Saturday, 30 July 2016

Ujian dan Amanah, Jadikan Lebaranku di Tahun 2016 Lebih Berwarna


http://www.dekamuslim.com/2016/07/ujian-dan-amanah-jadikan-lebaranku-di.html



“Lebaran sebentar lagi… lebaran sebentar lagi…” 

Lagu khas menjelang Hari Raya Idul Fitri itu selalu terngiang-ngiang di telinga. Pastinya setiap muslim gembira dong, ya, jika Hari Raya Idul Fitri atau kita biasa menyebutnya “lebaran” itu sudah di depan mata. Hari yang ditunggu-tunggu akan segera tiba! Sudah terbayang keceriaan di hari itu. Kebahagiaan bertemu orang-orang tercinta, dan melihat senyum-senyum mereka. Ah, yang seperti itu mungkin hanya kita rasakan setahun sekali. Karena banyak saudara yang terpisah jauh tempat tinggalnya, dan hanya bisa bertemu saat lebaran. 

Thursday, 28 July 2016

[Profil Blogger-7] Zata Ligouw




Halo, temans. Sepertinya sudah mulai menjadi kebiasaan saya, nih, bikin blogpost yang jarang-jarang dalam sebulan. Asal tahu saja, postingan terakhir di bulan ini tanggal 14 lalu. Hemm... luar biasa! ((malesnya)). Aahhh... jangan, lah, yaa... Jangan lagi menjadi kebiasaan! Semoga penyakit ini segera sembuh :). Nah... ngomongin soal males ngeblog, pas banget nih, beberapa hari ini saya lagi kepo sama blognya seseorang yang sudah menjadi profesional blogger, yang pastinya jauh dari kata males ngeblog. Yap, sesuai dengan judul di atas, saya lagi belajar ke blognya mbak Zata Ligouw!

Thursday, 14 July 2016

Aku dan Kamera Ponsel: Dari Narsis Hingga Citizen Journalism





“Beli hape yang bisa buat telpon sama SMS aja. Yang penting bisa awet. Yang lain gak penting. Yang ada kameranya juga gak penting.” 

Begitu yang saya katakan pada suami ketika akan membeli handphone (hape) atau telepon seluler (ponsel) di awal pernikahan kami. Meski waktu itu ada banyak rezeki yang saya terima (baca: uang), tapi saya sama sekali tidak tertarik pada ponsel-ponsel dengan spesifikasi yang canggih. Padahal, teman-teman kerja sudah banyak pula yang memiliki ponsel bagus, dengan kamera bagus tentu saja. Saya memang kurang tertarik, dan saya seperti manusia zaman batu :D. 

Sunday, 3 July 2016

[Profil Blogger-6] Ophi Ziadah



http://www.dekamuslim.com/2016/07/profil-blogger-6-ophi-ziadah.html



Halo, teman bloggers. Sudah agak lama saya tak menuliskan profil blogger di blog Berbagi Cerita ini. Nah, kali ini, saya akan menuliskannya kembali. Tentang seorang teman blogger yang namanya sudah lumayan beken (atau beken banget? ;) ) di jagad perbloggingan di Indonesia (cieee… :D ). Saya tahu namanya sudah cukup lama, tetapi baru kenal dekat setelah blog beliau menjadi Blog of The Month Kumpulan Emak Blogger beberapa bulan yang lalu. Siapakah dia??? Yap, dialah mbak Ophi Ziadah. 

Saturday, 2 July 2016

Lebaran ala Anak Panti Asuhan



http://www.dekamuslim.com/2016/07/lebaran-ala-anak-panti-asuhan.html
credit (dengan editing).


"Allaahu Akbar, Allaahu Akbar, Allaahu Akbar. Laa ilaaha illallaahu Allaahu Akbar, Allaahu Akbar wa lillah ilham." 
Gema takbir berkumandang di malam Idul Fitri, terdengar syahdu dan menyejukkan hati. Di malam seperti itu, biasanya ada banyak kenangan yang terlintas di benak saya. Tentang momen-momen Idul Fitri yang telah lalu. Tentang kenangan lebaran pada waktu kecil, saat-saat berkumpul bersama keluarga, ataupun ketika berada bersama orang-orang terkasih selain keluarga. Seperti cerita saya pada saat lebaran bersama anak-anak panti asuhan berikut ini.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law