Saturday, 23 April 2016

[Profil Blogger-3] Meriska Putri W.





Mamah muda, cantik, suka dandan, doyan jalan-jalan. Itu kesan yang saya tangkap sejak pertama kali main ke blognya hingga sekarang. Saya belum lama mengenalnya, sih, kurang lebih baru sebulanan ini. Mungkin di lain waktu kesan saya akan bertambah/berubah seiring pertemanan kami di dunia blogging :). Tapi, siapa, sih, dia? Dialah Meriska Putri Wahyuningtyas, blogger yang saat ini berdomisli di Sidoarjo, Jawa Timur.

Yap, melanjutkan profil blogger seperti yang sudah dua kali saya tulis di blog ini, kali ini saya berkesempatan mengulas sedikit tentang profil mbak Meriska PW. Mama dari Maulana Fathir Alghifari (Alif) ini sebenarnya kelahiran Blitar, namun katanya, besarnya di Lombok. Lalu masa kuliah ia habiskan di kota Malang karena ia memilih Fakultas Teknik di Universitas Brawijaya Malang. 

Kalau kita main ke blognya yang bertajuk “Mandi Kembang”, nuansa segar akan langsung terasa. Warna pink dan putih yang mendominasi blognya mencerminkan semangat muda dan terasa feminin sekali :). Lalu kenapa namanya Mandi Kembang? Sebelumnya saya juga mikir sendiri dan memang enggak menemukan jawabannya :D. Usut punya usut, kata mbak Meriska, nih, nama itu muncul karena blognya tersebut diniatkannya sebagai ajang buang sial! Hah? Kok, gitu? Iya, maksudnya untuk membuang segala sial akibat stres, kurang piknik, lelah sebagai mama juga (kali yaa :D ), dengan cara curhat-curhat di blognya itu. Seperti yang kita tahu, mandi kembang itu salah satu ritual yang dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia untuk menghilangkan sial. Nah, itu dia korelasinya. Hehe… 



Kalau saya lihat postingan-postingan awal di blognya (tahun 2010), memang cocok banget niatan mbak Meriska itu dengan judul blognya. Memang bener kebanyakan isinya adalah syurhaattt ala anak muda. Hihihi… Iya, kayaknya waktu blog itu pertama kali dibuat, mbak Meriska emang belum nikah. Jadi, waktu saya iseng buka-buka arsip lamanya, saya beberapa kali membaca postingan curhat tentang cinta anak muda, tentang kuliahnya, curhat-curhat galau, sampai lagu-lagu yang ngehits waktu itu ditulisnya :).

Eh tapi itu dulu... Kalau sekarang, istri dari Abdurrohman Taufiq yang pernah bekerja di perusahaan konsultan teknik milik BUMN di kota Malang ini tulisan-tulisannya sudah lebih berbobot, lho. Banyak hal yang bisa kita ambil manfaatnya setelah kita membaca postingan-postingan di blognya. Tetap dengan gaya bahasa santai dan kadang sedikit kocak, mbak Meriska saat ini sering menulis tentang beauty review dan tempat-tempat wisata/kuliner yang asyik baik di sekitar Sidoarjo-Surabaya-Malang maupun di luar ketiga kota itu.

By the way, kalau saya harus menilai blog Mandi Kembang itu, menurut saya sudah bagus, sih. Enak dilihat, lumayan cepet loadingnya, dan asyik aja kalau baca-baca postingannya. Itu penilaian saya yang masih sangat cetek ilmu bloggingnya, lho, tapi :). Nah... Kalau teman-teman pengin tahu lebih banyak tentang mbak Meriska dan blognya, silakan mampir di http://banosflorales.blogspot.co.id/ di sana tentu sudah lengkap profil mbak Meriska plus channel-channel medsosnya.

Oiya, sedikit tambahan, nih. Mungkin teman-teman yang menguasai beberapa bahasa sudah tahu, ya, arti "banosflorales" seperti nama alamat blog mbak Meriska itu. Kalau saya yang minim pengetahuan bahasa ini harus nyari dulu artinya (baca: googling :) ). Dan ternyata, kata itu berasal dari bahasa Spanyol yang artinya "mandi bunga". Ya udah, gitu aja ;).

Oke, profil blogger kali ini sekian dulu, ya. Next time insya Allah saya akan masih banyak lagi menulis tentang profil teman-teman blogger.
Happy blogging!



14 comments:

  1. Banosflorales ternyata bahasa lain dr blog beliau yg mandi kembang itu yak.. Hihihi unik.. Aduh mba diah mah kalo nyari info detil banget ya.. Kerennn

    ReplyDelete
  2. Sepertinya harus ngehide postingan alay dr kapan taun deh, hha..

    Makasih mbak postingannya.. :)

    ReplyDelete
  3. Hihi, baru tau nih asal muasal nama blog Mba Meriska 'Mandi Kembang', ternyata diniatkan sebagai ajang 'buang sial', hehe. Unik juga idenya, salut deh.

    Ulasan Mba Diah bikin saya jadi lebih kenal Mba Meriska, nih. Mau kepoin blognya juga ah! TFS, Mba Diah.

    ReplyDelete
  4. artikelnya menarik mbak... semoga sukses selalu dan bahagia dengan kelaurganya...amiiiinnn

    ReplyDelete
  5. keren emang blogger ya satu ini ya mba, pas baca2 artikelnya makin salut sama dia :)

    ReplyDelete
  6. Waaahhh hahah.. jadi penasaran nih sama mbak meriska nya..

    ReplyDelete
  7. Aku kepoin juga ah dari sini. Ijin ngutip beberapa infonya ya Mbak. Sambil ngubek-ngubek blog Mbak Meriska ini juga haha.

    ReplyDelete
  8. saya penasaran gimana caranya Mbak Meriska bisa all out menghandle blog via smartphone.

    ReplyDelete
  9. Nama Mandi Bunga singkat dan padat ya. Awalnya aku mengira tulisan tentang mandi kembang hanya gara-gara lihat poto blog. Hihii

    ReplyDelete
  10. hehe, mandi kembang. Maknanya dalam lho. Saya belum pernah mampir. InsyaAllah ingat abis ini deh

    ReplyDelete
  11. terimakasih Mba Diah karena sudah menuliskan profil dari Mba Meriska ini. membaca tulisan Mba Diah ini bertambah lagi satu orang teman blogger yang blognya akan saya kunjungi :)

    ReplyDelete
  12. Wah malah menarik ni kalo isinya curhat, aku malah suka yang isinya curhat dan pengalaman hihihi
    Apalgi dibungkus dg gaya bahasa yang renyahh

    ReplyDelete
  13. pertanyaanku terjawab di sini...(blom sempet google sendiri) ternyata banosflorales ituuyh mandi ke manbg tooh

    ReplyDelete
  14. jadi memang bahasa espanola, baru tahu juga saya..
    mandi kemabng di spanyol yuuk #eh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law