Sunday, 3 July 2016

[Profil Blogger-6] Ophi Ziadah



http://www.dekamuslim.com/2016/07/profil-blogger-6-ophi-ziadah.html



Halo, teman bloggers. Sudah agak lama saya tak menuliskan profil blogger di blog Berbagi Cerita ini. Nah, kali ini, saya akan menuliskannya kembali. Tentang seorang teman blogger yang namanya sudah lumayan beken (atau beken banget? ;) ) di jagad perbloggingan di Indonesia (cieee… :D ). Saya tahu namanya sudah cukup lama, tetapi baru kenal dekat setelah blog beliau menjadi Blog of The Month Kumpulan Emak Blogger beberapa bulan yang lalu. Siapakah dia??? Yap, dialah mbak Ophi Ziadah. 

Sudah kenal? Pasti sudah banyak yang kenal, dong, ya. Mbak Ophi yang punya nama asli Khopiatuziadah ini memang sengaja membuat nama populer "Ophi Ziadah" dengan tujuan agar orang lain tidak kesulitan menyebut namanya (emang bener lebih simpel dan unik, kok, Mbak :) ). Ibu dari Trio Krucils (Alinga 9 tahun, Zaha 7 tahun, dan Paksi 4,5 tahun) ini ternyata seorang ASN (Aparatur Sipil Negara), lho. Iya, beliau bekerja sebagai PNS di salah satu supporting system-nya DPR, tepatnya di Pusat Perancangan Undang-Undang atau sebutan kerennya Legislative Drafter. Wow! 




Jadi teman-teman bisa membayangkan betapa kerennya ibu yang satu ini. Wanita karir, punya 3 anak yang jarak kelahirannya dekat-dekat, dan masih sangat aktif ngeblog. Ngeblog-nya pun tidak asal ngeblog. Beliau sangat rajin membuat postingan di blog, dan sering menang lomba-lomba blog. Wuih... keren gak, sih? Saya heran, gimana ngatur waktunya, ya? Yang jelas, hebat banget beliau dalam hal manajemen waktu. Salut!

Berbicara mengenai blog, blognya mbak Ophi ini diberi judul "Mom of Trio's World". Dari judulnya kelihatan banget, kan, ya, beliau ini cinta banget sama putra-putri dan statusnya sebagai seorang ibu. Keren, deh. Dan blognya ini memang lebih banyak bercerita tentang beliau sebagai personal, perempuan, dan ibu dari tiga anak. Blog itu berisi cerita tentang family life, parenting, traveling & culinary, lifestyle, pola hidup sehat, blogging, inspirasi, dan juga review. 

Menurut mbak Ophi, tujuan awal pembuatan blognya tersebut memang lebih sebagai terapi jiwa. Namun selain itu, blognya juga dibuat sebagai bentuk keinginan untuk sedikit berbagi melalui tulisan. Beliau berharap ada yang mendapat manfaat atau terinspirasi dari tulisan-tulisannya di blog. Dan sepertinya tujuannya telah tercapai, karena memang banyak banget tulisan-tulisannya yang informatif. Baik cerita tentang putra-putrinya, hingga tentang tempat pariwisata yang pernah dikunjunginya.


Mbak Ophi bersama suami dan putra-putrinya.


Seperti yang telah saya tulis di atas, mbak Ophi ini sangat aktif ngeblog. Di bulan Juni kemarin saja, ada 16 blogpost yang beliau tulis. Waw, banyak banget, ya? Tetapi ternyata, beliau masih punya blog lain selain blog utamanya itu, lho (duh... geleng-geleng kepala, deh, saya :) ). Yap, ada satu lagi blognya yang juga lumayan aktif. Blog itu adalah blog khusus yang agak serius karena lebih banyak berisi tulisan ilmiah beliau di bidang hukum dan perundang-undangan sesuai background pendidikan dan pekerjaannya saat ini. Nama blognya adalah "Marlekum - Mari Melek Hukum"

Di blog Marlekum tersebut, mbak Ophi berusaha menghadirkan tulisan-tulisan berbau hukum dan perundang-undangan yang dikemas sedemikian rupa dalam bentuk yang lebih populer. Maksudnya dengan bahasa yang lebih membumi dan bahasan yang dekat dengan keseharian kita. Misalnya, beberapa postingan terakhir ada masalah KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) yang beliau bahas.

Seperti halnya kebanyakan blog, blog mbak Ophi (yang ophiziadah.com) yang mulai aktif sejak April 2012 itu juga berawal dari blog dengan postingan-postingan "curhatan", semacam diary. Tapi mbak Ophi ini terus bergerak. Tulisan-tulisannya berkembang menjadi informatif, yang dibalut dengan pengalamannya sehari-hari baik sebagai ibu maupun yang berkaitan dengan pekerjaannya. Mbak Ophi kemudian juga rajin mengikuti lomba-lomba blog maupun Giveaway. Alhasil, prestasi yang telah diraihnya dalam blogging pun sudah sangat banyak. Selain itu, blog mbak Ophi juga menerima berbagai bentuk kerjasama dengan brand-brand yang membutuhkan media promosi blog.

Wah... lengkap sudah fungsi blog dari mbak Ophi ini. Kalau mau saya tuliskan semua seluk-beluk blog beliau, ntar gak kelar-kelar saking menariknya :). Baiklah, saya sudahi dulu, ya, profil blogger kali ini. Buat teman-teman yang masih penasaran dengan blog mbak Ophi, silakan klik tautan 2 blog beliau yang telah saya tulis di atas. Kepoin juga akun-akun sosmednya, trus follow, deh. Mbak Ophi ini orangnya ramah, kok. Rajin blogwalking pula. Jadi enggak rugi temenan sama beliau :).
Oke, sekian dulu. Happy blogging, ya, temans :).


9 comments:

  1. Waah saya tidak sebeken itu mbaa...
    Masih belajar juga...
    Btw makasih ulasannya yaa

    ReplyDelete
  2. Sudah pernah ketemu sama Mba Ophie. baik hati, humble dan ramah banget. Blog tentang hukumnya penting banget. ibu-ibu juga perlu lebih sadar hukum.

    ReplyDelete
  3. Kagum deh, dengan semangat berbagi dan berjejaring emak-emak blogger ^_^

    ReplyDelete
  4. Buset klo 16 post per bulan berarti 1 blog per 2 hari rata2 ya.. warbiasyah..

    ReplyDelete
  5. Setuju sama mba Diah, mba Ophi aktif banget ngeblognya, jadi terinspirasi nih biar sama rajinnya, hehehe...

    ReplyDelete
  6. tau nama Ophi Ziadah karena sering lihat namanya menang lomba :)

    ReplyDelete
  7. Aku jg suka bgt sama blognya mba Ophi, terutama ya Marlekum :)

    ReplyDelete
  8. wah saya harus banyak belajar juga dari mbak Ophi Ziadah yaa... mmm gimana ngatur waktunya yaa bisa sekeren itu, nggak tidur apa yaa...saluuuttt

    ReplyDelete
  9. Hemm, barusan saya buka blognya, pribadi yang unik. senang bisa belajar dari orang lain,....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law