Saturday, 28 May 2016

[Profil Blogger-5] Liza Fathiariani






Halo temans, tiba saatnya saya menuliskan kembali tentang Profil Blogger di blog Berbagi Cerita ini. Saya pertama kali mengenal blogger ini ketika akan ikut sebuah Giveaway (GA) yang digelarnya. Ya, akan ikut, karena akhirnya saya tidak ikut dengan alasan kesulitan mendapatkan ide tulisan :). Lalu, pada GA yang kembali digelar (entah GA ke berapa yang beliau adakan), saya pun berkesempatan mengikutinya. Tema GA-nya masih sama dengan yang sebelumnya, yaitu tentang gangguan penyakit jiwa. Nah, sudah bisa menebak siapa blogger yang saya maksud? Pasti teman bloggers sudah banyak yang tahu, yaa. Yap, dialah mbak Liza Fathiariani atau lebih dikenal dengan Liza Fathia.

Kenapa tema GA yang diadakannya tentang gangguan penyakit jiwa? Ya, karena profesi sehari-hari dari mbak Liza ini adalah seorang dokter! Masya Allah... Saya kagum banget, lho, waktu tahu profesinya ini. Di tengah kesibukannya sebagai seorang dokter, beliau masih sempat ngeblog. Blognya yang bertajuk "Seuramoe Liza" dengan tagline "Travelling, Cullinary, Health and Life Story" ini bahkan selalu update, lho. Pengunjungnya juga rame banget. Posisinya di mesin pencari pun bagus, lho. Hal itu bisa dilihat dari Alexa Rank-nya, atau DA dan PA-nya. Udah bagus banget. Cek aja sendiri, deh :).

Tidak hanya sampai di situ, ternyata blognya mbak Liza ini tidak cuma satu itu saja, tetapi banyak! Ih, sukses ngirinya saya :). Mbak Liza memang sudah mulai ngeblog sejak tahun 2006 (sudah lamaaa banget, yaa...), dan sempat punya banyak blog. Tetapi blog yang sekarang masih aktif ada 3, yaitu Seuramoe Liza (www.liza-fathia.com) tersebut, lalu Blog Dokter Liza di www.dokterliza.com, dan Jaklom.com di www.jaklom.com. Blog Seuramoe Liza sudah lama banget eksis, sedangkan Blog Dokter Liza merupakan blog terbarunya yang mulai aktif sejak Maret 2016 ini. Lalu Jaklom.com yang merupakan family travel blog yang dikelolanya bersama suami telah lumayan lama juga eksisnya.






Oiya, ada yang tahu kenapa blog utamanya bernama "Seuramoe Liza"? Kata mbak Liza, Seuramoe adalah kata dalam Bahasa Aceh yang artinya serambi atau teras. Jadi, kalau ada yang mau tahu tentang mbak Liza, dipersilakan singgah sambil baca-baca di Seuramoe Liza ini. Tapi setelah sedikit membaca-baca blog Seuramoe Liza, ternyata isinya beragam banget, lho (bukan "tentang mbak Liza" aja), tapi banyak banget info-info bermanfaat sesuai tema blognya yaitu lifestyle, yang mencakup tema traveling, kuliner, kesehatan, dan cerita hidupnya.

Ibu dari seorang putri cantik bernama Naqiya ini kini tinggal di Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh. Sedangkan suaminya saat ini tinggal di Berlin, Jerman. Mengenai tujuannya ngeblog, katanya, salah satunya untuk memiliki media sendiri, jadi bisa ngirim tulisan tanpa perlu khawatir ditolak. Iya, lah. Soalnya kita bisa jadi redaktur, pimred, dan pemilik dari media kita. Selain itu sebagai tempat narsis biar tetap eksis juga. Hihihi... sama, dong, seperti saya :D.

Tapi, karena beliau seorang dokter, ada alasan-alasan lain, lho, mengapa beliau ngeblog. Hal itu bisa saya ketahui setelah membaca salah satu postingannya di Blog Dokter Liza yang berjudul "5 Alasan Seorang Dokter (Harus) Ngeblog" salah satu kalimatnya berbunyi begini:

"Sebagai seorang dokter, saya merasa perlu memiliki blog khusus tentang kesehatan dan menuliskan beragam informasi yang berhubungan dengan dunia yang saya geluti dalam bahasa blogger yang renyah dan mudah dipahami oleh pembaca."


Nah... asyik banget, ya, bu dokter yang satu ini. Beliau mau berbagi tentang info-info seputar dunia kesehatan yang selama ini telah digelutinya. Dokter yang juga pegawai BPJS Kesehatan (verifikator) ini rupanya juga mempunyai cita-cita yang lain, yaitu menjadi dokter spesialis jiwa dan bermimpi bisa membangun yayasan tempat rehabilitasi penderita gangguan jiwa khususnya yang kini homeless bersama suami tercinta. Wuih... mulia sekali, ya, cita-cita beliau. Mari kita doakan semoga lekas terwujud cita-cita tersebut.

Oke, kiranya sampai di sini, ya, cerita saya tentang blogger keren dari kota Serambi Mekah ini. Semoga bermanfaat, menginspirasi kita semua. Selanjutnya, tunggu profil blogger yang lain yang akan saya kupas di blog ini.
Happy blogging!




3 comments:

  1. Bahasa blogger itu memang kudu renyah ya mba biar org ga berasa tegang seperti ke dokter praktek biasanya..hehe

    ReplyDelete
  2. Terima kasih buat ulasan kerennya mbak. Kecup manis dan manjaa. Haha ala2 syahrini gitu

    ReplyDelete
  3. Walo sama2 orang dari Searamoe Mekkah, saya justru mengenal Liza hanya via online saat saya masih tinggal di Aceh. Kesempatan kopdar justru baru muncul kala saya pindah ke Jakarta dan mudik ke Banda. Bersama bbrp teman blogger Aceh, kami ketemuan dan hub kami semakin akrab. Liza irang asyik, dan suka berbagi info. :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law