Monday, 19 September 2016

Sebelum Traveling, Cari Dulu Infonya



http://www.dekamuslim.com/2016/09/sebelum-traveling-cari-dulu-infonya.html



Traveling itu memang mengasyikkan. Jadi enggak heran kalau banyak orang yang suka dengan kegiatan yang satu ini. Dari dulu sampai sekarang, banyak yang suka menghabiskan waktu liburan dengan traveling. Traveling menjadi aktivitas untuk melepas penat setelah berhari-hari berkutat dengan rutinitas pekerjaan, membebaskan diri dari suasana rutin yang itu-itu saja. Apalagi saat era digital seperti sekarang ini, di mana sosial media memfasilitasi kita untuk membagikan momen apapun kepada dunia. Maka liburan ke tempat-tempat wisata pun semakin seru dengan membagikan cerita dan foto-fotonya di sosial media.

Saya pun sebenarnya suka traveling. Tapi apa daya, seringkali budgetnya yang enggak mendukung untuk melakukannya. Hehehe… Selain budget, persoalan waktu juga menjadi kendala. Yah, beginilah, suami yang punya usaha sendiri di rumah, justru seringkali kesulitan mencari kesempatan atau waktu untuk melakukan perjalanan wisata tersebut. Alhasil, biasanya kami hanya piknik atau refreshing ke tempat-tempat wisata yang dekat dengan rumah. Menemani anak-anak renang pun sudah bisa menjadi ajang piknik buat saya. 

Padahal, sebenarnya saya juga ingin bebergian ke tempat-tempat wisata yang jauh. Banyak sekali tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi meskipun itu hanya di pulau Jawa. Kalau ke luar Jawa atau bahkan ke luar negeri, itu benar-benar masih merupakan mimpi buat saya :D. Maka yang bisa saya lakukan saat ini, hanya bisa menoton teman-teman yang melakukan traveling melalui cerita dan foto-foto mereka yang beredar di sosial media atau blog. 

Saya sering membaca cerita traveling teman-teman melalui blog mereka. Meski kemungkinan saya untuk bisa ke tempat-tempat tersebut sangat kecil, tapi saya suka membacanya. Dengan membaca cerita mereka, minimal wawasan saya tentang tempat-tempat wisata bertambah. Siapa tahu, someday, saya punya kesempatan untuk traveling ke tempat-tempat indah tersebut. Selain di blog teman, saya juga kadang membaca info-info traveling dari hasil googling. Seperti dari info dan trips perjalanan terkini Breaktime



Salah satu tips dari Breaktime.


Mungkin ada yang belum tahu apa itu Breaktime? Breaktime adalah sebuah website yang berisi tentang lifestyle, travel, film, fashion, kesehatan, dan kuliner. Nah, pada halaman travel, kita bisa menemukan kumpulan info tempat wisata terlengkap. Di sana, kita bisa membaca artikel-artikel destinasi wisata, tips traveling, planning trip, dan cerita-cerita sejarah berbagai tempat wisata. Banyak banget artikel menarik di sana.

Seperti yang saya singgung di atas, membaca tulisan traveling itu bisa menambah wawasan kita. Dan yang terpenting, dengan membaca artikel-artikel tersebut, akan menjadi bekal kita jika kita belum pernah ke sana. Kita bisa mempersiapkan rencana traveling dengan lebih matang. Setidaknya, kita telah mempunyai gambaran, seperti apa tempat yang akan kita datangi nanti. Bagaimana menentukan tempat menginap di sana, berapa budget yang harus kita sediakan, transportasi yang akan kita pilih, iklim di sana, dan lain-lain.

Sedikit cerita, saya beberapa kali mendatangi obyek wisata yang saya buta sama sekali informasi tentangnya. Sampai di sana, pernah yang datang kepagian, pernah kecewa ternyata kok tidak seperti cerita orang-orang, pernah juga kaget ternyata kok biaya masuknya mahal. Hehehe... Makanya mencari info secara detail sebelum traveling itu memang penting banget.

Oiya, di Breaktime juga banyak tips-tips traveling. Mau mencari penerbangan juga bisa. Kita tinggal ketikkan bandara asal dan bandara tujuan, tanggal berangkat dan atau tanggal pulang, trus pilih maskapai penerbangan sesuai budget kita. So, asyik juga ternyata kalau kita baca-baca info dan trips perjalanan terkini Breaktime. Menambah wawasan, dan bisa membantu mempermudah urusan traveling.



#sponsoredpost


8 comments:

  1. Kalo Mbak Diah: Saya pun sebenarnya suka traveling. Tapi apa daya, seringkali budgetnya yang enggak mendukung untuk melakukannya.

    Nah, saya gak begitu suka traveling tapi kalo ada yang sposorin, saya mau deh hehehe. Mirip, yah ... Eh kalo bagian ini pasti kita sama kan? ;)

    ReplyDelete
  2. nah ini dia nih.... aku seringnya brusak brusek asal pergi....

    ReplyDelete
  3. saya juga suka travelling mba, tapi sama dgn mba Diah, budget dan waktu yg kadang menjadi penghalang

    ReplyDelete
  4. semua berawal dr mimpi mba :) .. aku dulu g pernah kebayang bkl bisa ke eropa, ato jelajah asia bareng suami.. tp ternyta toh semunya jd kenytaan :D.. mungkin krn niat yg kuat bgt, yg akhirnya bisa terwujud ya.. dan percaya deh, sekali kita bisa naklukin 1 negara/kota, pasti jd kepengin utk naklukin yg lainnya :D ..makanya buatku mah traveling itu candu.. tiap thn kita berdua, ato ber4 bareng anak pasti nyempetin diri utk traveling..

    ReplyDelete
  5. Saya juga kebanyakan travellingnya di dlm kota mak. Hihi.... itu sih bukan travelling yak😂 yah selama blm bs piknik jauh2... eksplore kota sendiri aja dulu 😃

    ReplyDelete
  6. Pengen lebih sering travelling bareng anak. Moga2 ada rezeki waktu & biaya aamiin

    ReplyDelete
  7. saya suka travelling tapi mikir biayanya kudu sabar nabung dulu dhing hihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law