juga telah teruji secara klinis, makanya aman digunakan untuk bayi dan balita. Selain itu produk Redwin juga telah mengantongi sertifikasi resmi dari AFIC (Australian Federation of Islamic Council). Jadi insya Allah halal.

Mengangkat motto “Nothing but goodness for sensitive skin”, REDWIN juga telah mendapat rekomendasi para dermatologis untuk membantu menjaga kelembapan kulit dan mengatasi masalah kulit sensitif, kering, kasar, dan rusak karena pecah-pecah, bersisik, dan terkelupas akibat kehilangan elastisitas kulit. Penghargaan pun telah didapat oleh Redwin Sorbolene Moisturiser Restoring with Vitamin E, yaitu sebagai Women's Health Indonesia Beauty Choice 2015 pilihan Redaksi WHI yang diberikan pada tanggal 4 Desember 2014.

Oiya, semua rangkaian Redwin Sorbolene termasuk moisturiser ini tersedia di Century, Guardian, Watson, Ranch Market, Farmers Market, The Food Hall, Daily Food Hall, Toserba Yogya, Kem Chicks, Apotik Melawai, Kimia Farma, Papaya Fresh Gallery, GrandLucky Superstore, dan lain-lain. 




Untuk harga, sesuai lah, ya, seperti manfaat yang akan diperoleh. Harganya sekitar Rp.60.000,00 hingga Rp.85.000,00. Ukuran kemasannya saat ini ada 4 macam, yaitu 100 gr, 500 ml, 1 ltr dan 2 ltr.

Jadi gimana? Saya sudah mencoba Redwin Sorbolene Moisturiser Restoring with Vitamin E, dan mulai menunjukkan hasil yang bagus. Saya mulai menyimpulkan bahwa perawatan kulit yang praktis untuk keseharian: Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser. Bagaimana denganmu, temans? :)



10 comments:

  1. Aku sudah coba juga mbak. Memang bagus hasilnya.

    ReplyDelete
  2. Setuju mba.. harganya sesuai sm kualitasnya.. memuaskan ya

    ReplyDelete
  3. Saya juga sudah coba ini Mbaaaak, ok buat keseharian 😊

    ReplyDelete
  4. Saya sudah coba juga. Awalnya agak nggak suka dengan aromanya, aroma rumah sakit ahahaha. Tapi lama-lama terbiasa. Enak dikulit, bikin jadi kenyal-kenyal lembut.

    ReplyDelete
  5. saya juga sudah coba, suka sama kontur krim yg langsung meresap di kulit

    ReplyDelete
  6. aku juga cocok pake Redwin ini mbak
    Sukak :D

    ReplyDelete
  7. pantesan, saya nyari di alfa or indo gak ada hehe

    ReplyDelete
  8. saya pun cocok pakai ini Mbaa :)

    ReplyDelete
  9. nanti cari produknya deh...soalnya kulit saya juga kering ..apalagi tumit suka pecah pecah..pake lotion biasa ga mempan ..makasi reviewnya

    ReplyDelete
  10. Mba Diah koq sama, tangan saya pun lebih gelap daripada bagian tubuh yang lain, efek bawa motor tanpa sarung tangan...coba ah.. nanti mau di pakein redwin ini..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law