Wednesday, 23 November 2016

Proyektor dan Organisasi Kampus



Sekali-kali mengenang masa kuliah, barangkali akan mengasyikkan, ya? Hihi. Biar berasa muda kembali, lah. Hmm... Masa kuliah saya terbagi menjadi 3 waktu utama, yaitu untuk kuliah, kerja, dan ikut aktif di salah satu organisasi kampus. Alhamdulillah dengan kesibukan seperti itu masa kuliah saya lebih banyak bermanfaat, tidak banyak yang terbuang percuma.

Masa-masa ketika terlibat dalam organisasi kampus adalah masa yang seru. Saya mendapat banyak hal dari sana. Mulai ilmu-ilmu organisasi, bagaimana bekerjasama yang baik dengan orang lain, hingga mengelola acara-acara kampus dalam keterbatasan dana. Selain itu, aktivitas-aktivitas kecil yang kami lakukan dalam organisasi kampus seringkali menjadi pengalaman berharga bagi masa selajutnya.

Seperti misalnya dalam menangani acara kampus. Kami harus merancang waktunya, dana, pemateri, hingga peralatan yang diperlukan. Hal remeh-temeh pun banyak yang saya ketahui untuk pertama kalinya dari sana. Saya masih ingat, bagaimana teman-teman laki-laki saling membantu dalam menyiapkan presentasi untuk pemateri. Dari sana saya tahu untuk pertama kalinya bagaimana cara menyiapkan laptop, LCD, proyektor, dan segala macamnya agar nantinya materi siap dipaparkan di layar lebar. Meski hanya mengamati dan saya belum memiliki laptop dan proyektor sendiri, tapi saya jadi sedikit tahu tentang hal itu.



http://www.dekamuslim.com/2016/11/proyektor-dan-organisasi-kampus.html
Pocket projector.


"Oh, begitu, ya, rupanya."
Hahaha. Maklum waktu itu belum begitu populer penggunaan proyektor, masih terbatas di lingkungan kantor atau pendidikan. Mahasiswa pun jadi belum begitu butuh untuk mencari proyektor, apalagi mencari daftar harga proyektor mini murah di internet. Buat apa? Karena saat itu kami belum akrab dengan jual beli online. 
(Jadi bisa ditebak, ya, generasi saya adalah generasi jadul. Hehe.)


Proyektor Mini
By the way, teman-teman pasti sudah tahu, dong, apa itu proyektor? Karena saat ini barang tersebut sudah enggak asing lagi bagi kita, kan? Ya, proyektor merupakan salah satu perangkat input dan output komputer yang berguna untuk menampilkan layar dengan ukuran besar agar dapat dinikmati oleh banyak orang. Saat ini proyektor tak hanya dapat dihubungkan ke komputer saja, tapi sudah bisa disambungkan pada televisi dan alat visual lainnya. 

Fungsi proyektor adalah untuk menampilkan video, gambar, atau data dari komputer atau alat visual lain pada sebuah layar atau sesuatu dengan permukaan datar. Jadi proyektor ini membantu banget untuk presentasi di kantor-kantor atau sekolah-sekolah, untuk menonton video di rumah layaknya di bioskop, hingga membantu pengajian di masjid atau rumah supaya jamaah lebih jelas menyimak materi. Enaknya, proyektor dapat membuat tampilan yang sangat besar, tapi barangnya dapat di bawa dengan mudah ke mana-mana sehingga fleksibilitasnya tinggi.


Cukup dalam genggaman tangan.


Apalagi dengan semakin canggihnya teknologi, proyektor juga ada yang berukuran mini. Jadi proyektor mini ini cukup dalam satu genggaman tangan, juga gampang banget dimasukkan kantong karena ukurannya kecil dan ringan. Nah, buat teman-teman yang lagi nyari proyektor mini, bisa lihat-lihat dulu daftar harga proyektor mini murah di MatahariMall.com. Banyak banget pilihan di sana, dari yang murah hingga mahal. Saat ini juga lagi banyak diskon, lho. Jadi bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Hmm... masa di mana saya masih kuliah jauh berbeda dengan masa sekarang. Kalau dulu mahasiswa belum butuh proyektor, untuk saat ini barang mungil itu pasti sudah banyak dicari oleh mereka, ya. Gimana enggak, kalau presentasi perkuliahan pasti juga butuh proyektor, kan? Apalagi untuk kepentingan organisasi kampus, pasti proyektor merupakan salah satu barang penting yang masuk dalam inventaris organisasi.


#sponsoredpost



2 comments:

  1. Hihihi jadi inget zaman kuliah dulu juga �� btw, andai dulu sudah ada proyektor mini ya...lebih mudah dan praktis tentunya hihi

    ReplyDelete
  2. jaman2 kuliah emang jaman yangmengesankan, yahui tulisannya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Priceza


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law