Thursday, 27 October 2016

Selamat Hari Blogger Nasional 2016! Ini Dia 5 Blogger yang Saya Kagumi Saat Ini





Halo, temans. Kemarin waktu buka grup Facebook Blogger Perempuan, saya baca postingan terbaru dari adminnya, Mbak Alaika Abdullah. Beliau bilang bahwa besok (hari ini) adalah Hari Blogger Nasional! Bukannya saya enggak tahu, sih, tapi yang jelas saya lupa. Hehehe. 


Oke, sebagai bagian dari blogger, di hari spesial untuk para blogger ini saya ingin menuliskan tentang blogosphere atau dunia perbloggingan. Tentu saja ini menyenangkan sekali buat saya, karena ini dunia saya, passion saya, cinta saya ada di sini *halah*. Dan tentu akan menjadi lebih spesial bicara tentang blogging di Hari Blogger Nasional. Menjadi semacam hadiah yang diberikan pada diri sendiri :). 

Empat tahun menulis di blog, menjadikan saya mengenal banyak blogger. Silaturahim antar blog membuat saya mempunyai teman-teman blogger dari seluruh Indonesia. Dari waktu ke waktu, hari ke bulan, bulan ke tahun, teman blogger kadang bertambah, berkurang, berganti, tapi banyak pula yang setia berjalan bersama dari awal hingga kini. 

Setiap waktu saya seringkali punya teman blogger yang saya kagumi, dikarenakan beberapa hal. Entah itu karena gaya penulisannya yang enak dibaca, tulisannya yang informatif, foto-fotonya yang keren, cerita-ceritanya yang menarik, dan lain sebagainya. Nah, kali ini saya mau buka-bukaan, nih, siapa aja teman blogger yang saya kagumi. 

Emm... tapi karena ini momennya adalah Hari Blogger Nasional 2016, saya akan memilih teman blogger yang saya kagumi di tahun ini, ya :). Dan saya persempit lagi batasannya, yang saya kenal cukup dekat melalui blog-blog mereka. Itu artinya, teman-teman blogger berikut ini yang sering berinteraksi dengan saya di sekitar tahun 2016 ini melalui blog saya, dan sebaliknya. Saya juga sering (agak jarang, sih, sejujurnya :)) blogwalking ke blog mereka. Oke, ini dia 5 teman blogger yang saya kagumi: 

1. Ophi Ziadah 
Mbak Ophi ini seorang legal drafter di DPR RI. Beliau working mom yang sibuk, tapi aktivitas ngeblognya masih terjaga dengan baik. Blognya ada 2, blog lifestyle dan blog khusus tentang hukum. Kedua blognya eksis, meski yg blog hukum masih kalah eksis dengan blog utama. 

Saya suka dengan gaya menulisnya yang powerfull, keibuan, tapi ngalir aja. Dan produktivitasnya itu, lho, yang bikin saya ngiri. Manajemen waktunya oke banget :). Kalau belum kenal dengan beliau, main deh ke www.ophiziadah.com :). 

2. Zata Ligouw
Kalau baca nama Zata Ligouw, yang terpikir oleh saya pasti wajahnya yang cantik dan sumringah. Kayaknya Mbak Zata ini bahagia terus :D. Pemilik blog "Diary of a (not) Superhero Mama" ini aktif banget ngeblognya. 

Yang paling saya suka dari beliau, beliau ini selain rajin posting, juga rajin berinteraksi dengan pembacanya. Beliau enggak males bales setiap komentar pembacanya (enggak seperti saya :D). Habis gitu beliau sekaligus rajin blogwalking ke blog teman-teman. Padahal beliau ini famous blogger, lho. Kesibukannya juga di mana-mana. Eh tapi masih rendah hati dan ramah banget orangnya. Belum kenal Mbak Zata? Main, ya, ke www.zataligouw.com :). 

3. Lidha Maul 
Seingat saya, pertama kali saya main ke blog Mbak Lidha waktu baca blogpostnya tentang permainan tradisional Indonesia, Chinaboy. Tulisannya enak banget dibaca. Sepertinya Mbak Lidha ini teliti dalam memilih diksi, jadi susunan kalimat demi kalimat terasa indah. Trus di blogpost tersebut ada gambar hasil kreasi tangannya sendiri. Belakangan saya tahu, beliau ini selain suka baca juga suka gambar dan desain. Fix, saya langsung kagum sama beliau. 

Berikutnya saya hampir selalu terpikat ketika membaca setiap tulisannya. Alhasil banyak tulisannya yang saya ingat. Tentang pamannya yang terkena gangguan jiwa yang diceritakan dengan begitu apik, tentang handlettering, tentang si introvert, tentang buah murbei, dan lain-lain. Saya kira, blog Mbak Lidha di www.bulirjeruk.com ini merupakan media penggabungan dari sosoknya yang booklovers dan artlovers yang begitu harmonis :). 

4. Ruli Retno 
Mbak Ruli pemilik blog di www.ruliretno.com ini seorang momblogger aktif dengan 3 anak (sama seperti saya :)). Saya kagum dengan beliau karena tulisan-tulisannya yang powerfull dan kekinian. Kalau mau tahu cerminan mama masa kini, ya dari tulisan-tulisan mbak Ruli ini. Membacanya jadi bersemangat banget. 

Trus yang bikin saya kagum, tulisan-tulisannya di luar blog pribadinya itu, lho, keren banget. Yap, beliau mulai sering menulis untuk Rockingmama dan Zilzarlife. Dua situs keren dan famous banget. Beliau ini juga aktif di komunitas-komunitas sosial, seperti komunitas yang mengurusi para lansia dan komunitas yang mengurusi tentang kehalalan bahan-bahan makanan (eh kayaknya organisasi, deh) yaitu Halal Corner. Salut, semangat banget momblogger yang satu ini :). 

5. Meriska Putri W. 
Mbak Mer ini mamah muda yang cerdas. Coba main, deh, ke blognya di www.mesikapw.com. Banyak blogpost yang potensial mendatangkan PV bagus. Kadang tema yang ditulis belum ada yang bahas. Seperti tentang akun-akun Facebook yang sering memberikan job review, tentang autoview (atau apa sih namanya lupa saya :D), de el el. 

Tulisannya juga enak dibaca, apalagi buat pembaca yang masih muda-muda, nih. Iya, meski sudah mama-mama, tulisan-tulisan mbak Mer ini bahasanya kekinian banget, ngalir lancar, renyah gitu, deh. Mamah muda banget yang jiwa mudanya masih berkobar *halah* hihihi. Trus mbak Mer ini kalau bikin judul suka ngundang rasa penasaran. Hehe.. makanya saya bilang Mbak Mer ini blogger yang cerdas :). 


Uhh.. saya kok jadi terharu sendiri, ya, setelah menuliskan ini. Secara, saya ini siapa. Bersyukur banget bisa mengenal teman-teman blogger yang keren-keren ini. Mereka para mom blogger yang hebat, mampu berekspresi dan berkreasi dengan baik lewat blog di sela kesibukan sebagai seorang ibu. 

By the way, sebenarnya masih banyak sekali teman blogger yang saya kagumi. Karena memang tiap orang, kan, punya keunikan sendiri-sendiri, ya. Blogger pun demikian. Saya sering dibuat kagum sama tulisan teman-teman, tampilan blog, infografis, de el el... tapi saya harus memilih 5 orang. Ssttt... karena ini memang buat seru-seruan aja di grup Blogger Perempuan. Kita disuruh memilih 5 teman blogger yang dikagumi, trus dipilih satu untuk diberikan award. Jadi maaf, ya, temans, saya hanya bisa menulis 5 orang :). 

Eh... dipilih satu orang? Jadi... siapa, nih, teman blogger yang saya pilih untuk mendapatkan award??  Mari kita hitung mundur bersama *berasa pengumuman apaaan :D

Lima... 
Empat... 
Tiga... 
Dua.... 

Satu.....!!!


LIDHA MAUL!
^_^ 

Blog favorit saya saat ini: Bulir Jeruk by Lidha Maul.
Silakan klik image ini kalau mau silaturahim ke sana ^^.


Mungkin belum setahun saya mengenalnya. Tapi saya terpikat dengan tulisannya sejak pertama kali blogwalking ke blognya.  Dan gayung pun bersambut. Mbak Lidha juga enggak segan berkunjung balik ke blog saya. Ah, sudah. Pokoknya I Love You, Mbak. Meski sering suka iri karena tulisan-tulisannya yang keren, tapi tak bisa saya sangkal, aku mengagumimu, Mbak. Love You Full. Huhuhu. *malah terharu*
Semoga terus semangat berbagi lewat tulisan, ya. Semakin maju, semakin menginspirasi ^_^.

Oke, temans, Selamat Hari Blogger Nasional 2016. Semoga blogger-blogger Indonesia semakin maju, semakin menginspirasi.
Big hug! (eh, buat blogger perempuan aja, ya ;)).
Happy blogging!


*maaf, nih, jarang-jarang ngeblog pake hape, jadinya agak berantakan gini (males ngedit) ^^



35 comments:

  1. Wah, tampilan baru nih blognya mba Diah.
    Setuju dengan pilihan Mba Diah, Mba lidha gaya bahasa enak, ,emgalir, diksinya juga bagus. Apalagi pinter ngedesain dan gambar. Komplit.

    ReplyDelete
  2. LIma blogger kece dan ramah pula. Selalu balas balasan kalau komentar alias rajin BW juga. Setuju! :)

    ReplyDelete
  3. Banget, mba Lidha itu kece, tulisannya bagus dan runut, plus gambar yang disediakan buat pembacanya juga bikin betah berlama2 :)

    ReplyDelete
  4. Hai Mba Diaah, salam kenal ya. Kayaknya aku baru pertama mampir nih.
    Ikutan terharu baca ini, kagum ya sama blogger perempuan yang meski riweuh sama rumah dan anak tapi tetep powerful dalam ngeblog. Semoga kita bisa mengikuti jejak mereka. Amin.

    Untuk Mba Lidha...waaaah kita sama banget. Akupun jatuh cinta sama tulisan2 beliau. Dan beruntuuung banget karena kami satu geng arisan, hihi.

    Mba Lidha, kalau kamu baca ini, aku cuma mau bilang, "Aku tuh cinta banget sama kamu" *D_kadoor mode on*
    Bwahahaha. Kiss kiss.
    *terbang pake ijuk*

    ReplyDelete
  5. Yeay selamat buat mba Lidha :) keep writing n inspiring ^^

    ReplyDelete
  6. Udah jadi aja mba Diah. Eits, boleh nyontek gak nih? Kali aja penilaianmu bisa memengaruhiku yang lagi labil ini, hihihi

    ReplyDelete
  7. Wahhhh... aku juga pengagum ke 4 blogger di atas, kecuali nama sy sendiri. Ga nyangka ikut di sebut.. aku tersanjung mba.. tp alasan2 mba utk ke 4 blogger itu emang bener banget.etapi mba diah juga kece loh.. aku mau byk bljr sm mba diah.. Akui aja lah mba.. yayaya..

    ReplyDelete
  8. Selamat2, hihi. Keren2 emang blognya

    ReplyDelete
  9. Waaah aku masuk mba...jd terharuuuu....hiks!
    Jd makin semangat aah ngeblognya

    ReplyDelete
  10. Mba Lidha memang keren, saya juga suka sama tulisan-tulisannya dan gambar-gambarnya juga tentunya :)

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah, semalat Bulir Jeruk :-D
    barokallah.

    ReplyDelete
  12. keren mba tulisannnya.. aku cuma tau beauty blogger aja,hehe. aku jadi tau nama2 blogger yang bagus dari mba deka. aku jarang nulis blog lagi karena kesibukan kerja..http://www.foreveriend.com/

    ReplyDelete
  13. Kelima blogger itu emang kece, Mba Diah. Inpsiratif pula. Happy Indonesian Blogger Day, Mba and all Indonesian blogger. :)

    ReplyDelete
  14. Salam kenal mba..

    Saya sukkaa kelimanyaa..
    Apalagi pilihannya jatuh ke mba Lidha.

    Congratulation mba Lidh.
    I adore you soo muuch..!

    ReplyDelete
  15. Semuanya aku pernah kunjungi blognyaaa, inspiratif semua menurutku Mbak, Mbak Deka juga sangat menginspiratif.

    ReplyDelete
  16. blogger keren semuanya, selamat yaaa

    ReplyDelete
  17. Udah aja seneng, ternyata bukan yg paling favorit.. yg kmu lakukan ke saya itu JA-HAT.. wkwkwk

    Aku sering liat bulir jeruk di IG tapi gak pernah ke blognya *blogger sombong, hha*.. langsung menuju TKP deh :D

    ReplyDelete
  18. Penasaraan sama tulisan mbak Diah... wahahaha ternyata blogger-blogger kece semua yang terpilih. Selamaaaat...
    khususon mb Lidha, selamat sekali lagi.
    jadi pingin mampir deh.

    ReplyDelete
  19. Yeayyy... semuanya udah ada saya visit dan memang keren2 postingannya. Kalau Uni Zata pernah ketemuan dan memang walau seleb, haha... tapi friendly banget.

    ReplyDelete
  20. haduh mbaaaak Diahhh,
    turunkan nama saya dari situ mbak, aduhh malunya >.<
    hihihihi.
    Ini malu banget tapi ya mau ketawa juga.

    Kecuali saya, 4 blogger diatas itu kece abis. Ngeblognya udah lama. Banyak ilmunya, saya suka kesana.
    Dan juga suka ke blog ini. Saya suka tulisan2 mbak Diah. 'Blogger polos' itu rasanya saya banget, hehehe.
    .
    .
    Ah, tapi ya sudahlah. Bagaimana pun makasih ya mbak :)
    Love you mba Diah

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya yang humble begini yang masuk ke hati, hihi.. selamat mba Lidhaaa.. :)

      Delete
  21. Setujuuu mereka keren dan ketjeeee.

    ReplyDelete
  22. yeaayyyy selamag buat mbk lidha mauull,
    aku suka mantengin ig nya mbk liha maul, suka lihat gambar2nya, :)

    ReplyDelete
  23. keren ini acaranya ya..
    jadi tau lebih banyak bloger keren,
    sebagian ada yang sudah diikuti medsosnya, tapi belum terlalu kenal banget...

    terima kasih mbak sharingnya

    ReplyDelete
  24. ada ya hari blogger nasional :D . yang cetusin siapa ya? :D

    ReplyDelete
  25. Barakallah...!
    Blogger keren semua. Mba Diah jg salah satu inspirasiku Mba.. 😊😊

    ReplyDelete
  26. Barakallah...!
    Blogger keren semua. Mba Diah jg salah satu inspirasiku Mba.. 😊😊

    ReplyDelete
  27. Barrakallah....
    para blogernya keren keren euy,... :D

    salam kenal dari Bloger pemula hehee

    ReplyDelete
  28. kalau aku suka banget sama tulisan-tulisannya agus mulyadi.. blognya lucu bikin betah baca-baca.

    ReplyDelete
  29. ada juga yg mnurutku jg keren asal magelang nih blogernya, agus mulyadi.. kocak dah

    ReplyDelete
  30. paling sering main ke blognya mbak Ophi Ziadah haha

    ReplyDelete
  31. Kelima blogger tersebut memang blogger produktif. Salut buat mereka. :)

    ReplyDelete
  32. Kelima blogger tersebut emang keren-keren ya.
    Selamat hari blogger nasional *ngucapinnya telat :D

    ReplyDelete
  33. Aku baru maen ke blognya Mbak Lidha Maul. Blognya keren. Aku sukak :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Priceza


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law