Friday, 30 September 2016

Produk Baru Pertamina Diluncurkan di GIIAS Surabaya Auto Show 2016






Hari Rabu kemarin, 28 September 2016, saya beserta suami dan anak-anak jalan-jalan ke Grand City Surabaya. Buat apa? Itu, lho, di sana lagi ada gelaran akbar yang berhubungan dengan dunia otomotif. Yap, ada Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016. Pameran mobil berskala internasional! GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) yang menggelar acara ini melanjutkan keberhasilan GIIAS 2016 sebelumnya yang diadakan di Makassar dan Jakarta, ke Surabaya. 


Gambar dari sini.


GIIAS Surabaya Auto Show kali ini dihelat dari tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2016 di Grand City Convex, Surabaya. Surabaya menjadi kota terakhir dari rangkaian GIIAS 2016 ini. Lewat rangkaian acara GIIAS, Gaikindo berkomitmen memberikan dorongan positif untuk pertumbuhan industri otomotif Indonesia, hingga ke daerah-daerah. Surabaya menjadi salah satu daerah yang dipilih karena memiliki potensi bagi industri otomotif di Jawa Timur dan Indonesia Timur. Surabaya merupakan kota penghubung atau perantara untuk mendistribusikan barang-barang, terutama barang elektronik dan peralatan otomotif bagi wilayah Indonesia timur.

Begitu tiba di lokasi acara, suasana yang cukup hingar-bingar langsung menyambut kami. Ada semacam persiapan pentas musik di Music Lounge. Hari Rabu kemarin adalah hari pertama GIIAS 2016 Surabaya. Tapi meski masih di hari pertama, suasana sudah cukup ramai. Pengunjung sudah mulai berdatangan. 

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menampilkan 13 brand Agen Pemegang Merek (APM) Indonesia, yang meliputi 11 passenger cars yakni Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Serta 2 peserta commercial cars yakni Isuzu dan Mitsubishi Fuso. 


Salah satu booth peserta GIIAS 2016: Daihatsu.


Selain ketiga belas brand peserta tersebut, di arena GIIAS 2016 tersebut tentu saja ada booth-booth lain sebagai pendukung acara. Salah satunya ada sponsor utama acara ini, yaitu Pertamina. Pertamina sebagai BUMN yang mengelola perminyakan dan gas bumi di Indonesia, mendukung penuh GIIAS 2016 ini. 


Booth Pertamina. Ada mobil Lamborghini di sana :)


Peluncuran Produk Baru Pertamina
By the way, saya datang ke GIIAS 2016 ini memang karena undangan dari Pertamina, lho. Tentu saja saya diundang sebagai blogger bersama teman-teman blogger yang lain. Dan ternyata, dalam kesempatan GIIAS 2016 tersebut Pertamina ingin memperkenalkan beberapa produk barunya kepada masyarakat. Apa itu?




Yang pertama ada Fastron Platinum. Pengenalan produk Fastron Platinum ini disampaikan oleh mas Anang dari PT. Pertamina. Kata mas Anang, setiap kendaraan memerlukan pelumas. Fastron merupakan pelumas yang dilengkapi dengan Nano Guard Technology, yaitu teknologi yang bisa melindungi mesin hingga celah tersempit. Fastron adalah pelumas sintetik terkini yang berkualitas tinggi untuk secara optimal melindungi mesin, sekaligus memberikan performace dan akselerasi yang optimal.

Fastron ini sudah mendunia, lho, kualitasnya. Nyatanya sudah dipercaya oleh pabrikan mobil Italia, yaitu Lamborghini. Makanya di booth Pertamina mobil kinclong nan super keren ini nongkrong manis di sana :). Fastron Platinum sendiri direkomendasikan untuk kendaraan sport, motosport dan racing atau kendaraan modern yang telah dilengkapi teknologi mesin generasi terbaru. 

Oiya, ada pesan dari Pertamina, nih, untuk mengetahui keaslian dari produk Fastron ini. Begini caranya (lihat di gambar, ya, biar lebih jelas :) ):

Pastikan ada 2 pasang nomor batch yang sama persis, berjumlah 8 digit di tutup dan leher botol.


Selanjutnya, produk baru yang juga diluncurkan pada GIIAS 2016 di Surabaya ini adalah Vi-Gas. Pengenalan produk ini disampaikan oleh mas Ramandha, Sales Executive LPG Industry & Gas Products PT. Pertamina. Vi-Gas merupakan bahan bakar transportasi yang berwujud gas cair atau LGV (Liquefied Gas for Vehicle) yang terdiri dari campuran Propana (C3H8) dan Butana (C4H10). Vi-Gas ini dikatakan lebih hemat, lebih bertenaga, ramah lingkungan, dan bebas sulfur dan timbal. Lebih lengkapnya bisa dibaca di gambar berikut ini, ya :).




Khusus di ajang GIIAS Surabaya 2016 kali ini, Pertamina menyediakan layanan test drive untuk kendaraan yang menggunakan Vigas. Jadi pengunjung bisa merasakan bagaimana mengendarai mobil dengan bahan bakar Vi-Gas. Oiya, harga Vi-Gas ini lebih murah dari harga BBM, lho, karena harganya Rp.5.100,00 saja per liternya. Untuk saat ini, Pertamina menyediakan Vi-Gas di tiga SPBU di Surabaya. Yaitu di Jl. Jemursari 113 dan 123, Jl. Dr. Soetomo, dan di Pakuwon City.  

Satu lagi info tentang Vi-Gas di GIIAS 2016 ini, yaitu adanya promo penjualan Converter Kit untuk kendaraan 4 Cylinder dengan harga Rp. 14 juta per paket bonus cashback. Dengan voucher Vi-Gas Rp. 2 juta. Padahal harga normalnya Rp. 15-16 juta per paket, lho. Nah, untuk tahu lebih banyak tentang Vi-Gas ini, teman-teman bisa dateng langsung ke GIIAS Surabaya Auto Show 2016, dong, ya :) 

Sebenarnya masih ada satu lagi produk terbaru dari Pertamina yang diluncurkan di acara ini, yaitu Pertamax Turbo, jenis BBM baru dari Pertamina. Tapi mungkin karena terbatasnya waktu, jadi enggak disampaikan pengenalan produk ini.

Dalam pameran mobil berskala internasional ini, selain menampilkan berbagai mobil dalam performa terbaiknya, juga ada macam-macam entertainment yang disuguhkan, lho. Di area outdoor ada 4x4 Challenge, Test Drive, Modified Show, Jatim Otomotif Festival, dan Auto Show Music Lounge, dan lain-lain. Seru banget ya, pastinya.



Panggung Auto Show Music Lounge.



So, kalau ada waktu luang, main-main lah ke Grand City Convex Surabaya. Masih berlangsung hingga tanggal 2 Oktober besok, lho. Masih ada 2 hari lagi! Lihat-lihat mobil-mobil keren, hiburan di outdoor-nya, dan pastinya kenalan sama produk-produk baru Pertamina. Tulisan ini sangat singkat dan belum lengkap. Nah, untuk tahu lebih lengkapnya, dateng aja ke Grand City Convex, ya :). Kalau belum bisa beli mobil sekarang, bisa buat referensi, lah, kalau nanti sudah punya cukup duit. Tapi kalau produk-produknya Pertamina, hampir tiap hari butuh, kan? Hehehe... Yuk, segera meluncur! Untuk hari Sabtu dan Minggu ini, buka mulai pukul 10.00 (pagi) hingga pukul 21.30 (malam).


Selfi sama mbak Anisa AE. Biar gak dibilang hoax aja tulisan ini :D


12 comments:

  1. Siap-siap pakai bahan bakar Vi-Gas kalo sudah beli mobil baru hehehe

    ReplyDelete
  2. Smg bisa ketemuan di acara berikutnya ya.., blm sempat pephotoan sama мϐä Diah.. ♥

    ReplyDelete
  3. Giias ada di Surabaya juga tho..di rumah juga pakai fastron mba...nti ta' bilang misua kalo ada produk barunya..

    ReplyDelete
  4. Giias ada di Surabaya juga tho..di rumah juga pakai fastron mba...nti ta' bilang misua kalo ada produk barunya..

    ReplyDelete
  5. Wah GIIAS dah sampe Surabaya ja niy,
    ah senengnya yang kopdar
    Selfie sama aku kapan Mba?

    ReplyDelete
  6. Akhirnya mbak Diah launching pasca melahirkan. Semoga bisa ketemuan lagi yaaa..

    ReplyDelete
  7. kalo kita kapan bisa selfie bareng yah Mba Diah? :)

    ReplyDelete
  8. masih ada kesempatan untuk jalan-jalan ke sana,
    besok pagi terakhir ya.
    thank dan salam kenal Mbak

    ReplyDelete
  9. Yeeey akhirnya kita bisa kopdaran :D

    ReplyDelete
  10. Wah acaranya seru banget, ada auto music loungenya :)

    ReplyDelete
  11. Waahhh senangnya bs ketemu mba nisa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law